Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecebobong93Avatar border
TS
kecebobong93
Anak PRT asal Samarinda Raih Cum Laude di Turki


Metrotvnews.com, Samarinda: Muhammad Rasyi Rifai, anak seorang pembantu rumah tangga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil meraih predikat lulusan terbaik alias cum laude di Turki. Ia sukses menorehkan prestasinya di Abant Izzet Baysal University, Bolu, Turki, pada Program Studi Matematika.

"Ini adalah salah satu putra terbaik Kaltim yang berhasil lulus S1 (sarjana) hanya dalam waktu tiga tahun dari yang seharusnya empat tahun. Makanya putra terbaik ini sekarang kami rekrut untuk mengajar di SMAN 10 Samarinda," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Musyahrim di Samarinda, Rabu.

Musyahrim mengatakan Rifai berkuliah di Turki pada 2012. Ia lulus pada 2015 dengan IPK 3,00.

Ia masuk ke universitas ternama di Turki itu melalui jalur beasiswa yang merupakan kerja sama antara Pemprov Kaltim dengan Yayasan Pasiad (Pacific Countries Social and Economic Solidarity). Yayasan itu bermarkas di Turki.

Di Indonesia, beberapa sekolah menengah atas menjadi mitra Pasiad. Di antaranya yaitu SMA Pribadi Depok dan Bandung, SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan, SMA Semesta Semarang, SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta, dan SMA Banoa Kalimantan Selatan.

Musyahrim berharap Rifai menularkan ilmu dan pengalamannya di SMAN 10 Samarinda. "Ini adalah salah satu putra terbaik kita, makanya harus kita berdayakan setelah mampu menorehkan prestasi, jangan sampai kita biarkan," kata Musyahrim.

http://m.metrotvnews.com/read/2015/08/12/157237

Jangan dikaitkan dengan partai tertentu emoticon-Traveller
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan