CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa tulisan dokter "jelek" ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b71a36642eb602368b456e/kenapa-tulisan-dokter-quotjelekquot

Kenapa tulisan dokter "jelek" ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 54 dari 59
ane dokter tapi tulisan ane lumayan bagus kok gan
selama ane kuliah di kedokteran jujur dosen2 ane gak pernah ngajarin "Tulisannya harus jelek"
nggak pernah tuh!
Kita cuma diajari resep aja, dan menulis resep dgn tulisan yg bisa dibaca oleh petugas apotek, biar ga keliru baca petugas apoteknya, apalagi kalo sampe dokternya ditelpon sama apotek krn tulisannya gak bisa dibaca. Beresiko gan, soalnya kalo via telpon khawatir salah denger, karena ada beberapa obat yg "sound alike", maka dari itu penting membuat resep dgn tulisan yg bisa dibaca petugas apotek.
Diubah oleh ucilapple
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


iya gan , saking lamanya nulis resep mulu yah gan emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kalem gan emoticon-Malu (S) ane kan ga perdalam pembahasan "tulisannya" , tapi lebih ke masyarakat yg seringnya salah persepsi. dokter² yg di pejwan pada biasa aja kok emoticon-Cendol (S)
Ihhh.....Tulisan kamu kaya dokter (ledok sama kotor ) wakwkak jgn mau jadi perhatian sama cewe2 jika tulisan kamu jelek emoticon-Betty (S)
Quote:

Nggak juga gan. Di apotek-pun ada jenis-jenis obat yg cm bisa dibeli dg nunjukin resep asli dokter. Jadi meskipun kita tau nama obatnya kalo nggak ada resep asli tetep nggak bakal dikasih sm apotekernya. Kalaupun udah beli obat itu pake resep asli, pasti nggak bakal dikembaliin tuh resep, jadi kita nggak bisa sembarangan beli obat itu pake resep lama tadi. CMIIW emoticon-Blue Guy Peace
Tante ane dokter gan dan kata dia ternyata itu cuman karena kebiasaan aja pas di kampus dituntut nulis cepet dulu emoticon-Ngakak
Tulisannya gk bisa dibonding yaa gan jadi biar rata emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
kayanya emang sengaja dijelek"in . cuman orang" khusus doang yang tau bacaannya.
yg nyiptain tulisannya siapa ya?? keren
emoticon-Matabelo.ternyata biar si pasien g baca resepny
kurang rinci sih menurut ane alasannya
Quote:

ini sudaah saya alami sndiri
jadi waktu itu mendadak ada telfon dari apotek yang curiga dengan resep obat yang saya tulis dan per SOP nya apotek ybs menghubungi langsung karena ada keragu2an apakah resep ini asli
petugas apotek nya di kemudian hari menyampaikan kecurigaan nya pada resep itu karena tulisan di resep tersebut "mirip tapi cara menulisnya ndk seperti biasa"

dan ternyata memang resep saya dipalsukan saudara2 emoticon-Ngakak (S)
sukurla sesudah sekali itu tidak lagi banyak terjadi seperti itu
dan ini saya nilai memang salah satu kemampuan petugas apotek untuk mengenali dan tidak jarang justru menyampaikan kepada saya bahwa tulisan saya dalam resep punya beberapa ciri khas (yang justru tidak saya sadari) sehingga kalau ada yang mencoba meniru akan segera ketahuan

demikian , terimakasih untuk Thread Starter dan Rekan sejawat dalam thread ini semoga ke depan hal ini bisa menjadi suatu pemahaman umum. karena rupanya dari sekian banyak sejawat yang "komersil" masih jauh lebih banyak (dari yang saya kenal) yang "mengabdi"
terakhir dari guru saya waktu sekolah saya kutip: "kalau mau cari untung saja memang pekerjaan ini mengundang duit, tapi kalau pengabdian yang kamu utamakan, kamu akan terkejut dengan rezeki yang mengalir kepadamu"
Lokasi : medan


Palagi jaman sekarang, begitu dapat resep dari mas dokter... emoticon-Big Grin
Ane langsung selfie bareng resep dokter yg tertulis disecarik kertas, begitupun ketika mendapatkan obat yg dimaksud.....hohoohoo

Dokteeeer cintaku, kau lah penyembuh sakitnya dihatiku, dokter dokter cintaku...engkaulaaaah pujaanku....

Kabuuuuuur emoticon-Big Grin
tulisan ane jelek ..
koq gak jadi dokter ya ?? emoticon-Berduka (S)
Sebenernya ga ada di kamus kalau tulisan jelek itu supaya pasiennya ga bisa baca
kalau kata senior gue yg lagi koas sih karena males aja dan kebiasaan nulis banyak tapi kudu cepet, kaya nulis anamnesis dsb emoticon-Big Grin
Quote:


bener bener,,
emoticon-Cool
Quote:


Cuuu kalo mau ngaskus itu obat diminum dulu emoticon-Ngakak
Quote:


Ente komeng apa si gan? Tulisanya jelek amat ampe kaga kebaca gini emoticon-Ngakak
Halaman 54 dari 59


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di