Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kastusboll69Avatar border
TS
kastusboll69
Apa sih Rally Dakar itu ? [Mari mengenal Rally Dakar]
Asalammualaikum Gan

Apa sih Rally Dakar itu ? [Mari mengenal Rally Dakar]

sebelumnya dijamin NO emoticon-Repostmaaf ga bisa skrinsut tapi ane udah cari di segala forum ga ada kok jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan makasih emoticon-Malu (S)

Apa sih Rally Dakar itu ?
di thread perdana ane ini akan membahas apa sih yang dinamakan rally dakar itu emoticon-Malu (S) . Reli Dakar (dulu dikenal dengan nama Paris-Dakar) adalah balapan tahunan yang dilaksanakan oleh Amaury Sport Organisation.
Spoiler for amaury sports oragnisation:

Balapan ini terbuka untuk amatiran dan profesional. Amatiran biasanya sekitar 80 persen dari partisipan. Pada tahun 2008 Reli dakar pernah dibatalkan gan pada tanggal 4 Januari 2008 karena ketakutan akan serangan serius emoticon-Takut. Hal ini telah menyebabkan akibat serius terhadap masa depan reli. Beberapa media di Afrika menyebut pembatalan ini sebagai "kalimat kematian" untuk reli ini. Chili dan Argentina, di Amerika Selatan, menawarkan wilayah mereka menjadi tuan rumah, dan juga Republik Ceko[1], atau Hungaria[2] di Eropa Tengah.
Quote:

Reli Dakar merupakan reli ganas gan emoticon-Malu (S)banyak banget pembalap yang gugur dalam perjalanan menuju garis finish emoticon-Takut . Reli Dakar digelar sejak tahun 1978 gan sampai dengan saat ini rute pertama yang dilewat yaitu Paris - perancis menuju dakar - senegal,Tahun 2009 Dakar Rally dijalankan di Amerika Selatan (Argentina dan Chile). Ini adalah pertama kalinya balapan berlangsung di luar Eropa dan Afrika. Perlombaan ini terbuka untuk entri amatir dan profesional. Amatir yang mengikuti biasanya sekitar delapan puluh persen dari peserta. Sebagian besar bagian khusus kompetitif adalah off-road , melintasi bukit-bukit pasir , lumpur , rumput unta , batu , dan erg antara lain . Jarak masing-masing panggung tertutup bervariasi dari jarak pendek hingga 800-900 kilometer ( 500-560 mil ) per hari .
Reli Dakar dibagi dalam empat kelas kendaraan yaitu :
1.Kelas kendaraan mobil
Kelas mobil terdiri dari kendaraan berat kurang dari 3.500 kg ( £ 7716 ) , yang dibagi menjadi beberapa kategori . The T1 Grup terdiri dari " Peningkatan Cross-Country Kendaraan " , dibagi sesuai dengan tipe mesin ( bensin atau diesel ) dan jenis drive ( roda dua atau empat - wheel drive ) . The T2 Group terdiri dari " Cross-Country Series Kendaraan Produksi " , yang dibagi lagi menjadi bensin dan diesel kategori , sedangkan T3 Group adalah untuk " Kendaraan Ringan " . Ada juga sebuah "Open " kategori katering untuk kendaraan sesuai dengan peraturan SKOR .
Quote:

2.Kelas kendaraan truk
truk
The Truck class ( T4 ) , dijalankan pertama sebagai kategori terpisah pada tahun 1980 , terdiri dari kendaraan berat lebih dari 3.500 kg ( £ 7716 ) . Truk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dibagi lagi menjadi " Produksi Series " truk ( T4.1 ) dan " Modifikasi " truk ( T4.2 ) , sementara Grup T4.3 ( sebelumnya dikenal sebagai T5 ) truk truk dukungan reli - yang berarti mereka melakukan perjalanan dari bivak untuk bivak untuk mendukung kendaraan kompetisi ini diperkenalkan ke reli pada tahun 1998 . Acara truk itu tidak berjalan pada tahun 1989 setelah diputuskan kendaraan , pada tahap ini dengan mesin kembar menghasilkan lebih dari 1000 tenaga kuda , terlalu berbahaya setelah kematian anggota awak DAF dalam kecelakaan selama tahun 1988 reli .
Quote:

3.Kelas kendaraan sepeda motor
Sepeda motor merupakan kelas terkecil gan , hanya terdiri dari satu pembalap yang harus menyelesaikan balapan sendirian emoticon-Malu (S).kelas sepeda motor juga mempunyai sub-kelas sendiri yaitu quadbikes (sebelum tahun 2009 gan) sekarang quad bikes udah punya kelasnya sendiri emoticon-Malu
Quote:

4.Kelas kendaraan quadbikes
Sebelum tahun 2009, Quads adalah bagian dari kategori sepeda motor , tapi mereka diberi klasifikasi mereka yang terpisah sendiri pada tahun 2009 dan ditujukan Grup 3 dalam peraturan saat ini . Mereka dibagi menjadi dua subkelompok - Kelompok 3.1 , yang memiliki dua - wheel drive paha depan dengan mesin cyclinder tunggal dengan kapasitas maksimum 750cc , dan Kelompok 3.2 , yang memungkinkan empat - wheel drive paha depan dengan kapasitas mesin maksimum 900cc , baik tunggal atau kembar tata letak silinder .
Quote:


Reli dakar yang dimulai dari tahun 1978 sampai sekarang sudah pernah dijalakan di beberapa negara berikut rutenya gan :
Spoiler for rute:

setelah rute ane akan ngasih tau beberapa juara reli dakar dari berbagai kelas nih gan emoticon-Malu nih juara-juaranya :
Spoiler for juara:

itu lah beberapa informasi tentang dakar yang bisa ane sampaikan gan emoticon-Big Grin
berdasarkan tulisan ane sendiri dan beberapa sumber di internet emoticon-Malu

sebelumnya makasih gan udah mampir di thread ane , kalau berkenan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)dong gan hehe emoticon-Big Grin

UPDATE GAN !!
ini dia gan pembalap reli dakar dari indonesia kasih hanggoro !
berikut beberapa info tentangnya gan emoticon-Shakehand2
Quote:

Spoiler for kasih hanggoro:

Spoiler for videonya gan highlights 2014:


Spoiler for bonus:
Diubah oleh kastusboll69 31-05-2014 06:33
0
35K
193
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan