Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
JJ Rizal Terima Tantangan Diskusi, Ahok: Suruh Dia Belajar Dulu!
Jakarta - Sejarawan JJ Rizal meladeni permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk berdiskusi. JJ Rizal tak sepaham dengan Ahok terkait relokasi Kampung Pulo dan Perumahan Pantai Mutiara Indah Pluit, Jakarta Utara yang semestinya daerah resapan air dan layak juga digusur.

Dalam akun twitternya, Rizal mengaku siap menunggu jadwal diskusi yang diberikan Ahok. Apa tanggapan Ahok terkait soal ini?

"Apa yang mau didebatin? Suruh dia belajar dulu. Suruh dia belajar ke (Kementerian) Pekerjaan Umum dulu. Kalau sistem banjir, mana resapan itu, PU bisa jelasin karena ada profesor-profesor," kata Ahok di sela acara Lebaran Betawi, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Ahok mengkritisi pola pikir Rizal yang bersikeras bahwa Pluit merupakan daerah resapan air dan layak digusur. Menurut dia, daerah perumahannya di Pluit itu bukan area resapan air seperti Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Jadi, utara itu bukan resapan. Maka saya bilang dia itu bodoh, kalau mau pinter dia itu belajar sama profesor," tutur eks Bupati Belitung Timur itu.

Kemudian, Ahok pun menyindir Rizal sebagai sejarawan yang sok paham masalah banjir. Ahok mengaku akan tetap bersikap sama terhadap Rizal.

"Ya, sama dia gue ngotot, orang sejarawan nggak ngerti ilmu banjir, apa yang mau didebatin? Dari awal, startnya sudah bodoh," tuturnya.

Sebelumnya, melalui twitternya, Rizal menanggapi secara terbuka. Dia mengatakan dirinya siap menunggu jadwal diskusi yang disediakan Ahok. Rizal juga langsung memention langsung akun twitter Ahok di @basuki_btp.

"Pak @basuki_btp yg saya tunggu bapak kirim hari, tanggal, bulan en jam serta tempat di mana ngajak diskusinya," tutur Rizal dalam akun twitter yang dikutip, Minggu (23/8/2015).
(hat/ega)

Sumber

emoticon-Ngakak aja dah
0
7K
98
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan