Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

forzafauzanAvatar border
TS
forzafauzan
Udah Kenalan Sama Kulit Sendiri Belum?
Halo agan-agan, terutama aganwati yang paling peduli masalah penampilannya emoticon-Malu
Ane ada sedikit info bermanfaat nih, kebetulan ini ane dapet pas tadi baca artikel dari gadis.co.id emoticon-cystg judul artikelnya "Khasiat Buah Berdasarkan Kulit Wajah"
Ngga usah banyak concing lagi, langsung ajenih emoticon-Cool


Tau ngga sih kamu, ternyata beberapa buah yang sering dimanfaatkan untuk kesehatan juga mempunyai fungsinya masing-masing berdasarkan tipe kulit wajah kita. Tetapi, pertama-tama kenali dulu ya tipe kulit wajahmu.

Kulit Wajah Berminyak
Spoiler for :

abis tempel di muka, langsung makan deh timunnya.. biar hematemoticon-Ngakak (S) tapi ngga gitu juga kali emoticon-Najis (S)

tipe kulit wajah ini akan sering mengeluarkan minyak pada daerah T (dahi, hidung, dagu) dan bagian bawah tulang pipi. Jerawat pun mudah timbul pada kulit wajah tipe ini. Buah yang tepat untuk dikonsumsi adalah mentimun. Khasiatnya adalah menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

Kulit Wajah Kering
Spoiler for :

nah kalo ini abis diminum, mungkin nyisa, lu templokin deh ke muka heheheemoticon-Ngakak (S)

biasanya kulit terlihat bersisik, menegang (seperti tertarik), kasar, dan tidak mengkilap. Keadaan kulit seperti ini akan menimbulkan keriput dan terlihat tua dari umurnya. Buah yang baik untuk dikonsumsi bagi kulit wajah jenis ini dalah wortel. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri.

Kulit Wajah Normal
Spoiler for :

sini neng, aa olesin anuan.. alpukat maksudnyaaaemoticon-Hammer (S)

berbeda dengan kedua jenis kulit sebelumnya, tipe kulit ini bisa dibilang ideal, tidak terlalu berminyak dan tidak juga kering. Teksturnya pun halus dan jika disentuh terasa lembut. Untuk kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat dijadikan masker yang membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

nah itu tadi yang ane dapet dari artikel gadis.co.id yang penting banget buat cewek2 ketahui. lumayan kan tuh buat neng-eneng yang kulit sawo matang, kulit putih langsat, kulit kecoklatan, dan kulit2 jenis lainnya. eits! bukan berarti artikel ini cuma buat cewek2 lho! kan cowok2 juga punya kulit emoticon-Ngakak (S)
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan