danytrikusumaAvatar border
TS
danytrikusuma
Last Update Serba Serbi Jepang. TS Pulang Kampung
Assalamualaikum wr wb.
Ketemu lagi dengan ane gan, Btw TS mau Pulang Kampung Nih besok kamis 30 July 2015.
Karena banyak yang pengen banget ane mosting serba serbi jepang terus, tapi gak mungkin, kamis TS pulkamp
Oke deh, and ini mungkin lebih banyak karena yang terakhir.. and semoga menghibur atau nambahin wawasan.
Serba serbi jepangnya foto dan hal hal yang ane ambil di daerah sekitar Miyazaki, Saito Baru, Hyuga dll.
oke kita mulai.

1. Biaya Hidup Mahal.
Mungkin sudah tahu ya kalau biaya hidup dijepang itu mahal, oke untuk beberapa contoh, minuman air mineral ajha minimal 100 Yen atau kalau dirupiahin plus minus 10.000 . ini maren ane beli pisang 3 biji ajha 230 Yen atau sekitar Rp 23.000 . ini kalau di Indonesia bisa lah beli seabrek pisang, so enakan di Indonesia kalau soal makanan dan harga murah. #WeLoveIndonesia
Spoiler for Mahal:


2. Dirumah rumah makan jepang jangan harap ada sambal ijo, sambal tomat atau sambal terasi sekalipun, yang ada ya gini ni, sambel merah kering, tapi lumayan lah buat ngobatin rindu sambal asli indonesia.
Spoiler for Sambel kering:


3. Sering ane temuin kalau tempat tempat duduk di rumah makan ada tambahan tempat duduk buat anak kecil, biar pas ajha kalik kalo makan di meja.
Spoiler for Tempat Duduk Buat Anak:


4. Pohon Sakura kalau lagi gak berbunga, penampakannya kayak begindang gan.. check sajoo. maaf ane fotonya dari mobil.. hehe
Spoiler for Pohon Sakura Belum Tumbuh:


5. Pasti udah tau kalau di negara maju kayak jepang lebih memilih beli mobil dibanding motor, iya karena lebih aman dan nyaman. tapi bagi kite mahal belinya.. So walaupun jepang negeri penghasil motor, tapi kenyataannya sedikiiiit banget yang pake motor, sudah pasti mobil adalah pilihan transportasi mereka. kata sensei ane, no mobil dame. kalau gak punya mobil susah disini.
Spoiler for Indonesia = Motor . Jepang = Mobil:


6. Ane pas jalan jalan sering kali leat tabung gas diluar rumah, mungkin style mereka memasang tabung gas kayak begitu ya. dan tabungnya lebih panjang dan besar dibanding di Indonesia. ini kayak tabung buat ngelas..hehe
Spoiler for Tabung Gas:


7. Ini juga pas ane jalan maren, baru ngeliat ternyata mereka sangat prepare terhadap jalanan rusak, padahal menurut ane gak rusak rusak amat, masih bisa lewat lah, tapi disini udah ditandain dan gak boleh di lewatin mobil. Makanya gak pernah leat jalanan berlobang disini ane. orang retak dikit ajha di giniin..
Spoiler for Prepare Aspal Rusak:


8. Yang bikin rindu jepang kalo TS pulang nanti pasti ini, No sampah, mereka thu suka sekali buang sampah pada tempatnya, belum lagi dipisah pisah, sampah inilah, sampah itulah. makanya gak heran sungai sungaipun gak ada sampahnya. moga Indonesia juga bisa kayak gini, apalagi di kota kota besar. amiin
Spoiler for No sampah:


9. Irigasi atau saluran air atau bahasa kerennya GOT juga lancar dan bersih disini. bisa lah thu buat main balapan perahu perahuan kertas buat anak kecil balapan di GOT..hahaha kayak TS waktu kecil.
Spoiler for Irigasi:


10. Jepang Negeri Orang Tua, Ternyata benar disini banyaaaak banget orang tua, dan banyak dari mereka masih bekerja untuk membiayai hidupnya sendiri. Mereka pun baik dan ramah pada orang asing.
Spoiler for Orang Tua:


11. Ini pas ane diajak sensei ane jalan didaerah OBI, ternyata yang di tivi tivi dulu sering ane leat ada ikan Koi di Got ternyata emang bener adanya. ini kalau ada di daerah rumah ane udah habis pasti digoreng krispy..wkwkwkwk
Spoiler for Ikan Koi di Got Gak ada yang Ngambil:


12. Udo jingu namanya kalo gak salah. pokoknya ditempat ini salah satu wisata yang rame lah, ada tempat sembahyangnya dll. and itu kan ada orang yang ngumpul banyak mereka lagi ngelempar kayak semacam batu gitu ke lobang bundar sebanyak 5 buah batu. kalau cewek ngelempar pakek tangan kanan, kalau cowok tangan kiri. kalau bisa masukin batu ke lobang katanya doanya bisa dikabulkan. sedikit orang yang bisa masukin batu itu. sebenarnya TS juga ngelakuin loo dan batu yang ke 5 masuk lubang..hehehe kalo ngedit video selesai, ane share in.
Spoiler for Udo Jingu:


13. Ini pas Ane ke toko second Manga Souko Hyuga, manga souko ini salah satu toko second yang udah terkenal dan banyak cabang. tapi walaupun toko second, disini juga jual beberapa barang baru. Dan pas ane muter muter ternyata ada lo barang buatan dari Indonesia.
Spoiler for Made in Indonesia:


14. Kalau di Jepang ngisi bensin sendiri ya gan,. tapi beberapa perusahaan SPBU ada juga yang jaga kayaknya cuma orang orang tua yang jaga.
Spoiler for Ngisi Bensin Sendiri:


15. Oya, mereka kalau majang DPO (Daftar Pencarian Orang) banyak juga loh, di hotel, di papan pengumuman juga dll. gak tau ini terlibat kriminal bidang apa,? soalnya disini terhitung aman untuk soal maling, kata sensei ane, gak ada disini begal aka pencuri motor atau mobil.
Spoiler for DPO:


16. Nih penting nih gan kalau agan n sista sekalian mau kejepang, siapin colokan yang kayak digambar, soalnya dijepang thu pake colokan yang 100 Volt. sedangkan punya kita 220 Volt. so colokannya sedikit beda. ane sebelum berangkat beli colokan itu di changi airport singapore kalo gak salah.
Spoiler for Colokan:


17. Rumah rumah makan, kalau majang Birnya keren, kayak gini
Spoiler for Bir:


18. Terakhir TS numpang Narsis..hehe. ini sayonara party. mereka punya budaya welcome party and sayonara party.
Spoiler for Sayonara Party:


Sekian info dari TS, terimakasih yang sudah ngasih cendol, ngerate, komen baik dll sampai bisa buat 4 serba serbi jepang.
Mungkin ada kaskuser lain yang lebih expert berbagi cerita, ane cuma numpang lewat kok.. emoticon-Big Grin
Doakan TS pulang ke Indonesia dengan selamat yaa gan. Sekali lagi makasih
Ntar kalau TS sudah sampai Bintan, ane akan ngethread tentang Bintan, karena kayaknya banyak temen temen ane khususnya anak anak jawa belum banyak tahu tentang bintan.. see you with my next thread.

Bisa baca baca thread ane yang lain, gratis kok gak bayar
My Thread Klik Kumpulan Thread Dany Tri Kusuma

websiteku www.danytrikusuma.com
Diubah oleh danytrikusuma 17-12-2016 05:20
0
21.7K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan