Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NamestuAvatar border
TS
Namestu
Trip To Maladewa!
Halo selamat malem gan. Selamat hari raya idul fitri ya! Mohon maaf lahir dan batin. emoticon-Smilie

Mohon ijin buat share pengalaman ane keluar negri gan. Dulu cita-citanya sih pengen ke Australi pertama abroad eh ternyata ke Maladewa hehe yaudahlah gapapa emoticon-Big Grin

Pertama kali mendengar kata “Maldives/Maladewa” nih, biasanya orang-orang bakal ngebayangin beberapa hal: pantai yang super bagus, pasir putih dengan warna biru muda yang jernih dan bersih, resort mewah dengan bungalow-bungalow di atas air pun pastinya langsung melintas di kepala. Satu kata buat itu semua: INDAH!

Bulan Maret 2015 lalu gw sama temen-temen ngunjungin Maldives. Sebelum gw cerita pengalaman selama disana, simak nih sedikit cerita tentang Maldives;

Jadi sebelum tahun 2009, Maldives tertutup bagi wisatawan asing yang mau berkunjung ke negaranya tanpa melalui resort. Maksudnya, dulu semua turis hanya boleh masuk Maldives dan menginap di resort karena tidak ada penginapan lain yang tersedia di luar resort. Dan seperti yang kita bayangkan, biaya menginap di resort rata-rata 10 juta ke atas. Salah satu tarif resort termahal di dunia ada di Maldives, yang kalo ngeliat harganya bikin impian kesana ciut sejadi-jadinya, yaitu USD 9.000/malam. Gila! Gue juga ngga bakalan kesana kalo mesti ngeluarin duit segitu.

Nah, untungnya sejak tahun 2009 ada regulasi baru yang memperbolehkan pulau-pulau non-resort untuk membuka diri dan menerima tamu asing. Oleh karena itu sekarang guesthouse-guesthouse sudah banyak bermunculan di berbagai pulau lokal. Sepertinya situasi ini akan terus berkembang semakin pesat. Saat ini salah satu pulau lokal yang kemarin kami kunjungi sudah cukup ramai dikunjungi turis. Makanya agan-agan yang mau ke Maldives mending buru-buru sebelum pulau-pulau lokalnya diserbu oleh turis dan jadi terlalu ramai. Kemarin salah satu kenikmatan kita kesana adalah, masi belum terlalu rame. Jadi enak banget buat melepas penat.

Itu dia sedikit prolog tentang Maldives, sekarang masuk ke cerita utamanya nih. Waktu itu kami kesana via Singapore, karena flight nya memang Singapore-Maldives PP, dan pake maskapai Tiger Air. Kenapa pilih Tiger Air? Karena dari sekian banyak maskapai ke Maldives, cuma Tiger Air yang paling cocok sama kantong kita-kita emoticon-Stick Out Tongue. Untuk return ticket kisaran harganya sekitar 3,5 juta Rupiah. Flight ke Maldives hari minggu, jadi kami memutuskan untuk berangkat hari sabtu supaya bisa explore Singapore. Untuk pemilihan homestay di Singapore, udah banyak banget lah yang murah googling aja hehehe..

Di hari besoknya (Minggu), sampailah kami di Maldives. Rada nervous juga sebelum mendarat haha shock gitu bakal nyampe di Maldives. Sebelum mendarat, kita disuguhkan pemandangan yang cukup keren! Makin tambah nervous deh. dan setelah mendarat, gini penampakannya. (Pemandangan di depan bandara)



Angin sepoy sepoy, ijo dan biru laut, mantep gan! emoticon-Big Grin

Trus dari bandara kita langsung cus ke hotel. Dianter pake mobil hotelnya disana. Hotelnya lumayan nyaman. Wifi juga not bad. Pelayannya gila meenn super ramah senyum mulu. Dan pas nyoba jalan keluar 2 menit-an, ini pemandangan belakang hotel:



Di hari pertama, agenda kita adalah Male City Tour, yaitu ngelilingin kota Male (Pusat kota Maldives). Untuk mencapai kesana kita harus nyebrang dengan kapal ferry selama 20 menit (kita stay di pulau Hulhumale namanya).



Sekilas foto pusat kota Maladewa.

Puas jalan-jalan di kota dan beli oleh-oleh, kita balik ke hotel untuk makan malam dan dianter ke yacht untuk sekedar minum sambil ngobrol-ngobrol sampe ngantuk. Ini foto diatas yacht:



Kalo gue bilang STD ajalah ini alias standart Yachtnya. Cuma asik aja nikmatin angin laut sambil ngobrol-ngobrol bareng kawan + ngopi emoticon-Stick Out Tongue

Lanjoottt...

Hari kedua dimulai dengan sarapan di hotel. Asal tau aja, makanan di hotel menurut kami super enak dan worth it (Anyway, hotel kita juga masuk trip advisor so not bad lah buat direkomen-in ke kalian). Sarapan pagi pake pancake dan madu, trus telor rebus, roti cane dan minumnya susu atau orange juice, plus ada sosis ayam. Semua bisa dinikmati secara prasmanan. Dan makanan disini 99% HALAL! Karena mostly agama disini juga islam jadi ngga perlu khawatir. Kegiatan hari kedua adalah ngunjungin sandbank, picnic island, snorkelling dan ngeliat lumba-lumba pas sore sebelum balik ke hotel. Langsung aja biar ngga hoax:





Ini sandbank. Jadi kita nyebrang dulu naik ferry sekitar 15 menit-an trus nemu deh gudukan pasir putih yang muncul ke permukaan. ini bener-bener di tengah2 loh ngga begitu gede space pasirnya. Jalan di tengah2 samudra!



Kalo ini pas snorkling. In my opinion sih ya, kalo masalah snorkling not the best lah disini. Indonesia masih cukup bisa sangat dinikmati. But not bad juga buat pengalaman snorkling disini.

Dan di hari ketiga, jadwal kita adalah visit resort. Disini kita dikasih kesempatan ngabisin waktu seharian di resort bintang 5 (yang terkenal super mahal itu) untuk nikmatin dari view alam, fasilitas resort (kecuali kamar), makan siang buffet, dan pemandangan bule bule berjemur hihi. Waktu itu kita ke Centara Ras Fushi Resort. Berangkat dari hotel jam 10 pagi dan sampe sana jam 11.30. Pemandangan disni luar biasa keren. Kita bisa bersantai di pinggir pantai sambil ambil minuman dari minibar dengan gratiss (Sampe kembung sepuasnya). Terus disana suka ada ikan-ikan yg ga biasa kita temuin di Indonesia yang berenang sampe pinggir pantai banget. Ada juga baby shark lho, tapi gausah takut karena cuma baby. Kalo diganggu baru emaknya bisa ngamuk, hahaha. Nih sedikit foto-foto di Centara:


Ini pemandangan depan resortnya.


Ini tempat makan resortnya.


Ini pemandangan samping kanan resortnya.

Dan di hari keempat, selesailah petualangan kita selama di Maldives. Dari hotel, kita dianter oleh staff hotel sampai Bandara. Menurut kami, kesan buat Maldives dan pelayanan di hotel adalah highly satisfying. Asli ramah banget dan baik banget orang-orang disini.

Kesimpulan gue mengenai kota Maldives: Cool juga ya dengan kota yang cukup kecil (lo bisa ngelilingin Maldives dengan jalan kaki cuma 30-40 menit!) tapi rapih, walaupun sedikit padat penduduk. Kendaraan umum disini juga ada bis yang udah Euro 4, cukup keren lah. Fyi, permasalahan yang ada disini ternyata sama aja haha yaitu KORUPSI! Tinggi juga tingkat korupsi disini katanya.

Kalo kesimpulan masalah wisata pulaunya, sangat memuaskan! Masih bersih, ngga terlalu rame,dan indah banget. But, I do agree kalo Indonesia juga luar biasa indah gan. Ngga kalah kalo gue bilang wisata2 pulau yang ada di Indonesia juga. Tapi, every place has it's own uniqueness! Jadi ngga ada istilah buat gue mendinga kesini aja dari pada kesana blablabla. Karena tiap tempat, tiap wisata, pasti meninggalkan kesan tersendiri buat lo emoticon-Smilie

Sekian reviewnya yaa semoga cukup menambah wawasan dan pengetahuan buat agan agan sekalian emoticon-Big Grin
Diubah oleh Namestu 23-07-2015 11:21
0
4.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan