CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e876defcca17c734000041/punya-pertanyaan-umum-seputar-fitness--tanya-disini---part-1

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 337 dari 502
Quote:


Tapi jawaban point 1 rasanya bener, tubuh terlalu kaku / ga rileks sebelum tidur, soalnya biasanya pas latihan barbel, tanpa ba-bi-bu gw sikat beban terberat langsung beberapa repetisi sampai tangan kaku... Kebiasaan ini memang rasanya harus dirubah kalau mau lancar tidur...

Thanks om, cek cp yah, cendol meluncur... emoticon-Cendol (S)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Btw gimana caranya melebarkan badan? Aku badan cukup kekar, berotot, tetapi meskipun berotot dan besar, badanku kurang lebar., padahal tinggi badan sekitar 176 cm. Makanya gara2 badan kurang lebar, badan aku kelihatan kurang besar.

Latihan apa yg cocok untuk melebarkan badan (bukan membesarkan, ,karena badan sudah cukup besar)?
Quote:


yap sebelum tidur memang harus rileks kalo gak rileks jadinya begitu emang om mod

thx modemoticon-Cendol (S)

visual lebar kyknya lebih ke otot back (terutama lats), pundak, sama dada sih harus bidang, coba aja cek di trit showing foto" hasil latihan di sebelah banyak member yang back nya mantap keliatan lebih lebar, nunggu arahan dari agan" yang lain juga deh om mod masalah lebar melebar kykny ilmu ane belum begitu cukup sampe kesana (masalahnya badan ane belum lebar juga emoticon-Malu (S))
Quote:


Thanks a lot Gan emoticon-Toast
Quote:


SUNDUL GAN SUNDUL
mnta tolong buat sarannya yg ngrti emoticon-Big Grin

Quote:


Pressing exercisenya kebanyakan, pullingnya kurang.

Kalo repsnya ya tergantung kebutuhan agan. Awalnya coba per compound exercise latih 3 set, isolation 2 set. Kalo dalam 3-4 minggu angkatan stuck, tambahin jadi compound exercise 5 set, isolation 3 set. Kalo dalam 3-4 minggu angkatan stuck lagi, tambahin jadi 7 set dan 4 set, compound dan isolation exercise, respectively. Dan seterusnya. Kalo udah kewalahan dalam sehari kebanyakan volume, ya mulai ganti routine jadi split of 3.

Btw gue ngga nyaranin spesifik repetisinya karena ini nih ada artikel bagus tentang gimana kita approach training volume: [URL="http://www.strengtheory.com/the-new-approach-to-training-volume/ "]http://www.strengtheory.com/the-new-approach-to-training-volume/ [/URL] (kalo males bacanya, intinya repetisi sampe near failure, either lo ngelakuin 3 reps, 8 reps, atau 15 reps, arguably punya efek hyperthrophy yang sama)

gan ane mau tny deh..

ane lagi mau program cutting kira2 suplemen yang bagus untuk ane apa yah
1)hydrowhey ON
2)dymatize iso 100
3)whey gold standard 100%
4) atau ada refrensi lain dari agan2 thx gan bantuan y
ane mau nanya.
ane bisa dibilang beginner sih gak. angkatan beban sih ya tau lah ane masih kurus.
ane cek google beginner work out super itu kok super set dan compound ya gan? kok rep dan setnya juga kecil.
kalo hingga saat ini ane misal hari senin chest. itu ne bench press main kiri 12.5kg kanan 12.5kg. 1 set 10rep. main 4set udh lelah. next setelah bench press itu leg.
lalu combine dengan squat.

nah ane mau nanya. boleh gak set pertama itu bench press, leg, squat. set kedua juga bench press, leg, squat. dan seterusnya. gmn ya?

nah kalo di web itu masa harus ane ikuti yg cuma main 3set lalu per setnya 10-14rep? itu main beban up terus sampe notok ya gan?
Quote:


Kalo menurut gue sih pilih aja yang paling murah tapi bisa dipercaya. Toh sama-sama whey protein ini.

Quote:


Itu kalo satu set langsung hajar bench -> leg press -> squat, namanya di-superset. Boleh aja, tapi buat apa? Yang ada tambah capek.

Iya bebannya ditambahin terus, misalnya minggu ini berhasil 4 set 10rep beban kiri-kanan 12.5kg, nah minggu depannya coba 4 set 10 rep beban kiri-kanan 15kg, terus minggu depannya lagi coba 4 set 10 rep beban kiri-kanan 17.5kg, dan seterusnya. Tapi kalo gabisa ya jangan maksa, kalo gagal coba lagi minggu depan, atau 2 minggu depan.

Yang pasti jangan hari ini bisa 4 set 10 rep kiri-kanan 12.5kg, terus nyampe tahun depan masih segitu aja. :/
Quote:


buat whey isolate yg paling murah carnivor
yg paling bagus menurut ane nitrotech

Quote:


contohnya extreme bgt gan tiap minggu nambah 2.5 kg emoticon-Ngakak
Quote:


jadi mirip kyk program P.H.U.L yaaa...
mending ikutin program phul aja...
Quote:


Keliatan lebar itu biasanya karena faktor ukuran shoulder sih.. Beberapa orang emang gak lahir dengan penampang shoulder yg lebar. Biar keliatan lebar ya paling gampang latian back hajar buat lats (banyakin pull ups) sama kecilin perut.. Biar keliatan V shape... Jd keliatan lebih lebar
Gan mau tanya2 sekalian.
Ane kurang mengerti pola latihan gimana, biasa ane cuma tanya2 orang di 1 tempat gym dan udah hampir 1 tahun sih gym dengan pola makan biasa aja gak clean cm emang banyak protein latian cm 3x seminggu.
Supplemen whey + pre wo aja kadang malam di bantu melatonin.
Ane tinggi 172 bb 68kg.
Bp 65kg.
Squat 60kg
Dl cuma 40kg.
Yg ane rasain kok 3 bulan terakhir beban ane stuck, gimana ya gan bisa nambah dan udah hampir ga dapet dooms lagi.
Pola latihan apa ya gan yg cocok bagi saya.
Biasanya pola latihan ane 1 hari untuk 1 muscle ga tau jg nih namanya apa istilahnya.

Biasanya orang gym ane cuma ngomong kalo mau beban nambah biar aja rep dikit yg penting beban berat kalo ngincar streght eh udah 3 bulan ane coba gini belum bisa nambah bp ane tetap 65kg.
Quote:


Thanks, bagaimana dengan butterfly fitness?

Spoiler for butterfly fitness:


Apakah efektif membantu melebarkan badan juga?
Quote:

trs mnurt agan latihannya dia ubah jdi gmna biar pressing exercise sma pullnya seimbang ?
iya gan ane dah bca artikelnya kyknya bakalan lbh berasa klo reps gtu btw thx ya gan , cek kulkasnya emoticon-Big Grin

Quote:


Beban (ini beban angkatan kan maksudnya?) ngga naik itu faktornya ada banyak: form yang salah, volume latian kedikitan, makannya kurang, dan masih banyak lagi. Nah agan ini kira-kira yang mana?

Kalo formnya masih kaco ya carilah di youtube cara squat, bench, deadlift yang bener, baca-baca buku atau artikel tentang lifting, terus tanya-tanya ke lifter yang lebih pengalaman.

Kalo volume latihannya kedikitan ya tambahin. Misal sehari biasanya squat 3 set, tambah jadi 5 set, kalo biasanya seminggu frekuensi squatnya cuma 1 kali, tambahin jadi 3 kali.

Kalo makannya kurang, ya makannya banyakin. Atau emang kalo sengaja lagi cutting sih pasrah aja tunggu phase bulking lagi emoticon-Stick Out Tongue atau seenggaknnya benerin yang tadi dua di atas.

Kalo seminggu latihan bisa 3x sih mending latih seluruh otot setiap hari latihannya (full body workout). Oh ya, mau latih rep-nya dikit atau rep-nya banyak menurut gue ngga begitu pengaruh ke hyperthrophy. Simply gini, latihan dengan rep dikit = bikin lo jago ngangkat rep dikit, latihan dengan rep banyak = bikin lo jago ngangkat rep banyak. Mau latih rep dikit atau rep banyak, asal volumenya cukup, angkatannya pasti nambah = hyperthrophy.

Btw itu ga salah angkatan DL < Squat < Bench. Hahahaha anomali banget

Quote:


Itu ngelatih chest. Gedein dada, tapi ngga signifikan bikin badan keliatan lebih lebar.

Btw kalo mau ngelebarin badan terus jangan neglect latih bodypart yang lain ya gan. Volume buat upper back, lats, sama shoulder aja emang dibanyakin aja, tapi tetep chest, leg, arm, traps, dll nya dilatih juga hehe..
Quote:


Di upper daynya tambahin latian rear/side delt (facepull/lateral raise), lower daynya tambahin latian upper back (bent-over row/wide-grip seated row). Terus volume latihan pullingnya ditambahin lebih banyak dari push, misalnya dips sama shoulder press 2-3 set, nah si pullups sama facepullnya 3-4 set.

Kalo waktunya ga ada buat nambah latihan, di upper day dipsnya diganti jenis row apa aja, lower daynya biarin aja ngga usah ditambah.
Quote:


Thanks, cukup jelas gan emoticon-Toast
kalau compound itu maksudnya gmn dan apa ya?

oh bahu semakin lebar itu iya shoulder yg dilatih.
shoulder + trapezius + deltoid ya gan?

Quote:


oh itu super set ya namanya
iya set ke 3 udh lelah banget salah satunya emoticon-Big Grin

iya minggu depan harus naik ya gan emoticon-Big Grin
gan kalo minggu ini kuat 12.5kg kiri dan 12.5kg kanan 4 set. per setnya 10rep. minggu depan kiri 15kg dan kanan 15kg tapi ternyata kuat 4 set tapi per setnya cuma 6-8rep. gmn?
Quote:


Ane bantu sedikit gan

Compund --> Gerakan yg menggunakan banyak otot sekaligus, contohnya ya deadlift, squat, dll.

Kalau mau badan keliatan lebar, ya latihan lats sama deltoid gan. Kalo traps bukan bikin keliatan lebar, tapi menurut ane lebih keliatan "strong look".

Kalau kuat cuma segitu ya gak masalah gan, terus aja lanjutin nanti juga repsnya meningkat. Justru itu lebih bagus karena keliatan strength agan seberapa. Trus kalau reps udah meningkat ke 10 reps per set, tambah lagi resistensinya.
Diubah oleh AguzTeam
Quote:


Entahlah gan masih bingung btw makasih dah bantu 😆😆.
Makan sih ane ga low carb gak clean bgt, cm akhir2 ini emang agak jenuh 1x makan 100angr daging aja udah eneg akhir2 ini.

Kalo dl emang masih badform gan, entah kenapa kalo main berat formnya bisa salah2, sering lowerback sakit, emang udah lama dari kecil bawaan nya bisa sakit2 makanya ane juga jarang dl berat 😅😅

Kalo fbw biasanya jadi capek dluan gan malah ntr ga fokus ama set inti pernah nyoba balik fbw 2 bulan lalu hasil kurang.

Volum sih udah nambah jadi 5 set gan, berarti main rep dikit ga begitu pengaruh ya gan.
Thanks gan.
Diubah oleh braaga
Halaman 337 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di