Selamat Siang Agan yang baik hati.
Melanjutkan thread Ane sebelumnya nih. Setuju sama beberapa kaskusers yang comment, kerja bukan harus keras, tapi cerdas!
Ketika kita kerja kebanyakan orang yang hanya fokus gimana caranya menyelesaikan pekerjaan tersebut, hingga kadang malah jadi buang banyak waktu.
Nah supaya kerja Agan nyaman tanpa harus kerja keras tapi tetep dapet hasil maksimal, coba deh terapin beberapa hal dibawah ini!
Quote:
1. Fokus pada apa yang bisa Agan selesaikan, bukan pada waktu menyelesaikannya.
Banyak dari karyawan yang cuma bisa duduk didepan layar komputer berjam-jam tanpa menghasilkan apa-apa. Supaya Agan gak kebingungan, coba deh dipelajari dulu inti dari tugas yang Agan hadapi. Kalau Agan udah ngerti, otomatis apapun yang dilakuin jadi lebih lancar dan hasilnya juga lebih maksimal.
Quote:
2. Buat list apa-apa aja yang harus dikerjakan secara berurutan, step by step Gan!
Yang namanya mengerjakan pekerjaan dengan acak tanpa urutan pasti bakalan bikin bingung dan sering kali lupa mana yang udah dikerjain, mana yang belum. Jangan sampai kita jadi kerja dua kali deh tuh...
Quote:
3. Letakkan 3 hal yang terpenting dalam list pekerjaan Agan tiap harinya!
Harus di planning nih gan kerjaan mana aja yang selesainya harus lebih cepat (dalam artian lebih deadline), Jangan sampai pekerjaan itu bikin Agan jadi lembur sampai larut malam. Selesaikan dulu tugas yang paling penting di awal hari, tahu sendiri kan apa akibatnya kalau kita tunda? Biasakan memprioritas pekerjaan sesuai tingkat urgensi tugas. Jangan kerja multitasking Gan!
Quote:
4. Temukan dan hindari kebiasaan yang ternyata banyak membuang waktu.
Lihat dan amati seluruh kegiatan Agan sepanjang hari, temukan pola dimana Agan banyak menghabiskan waktu tapi gak menghasilkan apapun. Misalnya kebiasaan suka browsing atau buka sosial media saat jam kerja, sampai gak bisa ngehadapin macet yang biasanya bikin Agan stress duluan. Buat yang cewek, dandannya gak usah lama-lama..biasanya akan membuang banyak waktu tuh..
Quote:
5. Biasakan bekerja dengan data supaya gak melakukan kesalahan Gan.
Hemm yang namanya kerja jangan pernah cuma mengikuti kata hati aja Gan, diperlukan bukti akurat dan ketepatan untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Jangan sampai saat kita diminta pertanggung jawaban atas kerjaan ada tuh jawaban “Menurut saya sih pak.....” tanpa ada bukti yang bisa kita lampirkan.
Quote:
6. Tanamkan semangat “Hey, ini saatnya bekerja!”
Awal hari biasanya paling semangat tuh, secara tenaga masih full dan pemikiran juga belum kalut-kalut banget. Tapi biasanya yang namanya awal hari terutama pagi paling jadi hal yang mengerikan. Itu tandanya Agan gak bisa menyikapi keadaan dengan bijak. Coba bangkitkan semangat dengan secangkir kopi atau lagu favorite Agan..Inget gan, jangan selalu fokus dengan gadget saat bekerja (kecuali urusan kerjaan sih ya), coba deh dilirik pekerjaan-pekerjaan yang lagi nunggu Agan jamah.
Quote:
7. Beristirahatlah!
Bekerja terus menerus bisa nurunin produktivitas kita Gan. Buat batasan waktu kita untuk bekerja. Jangan memaksakan diri untuk bekerja terus menerus, misalnya lembur tanpa batas, tidur larut malam, atau melakukan banyak aktivitas dihari weekend. Tubuh kita juga punya batasan lho Gan! Agan bisa gunain tuh waktu istirahat siang buat tidur meski cuma 30 menit (jangan sampe bablas yaaa..) Sesekali Agan juga perlu santai beberapa menit supaya gak terlalu tegang, ya refresh otaklah ..terkadang yang namanya kerja pasti ada suntuknya.
Quote:
8. Buat Agenda dan jangan lupa cek email secara rutin!
Bekerja teratur dan terorganisir akan sangat ngebantu Gan. Semua akan tertata dengan sangat baik dan tentunya waktu Agan bersantai bisa lebih banyak. Jangan lupa selalu catat agenda-agenda penting dan kroscek email setiap harinya, jangan sampai kerjaan kita ke pending gara-gara gak ngecek email tuh...
Quote:
9. Bayangkan hal yang menyenangkan.
Coba bayangin kalau semua kerjaan bisa beres pada waktunya? Agan bisa pulang cepat, bertemu keluarga atau teman dan bisa melakukan aktivitas lainnya. Menyenangkan dong pastinyaa!
Quote:
10. Jangan terlalu banyak mengeluh dan biasakan untuk bilang “Tidak”
Mengeluh akan bikin Agan ingat pada kesusahan. Lebih baik kita memikirkan kata-kata yang lebih bersemangat ketimbang “Duh...kerjaan gue banyak banget nih...”
Dan jangan terlalu banyak berkomitmen Gan, gak usah ngerasa bisa, misalnya temen minta bantuin karena ga enak kita iya-iya aja..padahal hasilnya? Semua kerjaan bisa berantakan Gan. Jangan diterima deh kalau kita gak yakin bisa menyelesaikan.
Nah itu dia Gan trik singkatnya, intinya sih gak usah maksain. kita cukup menikmati aja rutinitas kita tiap harinya. So, pekerjaan maksimal, waktu istirahat juga maksimal.
Sekian Gan dari Ane
Sekalian mampir ke FJB ane yuk!
Sekalian order dong Gaaaan!
Quote:
THREAD GATSUONE LAINNYA :