Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mmmeeennngggaaaAvatar border
TS
mmmeeennngggaaa
7 proyek DPR
1. Alun-alun Demokrasi

Proyek pertama adalah pembangunan alun-alun demokrasi. Alun-alun demokrasi akan menjadi tempat unjuk rasa dan penyampaian aspirasi publik terbesar di Indonesia

Alun-alun demokrasi diproyeksikan menjadi tempat khusus untuk menyatakan pendapat dan perasaan. Aksi demonstrasi di alun-alun demokrasi akan dilindungi, karena tempat itu adalah mimbar kebebasan berpendapat yang aman dan damai tanpa kerusuhan dan ketegangan dengan aparat.

2. Museum dan Perpustakaan

Proyek kedua adalah pembangun museum dan perpustakaan. Pembangunan museum akan menggunakan gedung bundar yang sekaligus menjadikan gedung tersebut sebagai cagar budaya. Gedung Bundar adalah warisan (heritage) yang ingin dijaga keanggunannya dengan menjadikannya sebagai ikon nasional dan dunia.

3. Jalan Akses

Proyek ketiga adalah pembangunan jalan akses bagi tamu dan publik ke gedung DPR. Dengan adanya bangunan-bangunan baru, maka dibutuhkan jalan baru untuk mengunjungi fasilitas publik yang ada, seperti ruang sidang, museum, perpustakaan dan sebagainya.

4. Visitor Center

Proyek keempat adalah visitor center. Tempat ini akan dikelola sebagai aktivitas menerima pengunjung harian untuk menimba ilmu, berdiskusi, berwisata serta urusan lainnya. Lokasinya di basement dalam area yang tertutup, yang di dalamnya juga akan dibangun restoran, toko souvenir, bank, pos dan lain-lain.

5. Pusat Kajian

Proyek kelima adalah pembangunan ruangan pusat kajian legislasi dan perancangan Undang-Undang, pusat kajian APBN, pusat akuntabilitas keuangan negara, dan pusat penelitian.

6. Pembangunan Ruang Anggota DPR

Proyek keenam adalah pembangunan ruang anggota dan tenaga ahli yang standard. Pembangunan ini akan berlaku sama untuk semua anggota dewan dan staf pendukung.

7. Integrasi Tempat Tinggal Anggota DPR

Proyek ketujuh adalah integrasi kawasan. Proyek ini mengintegrasikan tempat tinggal anggota dengan kantor kerja anggota, yang secara umum akan menjadi ikon baru di ibu kota Negara.

Menurut ane pribadi ini proyek yg tdk terlalu penting dan mungkin jd ajang korupsi... Gmn menurut pendapat agan?
Diubah oleh mmmeeennngggaaa 20-08-2015 09:28
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan