Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

battencourtAvatar border
TS
battencourt
Ide Kreatif yang Berakhir di Tong Sampah
No repost gan

Ijo ijo ya gan ( emoticon-Blue Guy Cendol (L) ) juga emoticon-Rate 5 Star nya ya gan...

Ide Kreatif yang Berakhir di Tong Sampah

Pernahkan Anda terpikiran tentang sesuatu hal yang mungkin bisa menjadi ide yang sukses? Apa langkah selanjutnya? apakah Anda dengan segera merealisasikannya? Atau hanya sekedar ide dan akhirnya berakhir di tong sampah. Hilang dari ingatan dengan berjalannya waktu.

Pengertian ide adalah gagasan yang sifatnya mentah sebelum direalisasikan. Boleh jadi di kepala kita banyak bermunculan Ide – ide sukses, boleh jadi juga kita mempunyai rencana – rencana sukses yang ingin kita lakukan, tapi tanpa realisasi, ide dan rencana sukses itu tidak akan akan ada gunanya.

Saya kira permasalahan ini, melupakan atau tidak merealisasikan ide sukses kita, dialami sebagian besar orang. Hal ini merupakan situasi alamiah karena apa yang tidak diperhatikan secara khusus oleh otak kita, lama kelamaan kekuatannya akan hilang dari memori otak kita dan kalau beruntung, yang tersisa hanyalah gambaran besarnya saja.

Ada 4 faktor utama mengapa orang sulit untuk merealisasikan IDE KREATIF nya:

1. NIAT

Keinginan untuk merealisasikan belum kuat. Disini si pemilik Ide hanya baru sampai tingkat angan-angan.

Solusinya:

Jika Anda telah memiliki Ide bagus maka jangan pernah menunggu untuk merealisasikannya kemudian hari, lakukan SEKARANG, usahakan langkah langkah awal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merealisasikan IDE anda. Jangan pernah takut untuk memulai, karena Anda tidak akan pernah tahu kalo Anda belum mencobanya.

2. Pengetahuan

Disini si pemilik Ide, memiliki Ide tertentu tetapi pengetahuan untuk merealisasikannya masih kurang. Terlalu banyak alasan untuk memulai sehingga IDEnya terlantar.

Solusinya:

Learn by Doing, jangan menunggu sempuran untuk memulai tetapi lakukan dan sambil belajar, mungkin Artikel ini bisa sedikit untuk menginspirasi Anda dalam merealisasikan Ide Anda.

3. Waktu

Ada orang yang telah memiliki IDE bisnis tetapi karena kesibukannya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk merealisasikannya.

Solusinya:

Sebanyak apapun waktu yang kita atau Anda punya, tidak akan pernah ada cukupnya jika tidak bisa mengaturnya. Sesibuk apapun kalau bisa memanage waktu pasti akan bisa. Dan perlu di garis bawahi adalah bukan banyaknya waktu yang diperlukan tetapi kualitas waktu yang di gunakan.

4. Dana

Ada Ide bisnis tetapi tidak bisa di realisasikan karena keterbatasan dana.

Solusinya:

Memang betul salah satu penyokong terealisasinya IDE adalah adanya dana tapi itu bukan segalanya. Berfikirlah sebagai seorang pengusaha, jangan berfikir sebagai seorang pekerja.

Jika Anda berbisnis offline maka lakukan joint venture, kalau pernah dengar kisahnya Bob Sadino sebelum beliau menjadi milyarder, beliau bekerja sama dengan pemilik modal melakukan jual beli ayam, dan Anda tahu hasilnya sekarang seperti apa.

Merealisasikan Ide dan rencana tentunya membutuhkan waktu. Di sinilah pentingnya kita Memetakan Ide dan rencana kita, agar terhindar dari kelupaan dan kehilangan Ide sukses kita. Memetakan Ide atau rencana dapat dilakukan dengan corat – coret pada media kertas atau bisa juga langsung dengan komputer kita. Seperti sebuah nasehat, TAKE ACTION. Realisasikan Ide cemerlang dan rencana besar Anda sehingga tidak ada yang namanya IDE KREATIF dan Sukses yang Berakhir di Tong Sampah.

Sumber buka aja gan..
Diubah oleh battencourt 30-06-2013 04:29
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan