Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciboy.levionsaAvatar border
TS
ciboy.levionsa
Hati2 Jangan Gunakan Jasa Pengiriman TIKI Kalo Ga Mau Rugi
Berawal dari usaha kecil2an dan jualan via toped dan BL( itu loh yang sekarang lagi bersaing iklan di tv) emoticon-Big Grin

Ane ngirim 2 barang pada hari itu tanggal 30 juni 2015,

1. untuk pengiriman ke Balikpapan
2. untuk pengiriman ke Tanggerang

Alhasil si sub agen salah nempelin connote dan barangpun dituker lokasi kirimnya yg harusnya ke balikpapan malah dikirim ke tanggerang dan sebaliknya, pada tanggal 1 july di retur kembali ke agen Sukabumi lalu diteruskan ke agen cipanas-cianjur.

Barang no 2 dikirim ulang sedangkan barang no 1 sedang dalam proses cari sekitar tanggal 7 Juni.

Ane coba hubungi pihak Pusat
Jawabannya: Jika laporan setelah 5 hari maka pihak pusat tidak bisa mengecek barang dan tidak bisa bertanggung jawab atas permasalahan ini, coba hubungi pihak balikpapan siapa tau barang sudah ada disana,

Ane coba hubungi pihak balikpapan:
Jawabannya: Sampai saat ini ga ada barang kiriman dengan no resi yang mas sebut, coba hubungi pihak sukabumi

Ane coba hubungi pihak sukabumi:
Jawabannya: Untuk barang yang mas cari sudah dikirim ulang ke tiki agen cipanas, coba mas telepon pihak cipanas

Ane coba telpon pihak cipanas
Jawabannya: Mohon tunggu pak barang akan kita cari nanti kita akan hubungi jika barang sudah ada, saya telpon kembali pihak ini malah disuruh telpon pusat, udh 3x ane telp lagi ga pernah diangkat

Dan ane coba telp pusat lagi tiki jakarta dan terulang seperti proses awal di suruh telpon ini itu

Yang saya heran kan TIKI jakarta atau pusat adalah kepala cabang dari seluruh tiki di Indonesia, kenapa dia tidak mau tau urusan para agen2 nya dan tidak mau bertanggung jawab atas apa yang terjadi oleh kesalahan agennya,
ini perusahaan atau apa sih ane ga ngerti

Dengan kejadian ini lapak saya turun drastis karena ada feedback negatif dari buyer sehingga calon buyer lain enggan membeli di saya walaupun produk saya lebih murah dari yg lain dgn kualitas yang setara.
Bahkan Buyer sempat mau nuntut karena uang yang dia transfer ke BL sudah diteruskan ke saya sedangkan barang belum diterima,

Total uangnya si sedeng lah cuma 943.000 namun dengan 1 kesalahan ini usaha saya sepertinya akan gulung tikar karena memang harus bangun dari awal lagi sudah setahun saya ngumpulin feedback

Sekarang sudah hampir 2 bulan tidak ada kejelasan, si sub agen malah nyuruh nagih ganti rugi ke agen sedangkan si agen bilang ini kesalahan sub agen yg salah nempelin connote, dari atasannya sampe bawah sama aja ga mau disalahin.

Jadi Buat agan-agan yang bergelut di bisnis online baiknya lebih teliti memilih jasa kurir pengiriman karena jika sudah terjadi permasalahan seperti saya akan rumit urusannya,
Sebaiknya jika harga barang diatas sejuta menggunakan jasa pengiriman yang menyediakan asuransi, karena di kurir pengiriman satu lagi masalah serupa yg saya alami bisa diselesaikan dgn cepat karena adanya asuransi.

===============================================

Nanti akan ane update, mungkin hari ini atau besok akan ane datengin agennya langsung untuk minta kejelasan,
0
6.4K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan