Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bagasseskakrealAvatar border
TS
bagasseskakreal
Herdi Jual Bubur Sambil Jadi Mucikari
Herdi Jual Bubur Sambil Jadi Mucikari
KOMPAS.com/Dani J

Herdi (tengah) mengakui menyasar wanita tidak lagi bersuami dan mendagangkannya sebagai pemuas nafsu pemesannya. Herdi mengaku, dari 12 pelanggan yang dimilikinya,
lima di antaranya sudah sering memesan.

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Herdi Iksan (26) hanyalah seorang penjual bubur ayam di bilangan Jalan MT Haryono di Balikpapan, Kalimantan Timur.Sembari mendagangkan bubur, Herdi juga
menawarkan wanita-wanita yang tidak lagi bersuami pada pria hidung belang."Saya menawarkannya lewat BBM (Blackberry Massenger)," kata Herdi seusai diperiksa di Sub Direktorat 4 (Renakta) Remaja, Anak, dan Wanita Kepolisian Daerah Kaltim, Rabu (11/8/2015).

Herdi mengaku mengoleksi belasan wanita antara usia 20 hingga 35 tahun. Wanita yang dipilihnya adalah yang bersedia ditawarkan menemani pria hidung belang.Hampir semuanya memiliki status sudah bercerai atau tidak lagi berumah tangga.

Herdi melakoni pekerjaan sambilan ini tiga bulan belakangan. Modusnya, foto-foto wanita yang bisa dikencani itu dikirim via BBM ke calon pelanggan. Bila pelanggan tertarik, maka pelangganlah yang menentukan pertemuan secara langsung di hotel, dan di sanalah transaksi terjadi.

"Lima pelanggan dari 12 yang sudah kami penuhi," kata Herdi.
Itulah pengakuan Herdi saat berada di
Subdit 4 Renakta.

Hardi mengaku menjadi mucikari terselubung seperti ini bermula dari belajar pada mantan bosnya. Sang bos juga melakoni hal serupa. Ke-12 pelanggan itu juga diperolehnya dari mantan bosnya.

Sementara itu, PSK-nya diperoleh dari
pertemuan di mana saja, termasuk tempat berjualan bubur ayam . Ia menyasar wanita yang tidak lagi bersuami, menawarkan niat membantu keluar dari kesulitan ekonomi, dan bila bersedia barulah ditawarkan ke pelanggan.

"Dia ingin aman juga. Tidak mau
bermasalah di belakang (karena merusak rumah tangga), maka yang dicari adalah yang sudah broken home," kata AKBP Ashadi, pejabat Humas Polda Kaltim.

Aksi Herdi berakhir setelah berurusan
dengan polisi. Herdi hanya bisa tertunduk saat ditanyai polisi. Polisi sendiri menangkap Herdi seusai transaksi dengan calon pelanggannya di kamar sebuah hotel baru di MT Haryono, Selasa (11/8/2015)
sekitar pukul 23.00. Ia ditangkap bersama seorang wanita bernama Lestari (35). Mereka menyepakati harga Rp 1,5 juta untuk semalam.
"Saya hanya meminta Rp 300.000 dari
harga sepakat," kata Herdi.
Polisi menggelandang Herdi ke Renakta.Herdi pun mengakui semua perbuatannya.

Polisi menjerat Hardi dengan Pasal 296 dan 506 KUHP tentang prostitusi dan kegiatan mucikari .
"Ancamannya 1 tahun 4 bulan," kata Panit 1 Unit I Subdit 4 Renakta, AKP Winaryo.
(Kontributor Balikpapan, Dani Julius)

sumber: TRIBUNNEWS.COM
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan