CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
[ASK] HABIS INTERVIEW TIDAK DIPANGGIL LAGI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d90133642eb6e8738b456b/ask-habis-interview-tidak-dipanggil-lagi

closed

closed
Diubah oleh goes25
Coba follow up kirim email ke mereka setelah 2 minggu interview.

Ane juga pernah kaya agan. Awalnya ane gk yakin mereka tertarik ama ane. Tapi setelah ane email, mereka jadi yakin. Sudah terbukti gan beberapa kali.
Isi emailnya skill apa yg lo tawarkan untuk company tersebut.

Selain itu coba introspeksi diri juga
Mostly, akan di panggil dalam jangka waktu seminggu, atau kalau tahap ketemu BoD akan lebih lama lagi

Kalau ane ga pernah follow up, kalau mereka tertarik kemungkinan akan call lagi
Quote:


gan follow up ke email HRD nya gitu ya gan?isinya lebih spesifik gimana gt gan? semisal kirim CV lg gt? Thanks before emoticon-Smilie
Quote:


ane udah hampir sebulan nih gan ga ada kabar, apakemungkinan ane gagal ya?
Quote:


ada perusahaan yg emang lama kasih kabar proses seleksinya, karena mereka juga masih cari2 calon karyawan pd posisi yg sma kaya agan. next setelah slsai sesi interview tanya aja gan, proses slanjutnya berapa lama, biasanya user/ hrd ksh tau, contoh "maksimal 2 minggu, lewat itu berarti saudara belum masuk kualifikasi". untuk skrg mngkn bener kata agan di atas, kita follow up email ke perusahaan, pake email pada saat konfirmasi kehadiran, kalo ngga telpon langsung aja gan, pasti ada histori call in nya. agan berhak tau status rekruitment agan.

Quote:


oh gitu ya gan, kemaren2 sih bilangnya pada dua minggu ini udah ada yang sebulan lebih belum dikabarin juga hehe.. makasih pencerahannya gan.. tapi ane bingung kalo gt ane salahnya dimana ya? Apa pas interview? emoticon-Berduka (S)

coba ente follow up aja hrd nya, tanya lewat email misal kya gini "selamat pagi, saya sudah mengikuti proses interview tahap 1, apakah saya lolos ke interview tahap 2? kira-kira kapan estimasi waktu utk panggilan proses berikutnya? terima kasih"

klo ane sih kmrn kya gitu email ke hrd nya, dan hari itu juga pas sore harinya ane di telpon deh utk ikut proses berikutnya


good luck
Ga tau gan, ane bkn hrd emoticon-Malu tp ga ada yg salah di diri agan kalo emang ga dipanggil2, emang bukan kualifkasi yg dibutuhin perusahaan aja gan, mngkn kualifikasi agan di perusahaan bidang usaha yg lain. semangat gan, keep moving..
ane sering nih kyak gini, mau di telfon entar di pikir kurang etis, serba salah deh pokoknyaemoticon-Cape d...
ikutan nanya juga gan sama praktisi HR di sini,

jadi ceritanya ada suatu perusahaan manufaktur fmcg yang sedang melakukan penambahan karyawan besar2an di Departemen A. bahkan yg melamar ke bidang lain ditawarkan dan diarahkan untuk menempati Departemen A. Tahapnya int HR, psikotes, int user, int gm, medcheck. saat ini saya tinggal nunggu dipanggil medcheck. iseng2 tanya kandidat lain yg melamar posisi sama, ternyata dia malah sudah medcheck duluan baru int GM jadi sepertinya tidak urut.

saya sdh interview GM dan HR menyuruh tunggu 2 minggu lagi buat tunggu hasilnya, artinya gimana gan? tinggal kurang medcheck. soalnya ada pengalaman teman saya dulu yg pernah melamar di perusahaan yg sama (beda posisi di departemen lain), setelah interview GM langsung disuruh medcheck walaupun sampe skrg blm dipanggil lagi. menunggu 2 minggu itu artinya apakah penolakan secara halus? karena sy baca2 post sebelumnya di sini begitu.

makasih gan sebelumnya
Saran ane email aja ke hrdnya. Gak ada ruginya kan?
Daripada galau gak jelas. Mending email aja. Isinya bilang udah interview tanggal sekian. Trus jelasin skill/benefit yang perusahaan dapet dari hire agan.

Justru dengan kita email mereka bisa nunjukin passion kita di perusahan tersebut.

Gan klau 1 bln lalu perush A ada membuka low kerja dg posisi A setelah satu bln lbh ditutup lalu teman sy ada dipanggil utk interview dan test dan interview dg manager dan direktur.setelah itu tdk dipanggil lagi, hrd hanya bilang nanti kami telepon ya pak dan sdh menginjak 11 hari setelah interview dan tiba2 teman sy baru2 saja ada cek di online perush A ada membuka low kerja dg posisi A yang sama seperti dia pernah membuka 1 bulan lbh lalu.itu artinya apa dia ditolak ? Atau memang nunggunya lama msh diproses.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di