Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bhi3Avatar border
TS
bhi3
Komandan Marinir: Haram Hukumnya Nelayan Miskin!
Jurnalis Angkasa Yudhistira | Kamis, 30 Juli 2015 | 19:35 WIB

Komandan Marinir: Haram Hukumnya Nelayan Miskin!

Sumber Berita : http://news.okezone.com/read/2015/07...nelayan-miskin

JAKARTA - Buruknya kondisi terumbu karang di laut Indonesia, membuat jajaran Korps Marinir TNI AL akan melakukan transplantasi terumbu karang di sepanjang garis Kepulauan Indonesia.

Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana mengatakan, hal itu harus dilakukan guna meningkatkan taraf hidup para nelayan. Sebab, terumbu karang merupakan hal terpenting bagi perkembangbiakan ikan laut.

Jika habitat ikan di laut semakin menipis, sambungnya, tentu akan memperburuk taraf hidup nelayan. Ujungnya, bisa menimbulkan tindak kriminalitas yang tidak diinginkan.

"Tingkat kemiskinan di nelayan, juga berpengaruh tingkat kemanan. Kalau penghasilannya rendah, itu dekat dengan tindak kriminal," kata Buyung saat berkunjung ke MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).

Buyung mengatakan, aksi transplantasi terumbu karang itu sudah dilakukan di 257 titik, mulai dari Sabang sampai Marauke, dalam bentuk program bertajuk 'Save Save Our Litoral Life'.

Komandan Marinir: Haram Hukumnya Nelayan Miskin!

"Saya menganggap, ini menguntungkan bagi kita. Agar nelayan tidak lagi ada yang miskin. Haram hukumnya nelayan itu miskin, karena lautan kita kaya, sangat menjanjikan," tegasnya.

Gerakan tersebut perlu bagi Korps Marinir, sebagai langkah untuk menyatu dengan rakyat, berbaur melalui program-program yang menyentuh langsung.

Dalam program tersebut, Buyung mengatakan jajarannya dibantu sejumlah pihak. Mulai dari kementerian, LSM, siswa-siswi sekolah, hingga istri para prajurit.

"Istri prajurit juga ikut. Saya sangat berterimakasih karena mereka juga ikut terjun langsung menyelam untuk melakukan kegiatan ini. Awalnya mereka takut, tapi setelah mereka berani, jadi saya yang takut. Khawatir mereka kenapa-kenapa karena menyelam," pungkas mantan Komandan Lantamal XI/Merauke tersebut.

==============

Pendapat TS (Thread Starter) :

Quote:
0
2K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan