Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atimarwatiAvatar border
TS
atimarwati
Tak Terima Disebut Bloon, Anggota DPR Laporkan Fahri Hamzah ke MKD
Tak Terima Disebut Bloon, Anggota DPR Laporkan Fahri Hamzah ke MKD

Jakarta - Ungkapan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut banyak anggota DPR 'rada-rada bloon' dalam diskusi di televisi swasta berbuntut panjang. Anggota Fraksi Hanura Inas Nasrullah akan melaporkan Fahri ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD).

"Iya saya rencana mau melaporkan karena dari bahasanya cukup jelas, dia melecehkan institusinya sendiri. Saya tidak terima sebagai anggota dilecehkan," ucap Inas Nasrullah saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/8/2015).

Anggota DPR dengan nomor anggota 556 ini mengatakan, dia akan melaporkan secara individu sebagai anggota DPR. Pernyataan Fahri dianggap merendahkan anggota DPR secara keseluruhan yang berjumlah 559 orang minus Fahri.

"Siapa saja bisa melaporkan. Saya tahu berita ini disebut bloon dari konstituen saya. Astagfirullah. Jadi tentu saja konstituen kita tidak senang orang yang mereka pilih dikatain begitu. Saya juga tidak senang," ujar ketua DPP Hanura itu.

Soal sanksi, Inas menyerahkan sepenuhnya kepada MKD untuk menindaklanjuti. "Bagaimana menyikapi ini, MKD. Menegakkan marwah dewan. Dia kan sudah menghina DPR," tuturnya.

"Saya kurang tahu kalau yang lain, yang jelas saya Senin besok akan melaporkan," imbuh wakil rakyat dari daerah pemilihan Banten III ini.

Sebelumnya, ketua MKD Surahman Hidayat sudah mempersilakan jika ada yang ingin melaporkan pernyataan Fahri. Namun harus disertai dengan bukti agar bisa ditindaklanjuti.

Sementara Fahri Hamzah enggan menanggapi ramainya reaksi anggota DPR atas pernyataannya di televisi. Menurutnya isu itu tak relevan untuk ditanggapi.

sumbernya klik ini :

Fahri Hamzah merasa jadi orang paling Pinter di DPR ???? ngaca !
Diubah oleh atimarwati 21-08-2015 10:09
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan