njet212Avatar border
TS
njet212
Basic flashlight maintenance - Perawatan basic senter
Tujuan trit ini memberikan dasar - dasar bagaimana cara merawat senter yg kita bawa sehari - hari agar tidak terjadi malfunction ( fail ) and menjaga senter supaya awet.


Supaya senter yg kita gunakan bisa berfungsi dengan baik ( menekan kemungkinan senter fail ) secara berkala kita harus mengecek senter kita. Perawatannya cukup simpel sebetulnya yaitu klo thread ( ulir ) sudah terlihat kotor, bersihkan menggunakan kapas yg sudah dicelup alkohol atau pake contact cleaning dan o-ring di lumasi seperlunya



Spoiler for lubricant yg biasa ane gunakan:



Spoiler for cara membersihkan dan melumasi senter:



- DO NOT! -


  • Jangan memakai WD40 untuk melumasi o-ring !!! dampaknya akan bikin o-ring rusak, gunakan pelumas selalu yg ada bahan silicone-nya ( liat pelumas sebelah WD40 ane beli di ACE Hardw4re )

  • O-ring dan bagian dalam senter tidak perlu di cuci dengan detergen / sabun cuci!!! Senter dan o-ring bukanlah pakaian yg perlu dicuci, apalagi senter dengan HA coating tidak perlu dicuci dengan detergen. Apabila senter terjatuh dilumpur, cukup di bilas dengan air aja dan disikat perlahan - lahan.




Langkah - langkah di atas biasa saya lakukan di senter - senter yg saya koleksi. Kalo ada tambahan, silahkan tambahkan di bawah.
Diubah oleh njet212 17-11-2013 01:39
0
20.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan