Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
[Menunjuk langit] Jepang dan China Rebutan Kereta Cepat, Jokowi: Tunggu September
Pontianak -Proyek kereta cepat (high speed train) untuk rute Jakarta-Bandung diperebutkan dua negara, yakni China dan Jepang. Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan hasilnya bulan depan?

Menurut Jokowi, pada pertengahan September 2015, pemerintah akan memutuskan pemenang dari pelaksana proyek tersebut. Jokowi menuturkan, sekarang tengah dilakukan proses penilaian oleh konsultan Internasional, yang memakan waktu sekitar 10 hari.

"Kereta cepat masih dinilai, masih dalam proses penilaian," terang Jokowi, di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2015).

Dari hasil penilaian konsultan, maka akan dilanjutkan ke tim penilai dari pemerintah yang dipimpin Menko Perekonomian Darmin Nasution. Baru kemudian dilanjutkan ke Jokowi untuk pengambilan keputusan.

"Setelah tim penilai pemerintah, setelah itu ada rekomendasi masuk ke saya baru kita putuskan. Kami usulkan maksimal pertengahan September selesai," jelasnya.

Seperti diketahui, proyek kereta cepat yang akan dibangun pada rute Jakarta-Bandung dengan panjang 150 km, dengan kecepatan maksimal 350 km/jam. Kereta cepat ini akan membawa penumpang dari Bandung ke Jakarta hanya dalam waktu 30-40 menit saja.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2015/0...f991104topnews

Kalo bandung jakarta 30-40 menit kira2 untungnya apa ya selain makin banyak turis jakarta ke bandung? kalo yang kepikiran ama ane sih kalo ini jadi ya travel2 bandung-jakarta mati (trayeknya doang, travelnya mah lanjut)

Uji coba kereta oleh pak jokowi

nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan