Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungaterataiAvatar border
TS
bungateratai
Menantikan DOTA 2 Hadir di Smartphone, Gan


Kemajuan teknologi smartphone baik android maupun iOS saat ini mampu dimanfaatkan sedemikian rupa oleh para developer game sehingga semakin membuat kualitas game mobile medekati game online PC.

Berdasarkan pengamatan saya, saat ini ada beberapa judul game online PC yang dulu pernah populer di Indonesia telah mampu diadaptasi oleh developer menjadi game mobile. Diawali dengan Au Mobile yang merupakan game android yang mengadaptasi sistem permainan dari game Audition (setidaknya grafisnya sama), kemudian berlanjut ke World in AyoDance Mobile yang diadaptasi dan terintegrasi dengan World in AyoDance versi PC.


Au Mobile


World in AyoDance


Nah, kali ini ada beberapa judul game mobile adaptasi dari game online PC yang dirlis saat ini yang mana game tersebut merupakan game online PC yang telah tutup di Indonesia. Mereka adalah Line Dragonica, Grand Chase M, dan Forsaken World Mobile. Tidak ketinggalan juga game akan datang yaitu Touch Me, yang diadaptasi dari game browser berjudul Touch Online.


Line Dragonica


Grand Chase M


Forsaken World Mobile


Touch Me, akan datang


Hanya saja, jangan berfikir bahwa game mobile yang diadaptasi dari game online PC itu benar-benar di-porting atau dibuat versi mobile-nya dengan mekanisme permainan yang 100% sama. Tentunya, ada beberapa fitur yang dipangkas, dan ada juga yang hanya menggunakan nama besar dari gamenya. Jadi, Kotakers jangan kecewa dulu mengetahui kenyataan ternyata game mobile yang sudah susah-susah diunduh itu tidak sesuai harapan.

Meski demikian dengan majunya teknologi smartphone ini, cepat atau lambat maka mekanisme permainan di game mobile pun akan mampu menyetarai game online versi PC. Bisa dibilang, mungkin beberapa tahun ke depan, game online PC saat ini sudah ada versi mobile-nya semua. Kita nantikan saja saat-saat super mutakhir itu, khususnya untuk DOTA 2.

Who knows, gitu?

Menurut Kotakers, game online PC apa yang kiranya mantap untuk dijadikan veri mobile-nya?

SUMBER >>>
0
5.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan