CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Ruang-waktu dan 4 Dimensi, Bukan Imajinasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534659dffbca170f638b4614/ruang-waktu-dan-4-dimensi-bukan-imajinasi

Ruang-waktu dan 4 Dimensi, Bukan Imajinasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 58 dari 62
Quote:


dimensi 5 kayak di film interstellar itu gan.. tapi masih teori sih..
andai bisa menjelajahi berbagai dimensi gan.
mundurnya waktu berpengaruh ndak dengan umur kita?
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Quote:


bukan imajinasi liar.
adanya dugaan dimensi 5 adalah konsekuensi matematis dari 1D brane (close loop) dan 2D brane (open loop) pada partikel string. bahkan secara matematis ditemukan hingga 11D (atau 10D cartesian). tinggal buktinya aja secara fisis/fisik.
ada trit diskusi khusus tentang partikel string di sini
Diubah oleh tyrodinthor
di dunia ini banyak dimensi gan...
mulai dipelajarin pas sma gan. kalau agan-agan masuk ipa juga dapat pelajarannya dengan rumus e=mc2. cuman emang puyeng sih ngerjain tesnya emoticon-Hammer (S)
Bagaimana pengaruh waktu terhadap pertumbuhan sel? Yang mempengaruhi waktu emang apa aja? Pernah nonton film interstellar saat masih di luar angkasa sama di dalam planet kok bisa selisih waktunya sampe puluhan tahun? Yg jadi pertanyaan apakah benar universe adalah 3 dimensi + 1 dimensi waktu? Kalau begitu jika kita berjalan lurus dengan patokan bumi sebagai titik awal makan kita bisa balik lgi dong ke bumi?
teorinya bener. yg ssh penerapannya. ilmu orang2 di dunia blm mampu untk mewujudkannya.
Kalo ada time traveler bisa gaswat yak gan. Nembus ruang 4 dimensi.


Boro-boro nembus, lihat aja kagak pernah emoticon-Big Grin
beh pusing ane gan
obrolan tingkat tinggi, emoticon-Big Grin

slama ini si gue nangkepnya ya kita cuma mahluk 4D yang dimana dimensi ke 4 nya ga bisa kita acak-acak hehehe let it flow krn kita ga bisa ngubah waktu.
baca2 post halaman pertama sama post halaman terakhir, thread ini cukup menarik bagi ane, gan.
ane jd pengen komentar dikit.
dimensi ke 5 yang kita penasaran seperti apa, iya kan. setidaknya yang pernah nonton interstellar bisa punya gambaran dikit. di dimensi 5 kita bs ngeliat semua yang terjadi di dimensi 4.
ane jd inget soal pelajaran agama gan, ya yang belum bisa kita dapat secara nyata di ilmu pengetahuan biasanya ilmu spiritual udah ada duluan yang kadang sebenernya ilmu pengetahuan belum nemu aja rumusanya. ane percayanya gitu.
di ilmu agama islam, seinget ane, dijelaskan, ketika kita meninggal nanti akan dikumpulkan di padang masyar, nantinya kita akan bisa melihat kita yang hidup dibumi dari lahir sampe mati. kita yang di bumi, yang di dimensi 4 ini, bisa diliat ketika kita di padang masyar itu. hmm..
lalu ada lagi gan, ketika isra miradj nya nabi muhammad, beliau juga begitu, beliau ketika setelah isra miraj itu, menyampaikan kepada sahabat kalo sahabat ini dan itu dan itu, kalian nanti bakalan masuk surga karna beliau melihat itu ketika beliau isra miraj. ane yakin sih itu termasuk peristiwa menembus dimensi juga.
entah bagaimana hitungan dan logika dan caranya.
berat banget emoticon-Ngakak (S)
Nice inpoh neh
kalo sinyal handphone, wife, sinyal TV yg tidak kelihatan oleh kasat mata, tapi bisa bergfungsi utk Chanel tv, internet, menelpon dll

mungkin itu salah satu contoh kecil adannya dimensi ke 4 ya.......
MINDBLOWN !! Sumpah ane baca dan mikirin dimensi bikin merinding. Kita hidup di dimensi ke 3, kita bisa bergerak dan beraktifitas karena adanya eksistensi dimensi ke 4, kita di bawa oleh waktu, tapi kita tak bisa memanipulasi waktu karena berada di dimensi yang lebih rendah, apa kemungkinan yang bisa memanipulasi waktu (membengkokkan, memundurkan, memajukan) adalah realitas di dimensi yang berada di atasnya ? yang lebih tinggi dari dimensi ke 4 ? Ane mengasumsikan kita di dimensi ke 3 bisa memanipulasi, menciptakan suatu realitas di dimensi di bawah kita, dimensi ke 0,1 dan 2, bahkan kita bisa menciptakan suatu realitas dimensi ke 3, walaupun kita masih memiliki keterbatasan.
Kal ga ada waktu sebagai dimensi ke empat, mungkin semua benda itu diam. Karena ada waktu makany semua benda keliatan bergerak. Contoh simplenya itu mungkin yang kita sebut FPS atau frame per second ya. CMIIW :v
teori ane :
" semakin cepat gerak semakin banyak yg bisa dilakukan dalam waktu yang sama "
emoticon-Cool
gila panjang bener penjelasannya emoticon-Cape d...
Halaman 58 dari 62


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di