gimbala.dimba13Avatar border
TS
gimbala.dimba13
Ahok Coba Tunggangi Kawasaki D-Tracker 250 yang Dihibahkan untuk Kodam Jaya


Jakarta - Usai memberikan motor SPM Kawasaki D-Tracker 250 untuk Kodam Jaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tak sungkan mencoba motor tersebut. Tidak hanya Ahok, Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo juga ikut mencobanya.

Pantauan di halaman Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2015) Ahok melihat motor berkapasitas 250 cc berwarna hitam yang terparkir rapi dengan penuh kekaguman. Tidak lama setelah itu, Ahok pun langsung menunggangi motor tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut pun mengendarai motor itu keliling halaman Balai Kota. Di belakangnya, disusul oleh Agus.

Sebelum mencoba motor tersebut, Agus sempat menunjukkan kuatnya perlengkapan anti huru-hara yang dihibahkan Pemprov. Tercatat ada 1980 set perlengkapan yang diberikan.

"Pukul di sini Pak yang kencang kuat. Bahannya kuat ini," kata Agus sembari mengayunkan pentungan ke arah tameng berbahan plastik yang dipegang anak buahnya.

Sebanyak tiga kali pukulan dan tameng tersebut masih terlihat kokoh. Ahok pun berdecak kagum.

"Kuat juga ya berarti," gumam Ahok.

Pemprov menghibahkan 326 unit motor SPM Kawasaki D-Tracker 250 untuk Kodam Jaya. Adapun total biayanya mencapai Rp 18.030.000.000 dengan satuan harga sekitar Rp 60 jutaan.

Ahok menyebut pihaknya memesan motor ke pabrikan sejumlah 300 unit melalui e-katalog LKPP. Dengan pesanan jumlah yang banyak, Pemprov pun mendapat tambahan unit dari pabrikan motor.

"Saya pesannya 300 unit terus dikasih sama pabrikannya tambahan 26 unit karena melalui e-katalog di LKPP," terang Ahok kepada wartawan usai mencoba motor didampingi Agus.

http://m.detik.com/news/berita/2985766/ahok-coba-tunggangi-kawasaki-d-tracker-250-yang-dihibahkan-untuk-kodam-jaya


Tidak pakai helm
Bukan pilih jialing
300 Unit fee berapa?
0
17.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan