Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
[Mantap] Ahok Beri Target Kepala BNN DKI Tutup 10-20 Diskotek di Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta yang Selasa (11/8/2015) ini dilantik, bisa lebih tegas dibanding pimpinan sebelumnya. Bahkan Basuki menargetkan lebih banyak menutup diskotek yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.

"Kami harap siapapun yang berani ada pelanggan yang pakai (narkoba), mau bawa (narkoba) sendiri atau bagaimana, tertangkap dua kali langsung sikat dan tutup tempat itu. Tidak boleh lagi buka tempat usaha sejenis, saya harap (diskotek) bisa ditutup 10 atau sampai 20 (diskotek)," kata Basuki, di Balai Kota.

Menurut Ahok, sapaam Basuki, penutupan serta pemberhentian operasional diskotek ini seperti menyembelih ketek (menyembelih monyet). (Baca: Lantik Kepala BNN DKI, Ahok Harap Lebih Banyak Diskotek Ditutup)

Analogi "menyembelih ketek" ini, kata Basuki, seperti jika di sebuah kampung didatangi segerombolan monyet yang gemar mencuri. Hal itu tidak bisa ditanggulangi, jika hanya menangkap satu monyet saja.

Sebab, monyet-monyet lain akan berdatangan. Sehingga untuk membuat semua monyet jera, maka satu ekor harus ditangkap. Kemudian seekor monyet yang tertangkap itu disembelih dan digantung.

"Kita harus berani tutup (diskotek) terus lah, Pak. Semoga kerjasama kami lebih erat, Pak ke depannya," kata Basuki.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama BNN Provinsi DKI Jakarta dan Bareskrim Mabes Polri di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal Pol Suhardi Alius telah menutup diskotek Stadium, Jakarta Barat, pada Mei 2014 lalu.

Penutupan Stadium dilakukan karena maraknya peredaran narkoba di diskotek tersebut. Saat itu kepolisian melakukan penggeledahan Stadium, setelah kematian anggota Polres Minahasa Utara, Bripka JVG akibat overdosis di diskotek tersebut.

Sumber

Mantap ! ini keseriusan pemda dalam memerangi peredaran narkoba

emang maknyos gubernur ane ini emoticon-2 Jempol
Diubah oleh tukang.koprol 11-08-2015 07:14
0
3.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan