Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anarchy...Avatar border
TS
anarchy...
SBY Pastikan Tak Agustusan Bersama Jokowi di Istana
Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah menjadi prosedur dalam protokoler kenegaraan, seluruh mantan Presiden dan Wapres RI akan diundang menghadiri upacara kenegaraan puncak peringatan HUT ke-70 RI. Soesilo Bambang Yudhoyono memastikan tidak akan menghadiri kegiatan di Istana Merdeka pada 17 Agutus lusa.

Apa alasan mantan Presiden RI tersebut? Melalui akun twitter dan facebook pribadinya, Sabtu (15/8/2015), SBY menjelaskan alasan dan rencananya untuk Agustusan tahun ini.

Setelah 10 tahun terakhir saya peringati hari kemerdekaan RI di Jakarta. Insha Allah tahun ini saya akan peringati bersama masyarakat Pacitan.

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, adalah kampung halaman SBY. Di sebuah bukit di daerah yang tandus itu, beberapa tahun lalu dibangun monumen peringatan perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Saya berencana untuk memperingati bersama pejuang dan veteran di Nawangan, Pacitan ~ tempat Panglima Sudirman dulu pimpin Perang Gerilya. Pagi ini, saya bergerak dari Yogyakarta menuju Pacitan, setelah sebelumnya dengan kereta api saya dan Ibu Ani berangkat dari Jakarta.

Tidak wajib bagi mantan Presiden dan Wapres RI mengikuti upacara bendera puncak peringatan HUT RI di Istana Merdeka yang dipimpin Presiden RI. Sebagai contoh kasus adalah tidak hadirnya Megawati Soekarnoputri memenuhi undangan selaku mantan Presiden RI mengikuti upacara puncak peringatan HUT RI yang dipimpin Presiden SBY di Istana Merdeka.

Masih dalam akun twitter dan facebook pribadinya, SBY menegaskan bahwa tidak ada yang salah dari tindakan pendahulunya tersebut.

Di dalam peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana, Gus Dur pernah hadir sekali. Selebihnya para mantan Presiden memperingatinya di tempat lain. Atas apa yg saya alami dulu, tidak ada pikiran negatif saya kepada beliau-beliau itu. Tidak ada yang salah, karena memang tak ada keharusan.

Itu juga berlaku dalam moment pembacaan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di parlemen yang juga tidak SBY hadiri. Alasannya kehadiran mantan Presiden & Wapres dalam acara di MPR tersebut bersifat undangan.

link http://news.metrotvnews.com/read/201...kowi-di-istana

Gengsi dong ketemu simbok ndut emoticon-Ngakak (S)
0
2.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan