CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bcdf42d89b09013d8b456e/setelah-jalan-kaki-4-km-saat-mos-kaki-evan-membiru-hingga-meninggal

Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal

Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal

Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal
Setelah Jalan Kaki 4 KM Saat MOS, Kaki Evan Membiru Hingga Meninggal

BEKASI, KOMPAS.com- Evan Christoper Situmorang (12), siswa di SMP Flora Pondok Ungu Permai, tewas setelah dua minggu mengalami sakit di kedua kakinya. Evan mengalami sakit di bagian kaki setelah berjalan hingga 4 kilometer atas perintah seniornya saat hari terakhir Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolahnya.

"Tanggal 9 Juli itu kan dia terakhir MOS di SMP Flora. Dia cerita sama saya disuruh jalan kaki dari sekolahnya di Pondok Ungu Blok A ke perumahan Puri. Lalu dari sana jalan kaki lagi ke POM bensin Pondok Ungu dan jalan lagi ke sekolah. Itu rutenya memutar dan ada sekitar 4 kilometer," ujar ibunda Evan, Ratna Dumiarti di rumahnya Sektor 5 Pondok Ungu Permai, Sabtu (1/8/2015).

Ratna bercerita, kegiatan berjalan kaki sejauh itu merupakan kegiatan "cinta lingkungan" yang diadakan panitia MOS. Setelah pulang dari kegiatan itu, Evan mengeluh sakit di bagian kaki kepada ibunya. Kakinya keram dan biru-biru.

"Kaki Evan sakit, bu," ujar Ratna menirukan keluhan anaknya.

Ratna mengatakan, Evan masih tetap ingin masuk sekolah pada keesokan harinya. Bahkan, Evan bercerita bahwa dia sempat bermain futsal di sekolah. Setelah itu kondisi kakinya semakin bertambah parah.

Melihat kondisi Evan yang semakin parah, Ratna mencoba mengobati Evan dengan berbagai pengobatan. Dia mengajak Evan untuk pijat refleksi dan berobat ke puskesmas.

"Tapi dia itu enggak pernah mengeluh, tetap sekolah," ujar Ratna.

Rasa sakit itu terus dialami Evan hingga dua minggu. Pengobatan yang dilakukan Evan hanya ala kadarnya.

Ratna bercerita pada Selasa (28/7/2015), Evan jatuh di kamar mandi sekolah. Ratna menduga kaki anaknya kembali keram dan tak kuat berjalan hingga terjatuh.

"Setelah itu saya ditelepon dari sekolah. Bilangnya anak saya kakinya keram enggak bisa jalan, enggak bisa berdiri. Saya ini juga guru ya, saya langsung jemput anak saya di sekolah," ujar Ratna.

Setelah peristiwa jatuh di kamar mandi, Evan tidak masuk sekolah. Ratna kembali mengajak anaknya berobat di puskesmas. Pada Kamis (30/7/2015) sore, tiba-tiba Evan kejang-kejang.

Ratna langsung panik melihat kondisi anaknya. Saat itu, ia mencari bantuan warga sekitar di lingkungan rumahnya yang sedang sepi saat itu.

"Kata dokter, maaf bu, anak ibu sudah meninggal dalam perjalanan," ujar Ratna.

"Saya enggak mau anak saya mati dokter. Saya enggak mau. Tapi suami saya bilang, ya sudah ikhlaskan saja," tambah Ratna.


kompas

Turut berduka gans emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh embus
Halaman 1 dari 7
PRIHATIN TIAP TAHUN PASTI ADA YG MENINGGAL, TAPI TETEP AJA ACARA KEK GINI MASIH ADA
PERLU REVOLUSI MENTAL ALA BPK KOWI
siapa yang tanggung jawab nih?
seniornya?
Quote:


mental masih labil belum sampe ngomongin tanggung jawab. senang2 iya...
emoticon-Turut Berduka yang tabah dan ikhlas ya bu ...
biar evan tenang disana emoticon-Angel
turut berduka emoticon-Turut Berduka

tetap perlu dicari penyebab utama kematiannya

ada yang bisa menjelaskan, kaki kebiruan yang menyebabkan kematian ??
Belum jelas penyebabnya
Ikut berduka cita aja
Waduh, mosok jalan 4KM aja bisa mokat yah? Coba di autopsi, mesti ada penyebab yang lain tuh
Maaf bu, ini bukan salah MOS atau pihak sekolah. Tidak ada tulisan kalau senior/pihak sekolah memaksa Evan untuk trus ikut MOS

Quote:


Kram biru biru, tapi tetap main futsal
kondisi tambah parah, trus terasa sakit tapi pengobatan cuma ala kadarnya.

Penyesalan selalu datang terlambat.
Hebat ya bahasa media... Sampah...

Coba disertai dulu hasil visum nya biar tau penyebab kematiannya...

Kok cuma karena jalan 4 km...
Quote:


di datengin polisi baru keringat dingin
udah gini revolusi mental belom nampak
hopeless dah
Kemungkinan apaan nih penyebabnya??
Tak pikir jantung klo hbs jalan jauh tp ternyata ada jeda 2 mingguan.
Apaan yah??

Turut emoticon-Berduka (S)
Quote:


berati evan bunuh diri gan pas maen futsal entu?

kemungkinan lemah jantung ato bawaan kelainan dari kecil emoticon-Embarrassment
aneh, kalo jalan 4 km emang berat untuk anak smp, tapi juga ga sampe mati kali... temen ane dulu ada yg kkn di kalimantan, anak sd umur 9 th kalo sekolah 5 km dari rumah, jalan juga baik2 aja, walau kram.
kemungkinan ada sebab yg lain pasti. ane belum bisa menjudge apakah pihak sekolah salah atau tidak
Kronologi nya dah trlalu panjang..
Yg mau hujat mos harap tahan dulu..
Turut berduka cita..
Quote:


betul, jalan kaki 4 km itu termasuk normal
lagi nyawa melayang gara2 mos emoticon-Hammer (S)
Kalo cuma jalan 4 KM bisa mokad sih hal yang mencurigakan,mungkin ada menderita penyakit apa gitu mesti diteliti ulang emoticon-Bingung (S)
Kemungkinan terpeleset masuk gorong2 atau di patok kodok beracun.
Turut berduka buat evan.
Quote:


betul,
judul berita juga agak menyesatkan, karena ada jarak 2 minggu sejak jalan kaki sampai meninggal
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di