Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quelle.Avatar border
TS
quelle.
(Cyclist STRONG) Pesepeda Adang Konvoi Motor Gede di Yogyakarta Ahmad Mustaqim
(Cyclist STRONG) Pesepeda Adang Konvoi Motor Gede di Yogyakarta Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Elanto Wijoyono, warga Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, mengungkapkan kekesalannya. Ia memutuskan mengadang konvoi motor gede (moge), di simpang empat ringroad utara, Condongcatur, Sleman, Sabtu sore, sekitar pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Konvoi itu otomatis terhenti beberapa saat.

"Peristiwa ini (konvoi) selalu terulang setiap tahunnya. Polisi tetap tinggal diam," kata Elanto ketika dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu (15/8/2015).

Yogyakarta menjadi lokasi acara bertajuk Apel Besar Klub Motor Indonesia 2015. Acara itu berlangsung 14 hingga 17 Agustus.

Elanto tak sendiri melakukan aksinya. Ada sekitar tiga hingga empat orang yang kemudian bergabung dengan Elanto mengadang konvoi itu.

Elanto mengingatkan, tugas aparat semestinya menjaga ketertiban lalu lintas. Namun, yang terjadi di lapangan tidak demikian. Barisan konvoi moge tak semua mematuhi rambu lalu lintas. Bahkan, konvoi tersebut menggunakan pengawalan voorijder.

"Pasukan voorijder tugasnya tidak mengawal konvoi. Itu sudah melanggar aturan," ucapnya.

Ia mengaku sudah mencoba mendatangi jajaran Ditlantas Polda Yogyakarta. Tak hanya itu, Elanto juga sudah memantau beberapa pos polisi terkait keamanan dan kenyamanan akibat konvoi moge itu.

"Saya sudah mengatakan, kalau kepolisian tidak bersikap, saya akan bertindak dengan cara saya sendiri," katanya.

Saat mengadang konvoi, Elanto mengaku sempat terjadi ketegangan dengan barisan konvoi moge. Bahkan, ada peserta yang marah lantaran dinilai mengganggu acaranya. Namun, ketegangan tak berlangsung lama setelah polisi membantu menengahi.

Elanto tak bisa menjamin aksi itu menjadi yang terakhir ia lakukan. Ia tak segan mengadang aksi yang mengganggu kenyamanan dan ketenangan warga apabila kepolisian nantinya tak mengambil tindakan tegas.

"Polisi harus menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Polisi jangan bergerak jika hanya ada laporan saja," ucapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta, AKBP Anny Pudjiastuti, membantah kepolisian tidak mengambil tindakan. Menurutnya, semua pengguna jalan harus tetap tertib dan mematuhi peraturan lalulintas.

"Kalau soal aturan lalu lintas, mereka harus tetap harus tertib aturan lalu lintas," kata dia.
UWA

SUMUR



UPDATE VIDEO NYA





Pemberani dan tangguh emoticon-Betty (S)emoticon-Takut (S)
Diubah oleh quelle. 16-08-2015 05:40
0
4.8K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan