jeanyhebatAvatar border
TS
jeanyhebat
[BARU] ADA LEDAKAN LAGI GAN!! KALI INI LEDAKAN BOM DI BANGKOK - THAILAND
Ledakan Besar Terjadi di Pusat Kota Bangkok




Sebuah aksi bom bunuh diri menghantam ibukota Thailand, Bangkok. Menurut kepolisian setempat, bom bunuh diri dengan menggunakan sepeda motor itu terjadi di depan sebuah kuil Hindu, dan dilaporkan belasan orang tewas akibat serangan bom bunuh diri tersebut.
 
"Sebuah bom sepeda motor meledak di dekat kuil Erawan yang berada di pusat kota Bangkok, menewaskan 12 orang," kata sumber polisi setempat dalam kondisi anonin, seperti dilansir Reuters pada Senin (17/8/2015).
 
Ledakan ini juga dikonfirmasi oleh kepala polisi nasional Thailand, Wakil Aek Angsananond. Namun, dirinya belum mengatakan belum mengetahui jumlah korban tewas dalam serangan tersebut.




Aksi bom bunuh diri dengan menggunakan sepeda motor itu terjadi di depan sebuah kuil Hindu, dan dilaporkan belasa orang tewas akibat serangan bom bunuh diri tersebut.


Untuk jumlah korban tewas dalam aksi bom bunuh diri di pusat kota Bangkok, Thailand dilaporkan terus meningkat. Media-media setempat melaporkan jumlah korban tewas mencapai 27 jiwa, atau naik dua kali lipat dari laporan sebelumnya.
 
Menurut stasiun televisi setempat, sepeti dilansir Reuters pada Senin (17/8/2015), beberapa korban yang tewas dalam insiden itu adalah para warga asing yang sedang melancong ke Negeri Gajah Putih itu. "Tiga warga asing termasuk ke dalam 27 korban tewas," bunyi laporan media setempat.
 
Belum diketahui asal negara ketiga turis asing yang menjadi korban tewas dalam insiden itu. Sementara itu, puluhan orang menderita luka-luka akibat serangan tersebut. "Sebagian besar wisatawan yang terluka berasal dari China dan Taiwan," media setempat melaporkan.




Media-media setempat melaporkan jumlah korban tewas mencapai 27 jiwa, atau naik dua kali lipat dari laporan sebelumnya. (Reuters)


Indonesia sendiri, melalui Kementerian Luar Negeri mengatakan belum mendapatkan adanya laporan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam laporan tersebut. Namun, pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar di Bangkok akan terus memantau dan melakukan komunikasi dengan otorirtas setempat.
 
Sejauh ini belum masih belum ada kelompok yang mengaku bertanggung atas serangan di pusat kota Bangkok tersebut.




Pasukan penjinak bom mengamankan lokasi sesudah ledakan terjadi.


Thailand sendiri merupakan salah satu tujuan wisata utama dikawasan Asia Tenggara. Kuil Erawan, lokasi serangan bom bunuh diri itu merupakan salah satu lokasi tempat berkumpulnya turis asing pada malam hari.


Quote:


Sebuah kamera Close Circuit Television (CCTV) berhasil merekam detik-detik sebelum terjadinya ledakan, di Kota Thailand, Bangkok.

Video yang berjudul 'Beberapa saat sebelum ledakan Bom di Thailand' itu terlihat, beberapa warga sedang berjalan kaki di trotoar jalan di sekitar lokasi kejadian, dan arus lalu lintas pun terlihat sangat lancar.

Beberapa detik kemudian, ledakan terjadi hingga menyemburkan api. Warga yang di kagetkan oleh ledakan tersebut, langsung kocar kacir untuk menyelamatkan diri.

Tak lama, sebuah sepeda motor dalam kondisi hangus terlihat jatuh dari atas, beruntung tidak ada warga yang tertimpa motor tersebut.




Quote:



Foto - foto yang diambil saat berada di lokasi kejadian


































Quote:


Diubah oleh jeanyhebat 17-08-2015 17:47
0
7.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan