Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

forzafauzanAvatar border
TS
forzafauzan
Belajar Nyetir Mobil Matic
Selamat Pagi Yang Kesiangan Wahai Pemuda dan Pemudi Indonesia
emoticon-Malu


Bosen motoran sendirian karena jomblo? Heran ngga dapet cewek juga padahal tampang lumayan? Kesalahan bukan pada diri anda, tapi apa yang anda kendarai. emoticon-Hammer (S) Coba-coba belajar mobil makanye gan, kalau udah lancar baru deh ente bisa ngegebet cewek2 yang jajannya mahal emoticon-Cape d... (S) Mobilnya yang cetek2 aje, mobil matic gitu.

Langsung ajadeh yuk!

Posisi dan urutan penggantian tuas transmisi pada mobil matic adalah hal yang wajib dihafal. Bahkan hal ini harus dipahami hingga diluar kepala. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas transmisi mobil matic. Jadi setelah benar-benar hafal dan penggantian tuas transmisi mobil matic sudah menjadi suatu kebiasaan, maka tidak akan ada lagi kasus salah memasukkan posisi tuas transmisi pada mobil matic.
Spoiler for :


Biasakan untuk membebaskan kaki kiri dari pedal kopling atau jangan selalu menginjak setengah ketikan mobil matic sedang berjalan. Pada mobil matic, hanya ada dua pedal yakni pedal gas dan pedal rem. Jadi jika kaki kiri masih belum bisa terbiasa untuk bebas dari menginjak pedal, maka resiko yang mungkin terjadi adalah kesalahan menginjak rem saat rpm mobil naik.
Spoiler for :


Jika anda sedang berkendara di wilayah yang penuh dengan tanjakan, sebaiknya anda memindahkan transmisi mobil matic pada posisi L atau 2. Saat berada pada posisi ini, transmisi mobil matic hanya akan bisa berpindah antara gigi satu dan dua saja. Selain itu, saat jalan menurun posisi ini juga berguna sebagai engine brake atau pengereman pada mesin mobil matic.
Spoiler for :


Tombol hold merupakan fitur penguncian gigi dan dapat dioperasikan saat tuas berada pada posisi D. Saat tombol ini diaktifkan, maka fitur ini akan mengunci mobil matic pada gigi dua dan tiga. Pada saat berkendara di dalam kota, fitur ini juga sangat membantu pengendara untuk lebih menghemat BBM.
Spoiler for :


Nah kira2 begitu gan, buat yang baru mulai belajar semoga bisa sedikit membantu. Yang terpenting sebelum nyetir pastiin mobilnya ada. Kalau mobilnya belum ada? Nah agan bisa tuh nyari2 di IIMS 2015 yang bakal diadain di JIEXPO Kemayoran tanggal 20-30 Agustus nanti
emoticon-Cendol (S)

emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
0
4.7K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan