Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Bukan Mengancam, Ryamizard: Jika Diserang, Perang pun Oke
JUM'AT, 31 JULI 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan negara-negara tetangga bukanlah ancaman bagi keamanan dan kedaulatan Indonesia. Negara-negara yang dimaksud oleh Ryamizard adalah anggota Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN dan Australia.

"Malah Australia yang menganggap Indonesia sebagai ancaman," kata Ryamizard di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat, 31 Juli 2015. Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu, Indonesia bakal terus berdamai dengan negara-negara tetangga dan kawasan Asia Tenggara.


Musababnya, Indonesia dan negara-negara tersebut selama ini punya hubungan yang baik. Jika terjadi perselisihan, maka jalur damai yang bakal diambil. "Ini sudah jadi kesepakatan kita selama puluhan tahun lalu," kata dia. "Tapi jika sudah mengusik kedaulatan Indonesia, perang pun kami lalui."

Indonesia memiliki keunikan yakni tak setengah-setengah membela Tanah Air-nya. Jika Indonesia diserang negara lain, bukan cuma TNI yang turun tangan melainkan seluruh rakyat. Paham itu yang disebut perang semesta. "Inilah yang ditakuti negara lain menghadapi ratusan juta warga Indonesia."



INDRA WIJAYA

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...perang-pun-oke

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
12.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan