deltabyteAvatar border
TS
deltabyte
Pria 80 Tahun Ini Belum Menyiram Botol berisi Taman Tertutup Sejak tahun'72
INTRO

Terarium

Spoiler for Intro:


Taman Tertutup Dalam Botol

Contoh yang indah dari sebuah ekosistem tertutup tapi berfungsi, David Latimer telah menumbuhkan sebuah taman yang disegel dalam botol kaca raksasa yang ia buka hanya sekali sejak ia memulainya hampir 54 tahun yang lalu.

Latimer menanam kebun ini pada suatu Minggu Paskah di tahun 1960. Dia menempatkan beberapa kompos dan seperempat liter air pada 10 galon kaca carboy dan memasukkan tunas spiderwort (semacam bonsai) menggunakan kabel. Pada tahun 1972, ia membuka kebunnya lagi untuk menambahkan sedikit air. Dengan taman tetap benar-benar disegel,dan semua yang dibutuhkan adalah banyak sinar matahari!

Ini mungkin tampak aneh untuk sebuah taman yang benar-benar disegel tertutup akan berkembang seperti ini, tapi itu adalah sebuah ekosistem sempurna yang mandiri. Bakteri di kompos memecah tanaman mati dan memecah oksigen yang dilepaskan oleh tanaman, mengubahnya menjadi karbon dioksida yang tanaman butuhkan untuk bertahan hidup. Botol ini adalah versi mikro yang sangat baik dari bumi secara keseluruhan.


Spoiler for Pict 1:

Spoiler for pict 2:

Spoiler for pict 3:





Berikut adalah video cara untuk membuat terarium Anda sendiri:


Diubah oleh deltabyte 18-07-2015 10:12
0
22.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan