drbluetoothAvatar border
TS
drbluetooth
Amin Supriyadi Bangkitkan Semangat UKM
Pengusaha Nasional bidang properti, Amin Supriyadi Liu memberikan jabaran program untuk meningkatkan perekonomian nasional. Menurut Komisaris Utama PT. Galuh Citarum ini, perekonomian nasional harus didorong dengan semangat dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"UKM di Indonesia merupakan corong perekonomian bangsa Karena dengan UKM ini, pengangguran pun terserap sangat banyak. Jadi semangat pengusaha muda atau pedagang yang di UKM ini harus terus kita dorong," kata Amin Supriyadi saat mengadakan diskusi dengan para pedagang di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Amin Supriyadi menyatakan bahwa bisnis yang tidak mengalami krisis saat krisis moneter 1998 satu-satunya adalah pedagang UKM.

Quote:


"Kita lihat saat 1998, sektor UKM telah terbukti tak terbendung dari krisis ekonomi, malah pedagang atau perusahaan yang besar malah bisa takluk dengan UKM. Hal ini juga dikarenakan pedagang UKM tidak memiliki utang luar negeri, dalam negeri juga sedikit," jabar Amin yang memang senang memberikan kontribsui nyata ke masyarakat.

Wajar apabila pemerintahan Jokowi-JK sangat memperhatikan sektor UKM karena bisa menjadi salah satu cara untuk bangkitkan perekonomian nasional. Amin Supriyadi menambahkan bahwa kini dominasi penguasaan teknologi sudah mulai menjalar. Menurutnya, pedagang atau pebisnis bidang appaun harus bisa menguasai atau setidaknya mengerti dan melek teknologi informasi untuk turut meramaikan pasar online.

"Ini dinamika, sebagai pedagang atau pengusaha harus turut adaptasi dengan dinamika yang ada," tutup Amin.

Sumber: BisnisPost
0
2.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan