Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bl.soepratmanAvatar border
TS
bl.soepratman
Terjebak di dunia lain
Sekedar membagikan cerita buatan gua gan, mohon maaf bila ada salah2 kata di cerita saya ini. dan mohon maaf bila ada nama yang sama
kita mulai saja


Terjebak di dunia lain [PART 1]


Kenalkan saya kevin . saya bersekolah di SMA Bandung . Dan kenalkan ini sahabat sahabat saya . yang lagi duduk itu Rafi , yang lagi main gitar itu Rehan , yang lagi ngerjain PR itu Aji , yang lagi maen HP itu Noval dan satu lagi yang lagi gombalin cewe itu brian . ke lima itu adalah sahabat yng paling baik mnurut saya . Hari itu sepulang sekolah , saya dan kelima sahabat saya menjadi bolang . kami pergi ke suatu tempat yang tidak kami ketahui . "Ini dimana? Ko banyak pohon2 sih?" Ucap Noval kebingungan . "Sepertinya kita terjebak di tengah hutan,tapi tadi kita lagi jalan-jalan di daerah ramai ko. Kenapa tiba2 kita kesini" Jawab Aji memberi tau . "Sudah jngn di bahas , mari kita cari jalan keluarnya" Ujar saya sambil mengajak kelima sahabat saya untuk mencari jalan keluar . sedang kebingungan mencari jalan keluar,tiba tiba brian tidak sengaja melihat barang yang berwarna coklat dan kotor. "Woii,berhenti semuanya. Gue ngeliat barang nih . coba kita deketin dan ambil barang itu" kata brian sambil mengajak sahabat2 nya. "Ahh palingan cuma benda biasa doang" ujar rafi . "Sepertinya ini bukan benda biasa . ini buku besar yang depan nya bertuliskan 'Buku Kematian' . apa yang dimaksud tulisan itu?" Ujar brian sambil mengambil benda tersebut. "Yaelah cuma buku doang, di toko2 jga bnyk buku kyk gtu. Tinggal tambahin tulisan kyk gtu aja apa susahnya" Ujar Rafi. "Bener tuh kata Rafi. Paling cuma buku biasa doang" kata Rehan membela rafi. "Sudah jangan debat mulu,kita coba liat isi dalam nya dari buku inu" ujar saya. Kami pun mencoba melihat isi dari buku yang rafi temukan. Dan apa yang terjadi , saat kami membuka lembar pertama dari buku itu ternyata isinya menceritakan kegiatan kegiatan yang kami lakukan saat kami berjalan , tersesat di hutan dan menemukan buku ini. "lho ko isinya cerita kita saat kita jalan2 tadi , trjebak disini dan mnemukan buku ini? Ini aneh sekali . padahal kita dari tadi tidak menulis kegiatan apapun saat kita kesini sampai menemukan buku ini. Benar kata Rafi , sepertinya ini bukan buku biasa" Ujar saya kebingungan . "mungkin memang begitu. Coba kita buka lembar berikutnya" kata Rafi sambil membuka lembaran kedua . tak diduga , lembaran kedua tersebut belum ada tulisan apa pun kecuali tukisan "Tidak akan ada cerita jika kalian tidak melanjuti perjalanan kalian disini Dan kalianpun tidak akan bisa pergi sebelum Cerita ini selesai!" dengan tulisan darah dan berbau amis darah . "Tidak ada tulisan apa pun kecuali tulisan ini" kata rafi kebingungan sambil menunjuk tulisan yang berbau darah itu dan menutup buku tersebut . Tak sengaja Noval melihat tulisan kecil yang ada di bawah tulisan 'Buku Kematian' , 'Buku ini menceritakan masa depan kalian disini,kalian tidak akan bisa melihat cerita di lembaran kosong sebelum anda melanjutkan perjalanan kalian!' . "Ehh tunggu sebentar , saya liat tulisan kecil tuh di bawah tulisan 'Buku Kematian' !!" Kata Noval sambil menujuk tulisan kecil tersebut.
''Astaga, jadi bagaimana? apakah kita harus melanjutkan perjalanan ini? . gimana pendapat kalian ??'' kata saya sambil kebingungan.
''Ya sepertinya kita harus melanjutkan perjalanan ini.jika tidak,kita tidak akan bisa pulang dari dunia ini'' kata noval.
''Betul tuh sebaiknya kita lanjutkan perjalanan ini!'' kata rafi
''Baiklah!!'' Kata semuanya.
kami pun melanjutkan perjalanan di dunia yang berbeda,entah apakah ini dunia lain? . brian yang masih kebingungan dengan buku itu,dia terlihat memegang buku tersebut sambil membuka tutup buku itu. sepertinya ia pikir, setelah ia tutup bukunya akan muncul kelanjutan cerita yang tadi. Hari pun mulai senja,kami masih belum bisa keluar dari dunia ini. mungkin perjalanan ini sangatlah masih jauh dan buku ini pun belum terlihat kelanjutan ceritanya. kami terus melanjutkan perjalanan hingga akhirnya malam pun tiba. kita semua segera mencari tempat untuk beristirahat. setelah dapat tempat untuk beristirahat, kita semua beristirahat .
tak sengaja saya melihat brian yang kebingungan membaca buku itu. ''Kenapa dia belum tidur saja,padahal ini sudah larut malam'' kata saya di dalam hati. saya pun menyampari brian yang sedang membaca buku itu. ''Brian, sedang apa kamu? kenapa belum tidur? ini sudah larut malam tau! segera lah tidur,esok kita akan melanjutkan perjalanan ini!'' ujar saya sambil memarahi brian.
''Tunggu sebentar,gue bingung.padahal tadi siang belum ada kelanjutan ceritanya,tapi sekarang malah ada kelanjutannya. dan di cover buku ini terdapat foto kita ber enam saat kita foto2 pulang sekolah dan sebelum kita masuk ke dunia ini. tapi kenapa di foto ini ada si noval mukanya seperti orang yang meninggal??'' kata brian kebingungan.
''lho iya ko kenapa noval mukanya seperti orang yang meninggal? ada apa ini sebenarnya?!''
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan