Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diga87Avatar border
TS
diga87
JUST SHARE!!! HATI-HATI OKNUM PETUGAS LOKET7 SAMSAT RANCAEKEK, KAB. BANDUNG
Permisi kaskuser ane mau berbagi pengalaman soal " pengajuan STNK duplikat " mtor ane yang ilang.

semoga bermanfaat dan bisa jadi pembelajaran bagi kita semua.

Dengan proses birokrasi yang sangat panjang dari mulai kantor polsek, polres, polda, sampe ngiklan di media masa, dan tentunya bolak balik ke kntor samsat, smua itu berlangsung sekitar 4 Hari. Tapi semua ane lakuin sesuai dengan prosedur dengan harapan urus smua sendiri ingin mengetahui proses2 nya dan ingin lebih murah karna banyak rumor jika kita memakai biro jasa biaya bisa sampai 700rb s/d 1jt.

kronologis :
jumat ,19 juni 2015
ane dtg k kntr samsat dgn dokumen lengkap dr polsek,polres,polda langsung menuju LOKET7. langsung di periksa kelengkapannya sm doi ( sayangnya ane lupa tnya/cari info soal nama petugas tsb. tp ane punya foto oknum nakal ).
trs dia bilang msh hrs lengkapin persyaratan yg kurang, yaitu ngiklan di media cetak. oke fine, ane pulang trs abis jumatan ane ke kntr slh stu media cetak untuk ngiklan. tanpa sebelumnya ga di jelasin sma petugas loket7 mesti bgaimana ngiklannya. oke singkat crita beres ngiklan hari itu, ane pulang, istirahat sambil tunggu waktu berbuka puasa emoticon-Smilie

sabtu, 20 juni 2015
Pagi2 sekali ane jalan ke kantor samsat dgn harapan smua beres masih pagi, krna smua persyaratan udah lengkap. Langsung ke loket7, di periksa ulang. ehhh.. ternyata dia bialang iklan di koran nya masih kurang satu lagi. mulai berasa nyesek krna sblm nya ga doi jelasin msti ngiklan 2 kali. singkat cerita, okehh ane jabanin untuk ngiklan lagi. Berangkattttt ane k kntr slh satu media masa d bdg. krna hri itu hari sabtu, samsat buka stengah hari, beres ngiklan ane langsung pulang.

Senin, 22 juni 2015
Setelah semuanya ane beresin dari A-Z akhirnya ane balik lagi senin pagi. sampe d samsat langsung ane kasih berkas yang sudah lengkap di loket 7. abis itu ane tunggu, lalu di panggil lagi dan kejanggalan pun tiba. oknum tsb ( ane ada foto oknum tsb ), tidak mengarahkan ane ke loket pembayaran, melainkan doi langsung menyuruh ane bayar di loket7. yang ane sangat bkin heran knp doi pasang tarif 200rb rupiah, dgn alasan " BIAYA GA TERLALU KOSONG, maksudnya apaaa??? emoticon-Bingung ga sesuai dgn ( PP no.50 thn 2010 tentang Penerimaan negara bukan pajak ( PNBP polri ) yang mengatur ttg biaya penerbitan STNK hanya 50rb & TNKB 30rb ). sambil hati dongkol ane ksh aja dwit 200rb ke doi, tanpa di arahkan ke loket pembayaran. sabarrr, sabarrrrr... #lagipuasa
dan akhirnya STNK duplikat ane jadi. abis tu ane pulang.

Sekian curhatan tentang oknum petugasMISKIN kantor samsat rancaekek kab. Bandung. Semoga manfaat bagi kita smua. dan jadi bahan pembelajaran untuk kita semua di waktu yang berbeda jika mengalami hal yg serupa.

*untuk lebih lanjut, jika agan2 memerlukan informasi apapun bisa share dgn reply thread ini.

semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
0
6.9K
40
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan