cintacitataAvatar border
TS
cintacitata
Berikut Nama Menteri Baru yang Akan Dilantik Presiden


Presiden pada Rabu (12/8) siang ini akan mengumumkan reshuffle kabinet kerja. ada sejumlah menteri yang bakal diganti. dalam informasi yang diperoleh Aktual.com ada tiga Menteri Koordinator yang bakal diganti, menteri dan pejabat setingkat menteri.

Beredar, tiga Menko yang bakal diganti yakni Menkopolhukam, Tedjo Edy Purjiatno, Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo dan Menko Perekonomian, Sofyan Jalil. Sedangkan penggantinya yaitu Luhut Binsar Panjaitan akan jabat Menkopolhukam, ekonom Rizal Ramli akan mengisi jabatan Menko Kemaritiman, dan Mantan Gubernur BI, Darmin Nasution akan memnajdi Menteri Perekonomian.

Selain itu, beredar pula nama Pramono Anung akan mendapatkan jabatan sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto dan Thomas Lembong akan menggantiokan posisi Rahmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan.

Bambang Beathor Suryadi, Direktur eksternal Deputi IV (Komunikasi politik) Kantor Staf Kepresidenan saat dihubungi Aktual.com, Rabu (12/8) mengatakan ada beberapa menteri Koordinator yang diganti. “Wartawan sudah tahu kok nama-namanya,” ujarnya.

Lima dari keenam menteri yang akan diganti semalam telah dipanggil Presiden dan Wakil Presiden pada pukul 19.00 WIB, atau 30 menit usai pertemuan antara Jokowi dan JK di Istana Merdeka, Jakarta.

sumber
0
4.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan