CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ade Armando: Setop Haji & Umroh untuk Perbaiki Ekonomi Indonesia, Sumber Pemborosan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dd02ac925233ce0d8b4567/ade-armando-setop-haji-amp-umroh-untuk-perbaiki-ekonomi-indonesia-sumber-pemborosan

Ade Armando: Setop Haji & Umroh untuk Perbaiki Ekonomi Indonesia, Sumber Pemborosan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 48
Naik haji adalah kewajiban umat Islam bagi yang mampu. Titik. Ga usah ditawar2 lagi.
Perkara derma/amal itu lain hal.

Tapi ngomong naik haji, miris rasanya. Di satu sisi karena quota orang harus rela nunggu bertahun2 supaya berangkat. Tapi di sisi lain ada orang bisa naik haji berkali2.
Goblok...apapun alasannya ga ada org yg berhak mengatur orang mau keluarin duitnya buat apa...kita udah bayar pajak kok....
apa segitu miskinnya negara ini...perlu dikit dikit duit...dikit dikit duit...
katanya banyak duit..
mane???dimakan banteng?
Quote:

gak nyambung loe ngomong di context itu. whatever, indonesia itu republik dan demokrasi. untuk rakyat kembali ke rakyat. Pemimpin teringgi rakyat. Uang negara akan kembali ke rakyat juga karena yg mimpinya rakyat. asas bela negara, semangat kebangsaan, mengenang perjuangan pahlawan, asas persatuan, gotng royong. Egois itu boleh - boleh saja namun bukan itu yg dijunjung tinggi malahan sangat disarankan dihindari. Tentunyaitu yang diajarkan dari kecil sampai dewasa dan bahkan diajarkan dan menjadi pelajaran WAJIB dari SD sampai UNIVERTAS bahkan ketika Paygroup dan TK pun kita diajarkan PPKN klo dlu namanya PMP .
Quote:


Ya oke gan...silakan tampilkan bukti transfer gaji agan buat kesejahteraan negara yee...emoticon-Big Grin
ditunggu.....kaga ada orang yg milih mau lahir dimane.... emoticon-Big Grin
Zaman edan....
Emang yang mau naik haji n umroh rela dana nya di kasih ke pemerintah yg suka mencekik rakyat......

Lahan basah dana lendir aja yg di pake pemerintah... Dana Dari yg ML di hotel,
Dana yg maen sm uzbek, sm cungko di pake buat dana infrastruktur.

Orde Babu gobloknya permanent
Quote:


Konsumsi itu untuk kesejahteraan negara. Hanya dengan memakai dan membeli barang/ makanan dalam negeri klo perlu semua barang import itu peninggalan ortu sehingga nol persen gak merugikan negara second juga tidak membuat uang keluar. Itu saja sudah sangat membantu kesejahteraan negara. karena konsumsi dalam negeri itu penting untuk kesejahteraan.
Elu yg guoblok!!!!
Lu cri masyarakat yg mau dana haji n umrohnya buat sumbang pemerintah yg hobi nipuin rakyat!!!
Lu cari dulll !!!!
Pembenaran azas gotong royong.... Pemimpinya hobi nipu nipu n PHP in rakyat

Ade Armando: Setop Haji & Umroh untuk Perbaiki Ekonomi Indonesia, Sumber Pemborosan!

Quote:
Quote:

Oke....kalau gitu situ setuju yah...kalau perlu tutup indonesia ini kaya korut....orang yang keluar masuk dibatesin...toh menurut gue naik haji sama plesiran ke us sama2 aja duitnya....bagaimana?
Gue sih bukan tipe orang yg bakal kelojotan juga kalau naik haji dilarang...
cuma males liat bigot2 pakai standar janda
buat gue orang yang setuju sama pelarangan naik haji ga ada bedanya sama orang yang setuju pembakaran gereja...sama2 bigot....
jadi ade armando = FPI sami mawon
Hay bos , urusan haji dan umro itu urusan agama , bukan urusan negara. Kalau urusan agama , itu urusan jihad sendiri , jangan campur adukkan urusan dengan negara. Tolong kalau ndak ngerti Islam , jangan campur aduk kalo nggak ngerti urusan
Quote:


Loe ini bagaimana gimana. ini kan dari sudut pandang ilmu ekonomi bukan opini pribadi. Gw gak baca artikel di depan ya dia mungkin make sudut pandang ekonomi ngelihat yg dipelajari sejak sd sampai universitas dan gw melihat komen kaskuser. itu sosial sains dan economic theory.
Diubah oleh slider88
Quote:


dasar otak udang lho .... ......emoticon-Ngakak (S) ....kalo negara gak mau jamin uang rupiah .. tinggal umumin ajah .. gw akan dengan senang hati make ringgit,dollar atau sekalin emas dan perak buat transaksi ...emoticon-Bata (S)

Diubah oleh jurigkuris
Contoh Dosen khilangan akal sehat nich. ckckckckck kogh UI msh pake sihemoticon-Cape d... (S) .
jalan fikir logikanya mungkin ikut diterbangkan Tcahaya Asiaemoticon-Ngakak (S) ...
#Salam Gigit Jari emoticon-fuck
Quote:

loe idiot banget klo loe pengen pakai ringgit segera pergi kau dari indonesia. palingan di malaysia kau gak diterima dan langsung di buang ke laut pasifik.
Ada benarnya kata dosen UI ini , definisi bila mampu harus diperjelas dalam UU
Ah Elah Gampang Aja Solusinya

Ganti transportasinya ke Pesawat Domestik atau Kapal Laut aja

kalo NON ISLAM emang NYINYIR DEVISA ga mau di PAKE MUSLIM buat IBADAH NAIK HAJI

masih ada cara lain, Beli Emas Sebanyak2nya

Pergi ke MALAYSIA terus daftar haji disana

BARANGKALI NON ISLAM di SANA LEBIH FRIENDLY daripada DI INDONESIA
Quote:


enggak nyambung gimana ? rupiah bisa bernilai kalau PDB di indonesia besar, Kalau kecil makin enggak bernilai rupiah. Nah PDB bisa naik karena apa ? ya karena orang-orangnya pada kerja menghasilkan sesuatu. Setau gw sebagian besar jemaah haji uangnya dari hasil kerja. Malahan karena ada haji banyak orang termotivasi untuk bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak untuk diri dan orang-orang sekitarnya.

Maksud gw adalah, rupiah yang dipake oleh jamaah haji itu bukan gratisan karena kebaikan pemerintah, tapi karena kerja keras dari warga, termasuk para jamaah haji yang bekerja dan menabung untuk naik haji. Kalau uang tabungan untuk haji cuma 5% perbulan dari pendapatan, maka ekonomi indonesia tertolong oleh 95% sisanya. Belum lagi kegiatan haji yang 200rb orang pertahun tadi membuka lapangan kerja dan usaha yang terkait dengan kegiatan tersebut. Dan tentu aja keuntungan buat BUMN garuda sebagai penerima porsi terbesar ongkos naik haji.

naik haji kok egois, padahal naik haji tuh malah memacu ekonomi karena banyak orang yang punya kebutuhan akhirnya jadi berusaha. Yang egois tuh pemerintah yang sudah ada uangnya tapi enggak dipake, model pemda-pemda yang serapannya APBD-nya rendah. Padahal uang yang parkir di pemda-pemda tadi jauh lebih besar dari pada uang yang diputar untuk kegiatan haji.
Diubah oleh barang.kali
BAPAK ADE MEMANG PANTAS DISEBUT SYAIKHUL ISLAM NUSANTARA emoticon-Recommended Seller

HAJI ITU KEWAJIBAN ORANG ISLAM YG SUDAH MAMPU

KALO NGGA SUKA KEWAJIBAN HAJI, YA NGGAK USAH BERAGAMA ISLAM, GITU AJA REPOT

NEGARA BOROS ITU KARENA KORUPSI, ORANG HAJI ITU BAYAR PEMERINTAH JADI PEMERINTAH ITU UNTUNG,
TAPI DIMAKAN SEGELINTIR ORANG, KEK ORANG YG BAYAR BAPAK ADE INI

MAKANYA KORUPTOR ITU HARUS DIBUNUH, MINIMAL POTONG TANGAN

Diubah oleh jemesbono
ui dosennya macem gini ya? emoticon-Cape deeehh
penilaian ane terhadap ni kampus kok jd berubah ya... emoticon-Cape d...
ini ya calon "ulama"nya Islam Nusantara yg didengung2kan pak pres kmrn emoticon-Cape d...


ah elah emoticon-Traveller
Quote:



Kalo gitu coba aja elu deposit itu 30juta
Terus lu nunggu 10 tahun
Duitnya lu pakaikan haji sono yg non kouta
Liat aja cukup ga duit elo itu emoticon-Big Grin
Halaman 25 dari 48


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di