akugiantAvatar border
TS
akugiant
[tokopedia.com] Pengalaman order iphone
Order : Iphone 5 64GB FU garansi distributor 1 tahun
Toko : Canyankjun
Tgl. Order : 13/07/2015 09:04
Tgl. Penerimaan : 15/07/2015 16:54

Halo agan-agan.. cuma mau sharing pengalaman aja, mudah-mudahan bisa jadi masukan/pertimbangan sebelum melakukan pembelian barang.

Sebelumnya pembelian apapun melalui online tidak ada masalah, cuma mungkin ane lagi apes aja untuk pembelian satu ini. Ane order barang sesuai keterangan diatas. Pas ane terima tgl 15/07/2015 langsung ane buka bungkus paketan. Setelah buka bungkus paketan ok ada yg aneh. Sesuai keterangan garansi yang dicantumin PLATINUM, stiker segel yang nempel BCELL. Ga ada konfirmasi apa-apa dari pihak canyankjun klo garansi beda. hmm...

Ya sudahlah.. Ane lanjut unboxing, buka segel BCELL. Kelengkapan barang ok, cuma charger kondisi bagian informasinya sangat kotor. Langsung berasumsi klo ini bekas ato bukan original.hmm.. Dari sebelum beli ane udah tau klo barang yang ane beli barang refurbish, karena di indo udah ga ada iphone 5 original kecuali beli dari luar dan dijual lagi di indo.

Lanjut nyalain iphone-nya. Pas setup user account tiba-tiba iphone restart sendiri, balik lagi ke screen hitam logo apple. Ane kira itu normal karena pertama kali pake. Yowes ane lanjut pake aja setup ini itu. Ga lama sekitar setengah jam restart lagi tuh. Nah, udah mulai rada curiga ni kenapa restart tiba-tiba. Ane coba lagi pake ternyata sama restart lagi.


Ok, makin aneh nih iphone. Alhasil ane reset and remove all seting biar jelas, takutnya ada aplikasi ato setingan yang bikin iphone restart sendiri. Ternyata setelah iphone balik ke kondisi semula (seperti pertama kali terima) malah makin aneh, didiemin aja ga dipake tu iphone restart sendiri.


Tgl 15/07/2015 22:55 langsung ane komplain melalui Pusat Resolusi tokopedia. Berhubung toko-toko libur mau lebaran alhasil ane menunggu tanpa kepastian. Tgl 23/07/2015 akhirnya ada respon dari toko. Terlampir percakapannya.

Ane cuma minta barang diganti dengan unit baru karena tidak merasa menggunakan, dan kalo barang yang sudah diterima diservis ane takut beberapa lama kemudian muncul lagi masalahnya. barang ane retur dengan biaya sendiri plus ane masukin juga uang 20rb buat ongkos kirim balik. Setelah satu minggu lebih komplain dan diskusi, akhirnya barang dikirim balik. Senangnyaa..

Langsung ane buka bungkusan. Pas liat dusnya ternyata barang lama ane cuma di servis. tidaakkkkk. Harapannya barang diganti dengan unit baru ternyata cuma diservis. Ok, ane udah bener-bener capek nunggu dan minta uang ane balik aja. Ternyataaa.. agan-agan bisa cek sendiri di pusat resolusi yang ane lampirin.

Tapi apa mau dikata, solusi yang ane minta tidak bisa dikabulkan dan barang cuma diservis. Yah... semoga awet lah.

0
11K
36
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan