Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leakypipeAvatar border
TS
leakypipe
Makan Steak, udah biasa. Gimana kalau coba makan lidah sapi panggang
Orang bilang yang namanya sapi dari kepala sampe kaki semuanya bisa dimakan ga tersisa. Tulangnya aja bisa dimasak jadi kaldu yang super enak. Dan kali ini kita akan bahas soal lidah sapi.

Restoran ini ada di Jepang. Ternyata banyak di jepang yang enak2. Makanya g ceritain disini. Siapa tau ada yang sempet jalan2 ke Tokyo dan mau nyicip2.

Restoran ini memang jual khusus makanan yang berasal dari lidah sapi. Restoran ini namanya Gyutan Rikyu. Sebagai informasi, banyak restoran yang namanya Rikyu juga. Jadi pastiin aja sebelum masuk apakah restoran itu jual grilled beef tongue. Asal restoran ini adalah dari Sendai, Miyagi, Jepang. Tapi sudah banyak cabangnya di kota-kota lain. Yang biasa g datengin adalah di Tokyo Solamachi dekat Tokyo Skytree.



Biasanya di Indonesia, Malaysia, atau Singapura, lidah sapi itu cuma dijadiin makanan dengan bentuk sup. Nah di Gyutan Rikyu, lidah sapi ini di masak dengan cara di panggang. Jadi rasanya mirip2 steak. Pokoknya maknyus lah.

Untuk urusan harga, di menunya ada dari 1000 Yen sampai 3000 Yen. Jadi ga begitu murah atau mahal. Tentunya dengan standar harga makanan restoran di Jepang. Yang pasti dengan harga segitu lo dapat makanan yang lengkap. Ah dan tentunya namanya air putih dingin di restoran Jepang itu gratissss, tinggal minta. Berikut menu yang disajikan dalam bahasa Inggris. Harap diingat, harga mungkin berubah, tapi bisa di jadiin patokan kalo mo datang untuk icip-icip.



Berikut g tunjukin juga video cara manggang lidah sapi di restoran gyutan Rikyu

Spoiler for Video lidah sapi panggang:


Dan hasilnya adalah seperti ini:



Jadi, kalau sempat pergi ke Tokyo, coba2 lah datang untuk makan di Gyutan Rikyu(Bukan iklan/promosi. Gambar tidak hanya digunakan sebagai ilustrasi. Karena gue bener2 ambil fotonya disana emoticon-Big Grin)

Spoiler for Sumber:
0
13.7K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan