telahdihapusAvatar border
TS
telahdihapus
Felix Kjellberg alias PewDiePie, dari game dapet duit (+ jodoh)
Dia adalah PewDiePie. Pada tahun 2014 Kanal Youtube PewDiePie adalah kanal terpopuler di Youtube dengan jumlah subscriber mencapai 33 juta. Sampai saat ini jumlah subscribernya terus meningkat menjadi 38 juta. Lewat kanal Youtube-nya pulalah yang membuat PewDiePie bertemu dengan Marzia Bisogning, kekasihnya saat ini.

Awal mula pertemuan sepasang kekasih ini bermula dari teman Bisognin yang menyarankan Bisognin untuk menonton ‘orang-gila-yang-bermain-game’ di Youtube. Setelah menonton video tersebut, Bisognin mulai menyukai si gila itu dan hubungan mereka berlanjut hingga ke jenjang kencan dunia maya. Namun, siapa yang menyangka ternyata si gila ini nekat terbang langsung ke Italia 4 tahun berikutnya untuk membuktikan pada Bisognin bahwa dia serius dengannya dan ternyata mereka sekarang tinggal satu atap. Wow..

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Dalam wawancaranya kepada Swedish Radio, Felix berkata ‘Jika kamu menginginkan sesuatu, lakukanlah, jika tidak maka abaikan.’ Hal itulah yang mendasari dia nekat meninggalkan orang tua dan anjingnya untuk terbang ke Italia menemui kekasihnya.

Dia sadar bahwa itu adalah hal tergila yang pernah dia lakukan dalam hidupnya. Tapi dia merasa kenekatannya terbayar lunas setelah dapat bertemu langsung dengan kekasihnya, yang katanya lebih cantik daripada di video, dan dihadiahi ciuman pertama setelah dikenalkan dengan orang tua Bisognin.

Kjellberg menjadi sensasi di dunia maya karena pendapatannya yang mencapai Rp 56 miliar, dimana sebagian besar pendapatannya dari iklan.

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Apakah kalian tahu, andai saja dia memilih untuk meneruskan kuliahnya, mungkin dia tidak akan menjadi seperti ini dan bertemu dengan kekasihnya. Orang tuanya, Johanna dan Ulf Kjellberg, adalah Chief Executives yang sukses di salah satu perusahaan di Swedia. Orang tuanya ingin agar Kjellberg meneruskan jejak mereka dengan menyekolahkan Kjellberg di Chalmers University of Technology.

Sayangnya saat di Chalmers Kjellberg merasa ambisinya tidak sejalan dengan teman-teman sekelasnya yang ingin menjadi bisnisman, CEO, dan semacamnya. Dia bahkan berkata bahwa dia lebih senang menjual hot dog dan merekam video sambil bermain game.

Hal yang paling berat baginya pada saat itu adalah menyampaikan ke orang tuanya bahwa dia tidak akan kuliah. Orang tuanya bahkan sempat menasehati dirinya kalau bermain game seharian tidak akan membuat dirinya sukses.

Akan tetapi nasib berkata lain, video yang dia unggah menarik perhatian Marker Studios, yang membawahi 55.000 kanal YouTube. Tahun lalu Marker Studios dibeli oleh Disney sebesar £660 million atau sekitar Rp 14 triliun. WOW!

Yang menarik dari Kjellberg adalah dia mendonasikan £660,000 atau sekitar Rp 14 miliar untuk Save the Children, WorldWildlifeFund dan charity:water. Betapa mulianya orang ini.

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Dia tidak ingin serakah meraup pundi-pundi uang yang bisa dengan mudah dia dapatkan karena bukan itu yang dia cari. Dia menilai Youtubers yang menjual dirinya untuk mendapatkan uang adalah satu kesalahan terbesar. Kjellberg menganggap dia dan penggemar seperti teman sepermainan yang berkumpul di dunia maya dan melihat teman dunia mayamu bermain game.

Majalah Swedia, Icon, mengunjungi pasangan Youtubers itu di apartemen mereka. Sebagian besar perabotan di apartemen itu mereka beli via eBay, dan menunjukkan ruang tamu tempat dia biasa membuat video. ‘Dengan ditemani oleh dua anjing kesayangan kami, membuat video dan menonton film bersama, membuat kami merasa seperti sepasang kekasih pada umumnya.

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Belakangan ini dia pindah setelah fans beratnya berhasil melacak dan menemukan alamat lamanya. Pada salah satu videonya dia berkata, ‘Kami benar-benar pindah, ya benar, pindah lagi. Kami masih di UK dan aku tidak merasa kalian perlu tahu dimana aku tinggal. Jika kamu ingin tahu, aku akan memberitahumu dimana alamatku.’

Ketika ada orang yang mengenalinya di Brighton, Felix mengatakan kepada mereka bahwa dia benar-benar tidak suka disebut terkenal, bahkan sampai mengatakan bahwa dia tidak akan wawancara dengan media lagi. Di sesi tanya jawab online dia berkata ‘Berada di spotlight serasa bukan diriku, aku lebih suka kanal yang lebih kecil daripada kanalku saat ini.’

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Karir Felix Kjellberg di jagat per-Youtube-an bukannya tanpa kontroversi. Dia sering mengucapkan sumpah-serapah dan menggunakan kata-kata semacam mabuk dan telanjang meski dia sendiri mengakui bahwa kebanyakan penggemarnya berusia sekitar 12 tahun.

Dia bahkan membuat lelucon mengenai pemerkosaan ketika awal-awal dirinya membuat video. Ketika dia meminta maaf kepada publik mengenai hal itu dia berkata, ‘Aku hanya ingin menyatakan bahwa ke depannya tidak akan ada lagi lelucon semacam itu, aku tidak bermaksut menyakiti siapapun, dan aku meminta maaf jika ada pihak yang merasa tersakiti.

Kjellberg berambisi membuat game sendiri dalam beberapa tahun kedepan, dan kemungkinan dua tahun lagi dia sudah tidak akan membuat video lagi dikarenakan dia merasa sudah terlalu lelah dan tidak mungkin lagi untuk membuat video setiap hari dalam setahun.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh telahdihapus 26-08-2015 18:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan