KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba Serbi Suzuki Shogun dan Arashi series [All Variant] - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515c1dc4db9248db60000002/share-info-serba-serbi-suzuki-shogun-dan-arashi-series-all-variant---part-3

[Share Info] Serba Serbi Suzuki Shogun dan Arashi series [All Variant]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 466 dari 502
ni grup sepi amat,, emoticon-Frown
permisi gan... ane punya shogun 125 tahun 2005.. mau tanya
1. kalo bengkel resmi shogun paling lengkap di jakarta atau bekasi dimana ya gan? ane mau ganti knalpot yg udah karatan

2 motor shogun 125 ane kalo di parkiran dan kehujanan biasanya mogok karena karburatornya kemasukan air.. biasanya kalo pas musim hujan diparkiran aku tutupin mantel.. kira2 knp ya gan?

mohon tanggapan dr suhu2 dan agan2
Diubah oleh plat_er
Quote:


kalau yang tipe top up bisa langusng pasang gak ya gan?
Quote:

huum

Quote:

Suzuki PUMA Galaxy Bekasi, suzuki jaya makmur om

kemasukan aer dr kabel gas

Quote:


pasti bisa dong
Diubah oleh jezy
wah ane baru nemu ini group... salam kenal om2 semua... emoticon-Big Grin ane pengendara shogun 125r thn 2005 emoticon-Big Grin

sekalian mau nanya om,,kalo servis biasa tanpa turun mesin shogun kira2 abis berapa duit ya om? mesin ane udah mulai berisik gitu...
Diubah oleh agvnn
Quote:


Ongkos Service-nya sekitar 50 - 150 ribuan...klo ngga turun mesin
Dan harga tsb. tergantung dari bengkel masing2x ( Non BEngkel RESmi ).

Quote:


wah makasih banyak om... soalnye ane baru 3 bulanan lah pake ini motor,,jadi belom pernah servis mesin... emoticon-Big Grin
Quote:


Waksss...

Jangan panggil Oom
Umur ane masih 25-an emoticon-Malu (S)
Quote:


sisa umur 25 hari lg ya bang ................................. emoticon-Ngacir
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


hahhaha seumuran berarti kite gan... emoticon-Big Grin
Quote:


salam kenal juga ga, sesama pemakai axelo

* kalo soal irit kaya nya relatif, saya ada axelo R, 1 liter bensin premium untuk jarak tempuh 35KM, atau 1:35 untuk bensin
*shock memang empuk tapi agak cepet bocor yang belakang(pengalaman makai 2 axelo) emoticon-Mad (S) , ganti ke YSS Hybrid llebih sippp emoticon-Malu (S)

untuk kekurangan,
- spedo polos : emang bener polos, seperti indikator sein cuma 1(gak kiri kanan) cuma motif 3d di promosi brosur emoticon-Hammer (S)
- kalau saya masalah rem ada di rem belakang, yang kurang pakem
untuk rem depan mending coba ganti kanvas rem yang bagusan aja dulu(non ori) kaya kanvas bendix(kata nya ceramic tech) emoticon-Bingung (S)
-untuk rembelakang yang kurang pakem, masalah saya selesai setelah ganti kanvas rem non ori sgp

untuk pertanyaan masalah agan:
1. Suara di mesin disinyalir rante keteng kendor, apa normal dilihat umur masih lumayan muda ? cukup distel dikencengin apa perlu dganti ?
sementara bisa disetel, emang karakter nya begitu, kalo mesin panas kaya rante keteng kendor, akibat rante keteng dan karet tensioner yang uda keras, solusi : ganti keteng(kalo perlu), ganti karet tensioner(bagian penekan rante keteng), dan juga bisa tambah daging(di las) bagian tonjokan setelan keteng

2. Ini yg paling berasa, tarikan awal rada lumayan, tapi begitu keatas bener2 ga ada tenaganya, 80km/jam aja susah bgt, apa kampas kopling n platnya perlu dganti ? pake punya satria r 2tak bisa jg kah ?
yang ini emang bikin bingung, tarikan awal ok tapi top speed payah emoticon-Hammer (S) , saya ja susah lebih dari 90km/jam
dugaan saya akibat cdi limiter, padahal katanya axelo uda pake cdi gen baru, mitsubishi dan bisa digeber ampe 8800Rpm emoticon-Hammer (S)
selain itu faktor gir belakang juga bikin berat buat tanjakan, solusi ganti gir 35 atau 36, btw dudukan baut gir belakang axelo beda dengan shogun lain nya, axelo pakai kaya Hon*a Su*ra 125.
plat kopling perlu ganti/ tidak ya relatif , kalo tarikan awal udah lambat dan mesin agak menggerung tapi akselerasi motor kurang, kanvas kopling wajib ganti, saya uda ganti pakai kanvas kopling satria 2 tak(RU) dan juga plat besi kopling nya ganti juga pkaia satria 2tak, untuk harga waktu ganti, kalau tidak salah, kanvas kop @ 54rb, plat besi kopling @ 35rb, semua sgp, per kopling gak ganti

o ia , untuk karbu saya naikin MJ 1 step(97,5), karena pembakaran nya terlalu putih dan kering

3. rencana mau ninggin shock berhubung ane rada tinggi, kira2 solusi terbaiknya gmana ya gan, ganti shock apa ada yg panjang atau pake raiser yg aman ?
maaf ga bisa kasi solusi

4. Ane naksir pelek sp atau satria f sbnnya smenjak satria ane ilang bulan kmaren emoticon-Sorry apa bisa pnp di Axelo ? kyanya masalahnya di dudukan kaliper depannya
gak bisa PNP, harus ganti pelek dan tabung shock depan juga, serta kaliper rem depan

5. Batoknya yg ga nahan jauuuuh keren shogun2 yg sebelumnya emoticon-Cape d... (S) apa bisa gan ane ganti batok pake punya shogun robot ? udh rada susah jg sih kyanya nyarinya emoticon-Frown
gak bisa ganti juga, axelo itu paling jelek body dan batok belakang emoticon-Hammer (S) , bagusan shogun Robot atau sp versi sebelum nyaemoticon-Blue Guy Cendol (S)

6. Rekomendasi oli buat shogun Axelo R tipe FL ini apa ya gan ? n bengkel rekomendasi di daerah ciledug yg paham shogun n terjangkau harganya, maklum ga pernah nemu bengkel yg pas emoticon-Frown
untuk oli bisa pakai oli 20w50, sesuai rekomendasi pabrik atau bisa 10w40(lebih encer dan enteng)

Thanks bgt suhu, salam kenal, btw ada yg domisili ciledug kah ?
saya domisili tangerang karawaci
gan ane sebenernya dari dulu minat axelo/shogun robot yang versi kopling
alesannya simpel sih ga ada bebek kopling yang cc nya 125cc kebawah, supri xx juga udah lama pensiun emoticon-Hammer
ane ga bakat naik motor kopling otomatis tiap nurunin gigi pasti ga smooth emoticon-Hammer

rencana mau ambil seken juga bujet sekitar 7juta.
pertanyaan ane:
1. sparepart fast movingnya banyak ketersediaannya ga? soalnya di daerah ane dealer sijuki berguguran takutnya sparepart susah
2. konsumsi bbm bisa >40kpl ga? rencana mau pake pertalite/pertamax gan emoticon-Embarrassment
3. durabilitasnya gimana gan untuk motor ini?

rencana ni motor buat perjalanan jarak dekat aja sih (<10km) dan bukan motor harian juga
Quote:

1. di solo msh bisa ke main dealer sijuki di jajar, kalo msh ga nemu jg bs pesen online ke om jezy
2. Shogun RR ane rerata 1 : 43, kecepatan standar
3. durabilitas imho sih oke, cmiiw emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Malu (S)

Quote:


suhu lendir emoticon-Hammer (S) ........................... emoticon-Ngacir
Quote:


di sijuki jajar ga perlu inden?

kalo shogun sp kira2 lebih irit/boros?

btw kopling shogun enteng kaya mx atau kaya motor batangan?
Quote:

emoticon-Gila
Quote:

klo part2 yg umum mestinya sih gak perlu inden emoticon-Thinking
punya ane SP jd ga tau jwaban sisanya emoticon-Peace
Quote:


Quote:



maksudnya mo di bikin lemes pa keras sampe nyendal2? klo FL mah koplingnya lemes kurang gregetnya
yg laen ngikut sama suhu perlendiran emoticon-Hammer (S) ........................................ emoticon-Ngacir
Quote:


butuh yang empuk aja yang kaya mx
Quote:


Kopling standard-nya SP...empuk ko'...Gan

Sama empuknya ama kopling MX

Halaman 466 dari 502
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di