Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b1805ahAvatar border
TS
b1805ah
Waspada Pesan Negatif Minion
Gan, ada artikel menarik nih tentang minion khususnya bagi orang tua supaya setia menemani anak dan memberikan edukasi yang benar setelah nonton film ini. Mari kita simak analisa seorang psikolog berikut :

Minions – Waspada Pesan Negatif Minions

Film ini sangat lucu dengan aksi para minions yang mengundang tawa. Meskipun film khas anak-anak, minions juga disukai orang dewasa.

Di balik kelucuannya, kalau dikritisi film ini sarat dengan value-value negatif dan jahat. Bisa kita perhatikan dari adegan-adegan dan percakapan-percakapan yang ada: “Betapa menggairahkan berbuat jahat; hidup rasanya hampa dan merasa depresi jika tanpa melakukan kejahatan; penghargaan bagi orang terjahat.”

Mungkin ada yang berpikir, “Ah, terlalu serius deh, itu kan hanya film, just for fun dan hiburan aja.” Lalu bagaimana respon kita ketika menonton Maleficent, Frozen? “Bagus banget film Frozen mengajarkan value persaudaraan yang erat, bagus buat anak-anak.”

Film, music, buku cerita, dan lifestyle adalah media yang sangat baik untuk menyampaikan pesan pada anak-anak. Pesan apa pun, positif maupun negatif. Masuk secara halus bahkan tanpa disadari, namun kuat sampai ke alam bawah sadar. Kenapa begitu? Karena pada saat nonton film, dengar music, baca buku cerita, orang sangat relax, tertarik, fokus dan pada saat itulah imudah masuk ke state hipnosis.

Dalam film minions, evil dan kejahatan tidak ditampilkan secara mengerikan, melainkan dibungkus dalam konsep yang fun, menarik, lucu. Dengan kata lain agar pesan yang ditangkap adalah jahat is fun, lucu, menarik dan hebat.

Akhirnya yang mau saya katakan, dampingi dan educate anak kita setelah menonton Minions

Sumber dari sini
0
5.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan