- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[IGO]Curhatan Pramuniaga


TS
gejayan12
[IGO]Curhatan Pramuniaga
![[IGO]Curhatan Pramuniaga](https://s.kaskus.id/images/2015/07/28/7971446_201507281134240632.png)
Quote:
![[IGO]Curhatan Pramuniaga](https://s.kaskus.id/images/2015/07/28/7971446_201507281135110246.png)
Quote:
Pramuniaga memang dibutuhkan di berbagai toko mulai dari gerai yang kecil hingga yang berskala super. Tapi ingat, meskipun hanya sekedar melayani, pramuniaga alias pelayan toko jangan agan/sista anggap ringan. Pekerjaan mereka ternyata juga berat dan menguras tenaga.
Tidak percaya? Berikut adalah curhatan yang ingin dilontarkan setiap pramuniaga
Tidak percaya? Berikut adalah curhatan yang ingin dilontarkan setiap pramuniaga
Langsung ke TKP gan

Quote:
Spoiler for IGO:
![[IGO]Curhatan Pramuniaga](https://s.kaskus.id/images/2015/07/28/7971446_201507281159250165.png)
1. Senyum selama delapan jam
Apapun keadaannya, saat sedang sakit gigi atau patah hati, seorang pramuniaga harus tetap senyum saat bekerja. Bayangkan mereka harus melakukan hal tersebut selama delapan jam kerja. Yang tidak enak lagi, mereka harus tetap ramah meski menghadapi pelanggan yang emosi.
Quote:
Spoiler for IGO2:
![[IGO]Curhatan Pramuniaga](https://s.kaskus.id/images/2015/07/28/7971446_201507280532180048.png)
2. Mendengarkan musik yang sama
Mereka juga bosan dengan musik-musik yang didengarkan di gerai perusahaan mereka. Bagaimanapun juga, mereka tetap memendam perasaan tersebut untuk melayani para pelanggan dengan prima.
Quote:
Spoiler for IGO3:
![[IGO]Curhatan Pramuniaga](https://s.kaskus.id/images/2015/07/28/7971446_201507280549560896.png)
3. Memakai seragam yang sama terus
Mau weekend atau weekdays, seragam mereka tetap sama. Bahkan banyak desain yang tidak disukai. Akan tetapi, karena hal tersebut merupakan peraturan dari perusahaan, tetap saja harus ditaati.
Quote:
4. Pelanggan yang suka merayu
Tipe pelanggan yang seperti ini memang membingungkan. Memang tugas utama dari seorang pramuniaga adalah melayani dengan sepenuh hati. Akan tetapi pelanggan yang suka merayu merupakan permasalahan tersendiri.
Quote:
5. Libur pas weekdays
Libur tanggal merah dan weekend bukanlah libur yang sesungguhnya bagi mereka. Terkadang mereka juga harus masuk karena kebutuhan pelanggan. Biasanya mereka libur di hari-hari biasa saat semua orang sibuk bekerja.
Libur tanggal merah dan weekend bukanlah libur yang sesungguhnya bagi mereka. Terkadang mereka juga harus masuk karena kebutuhan pelanggan. Biasanya mereka libur di hari-hari biasa saat semua orang sibuk bekerja.
Quote:
6. Tidak tahu secara detail tentang perusahaan
Banyak pelanggan yang marah karena stok barang yang diinginkan habis. Selain itu, mereka juga sering melontarkan komentar negatif terhadap soal kebijakan perusahaan. Padahal, seorang pramuniaga tidak tahu secara detail tentang perusahaan.
Banyak pelanggan yang marah karena stok barang yang diinginkan habis. Selain itu, mereka juga sering melontarkan komentar negatif terhadap soal kebijakan perusahaan. Padahal, seorang pramuniaga tidak tahu secara detail tentang perusahaan.
Quote:
7. Pelanggan yang suka dengan diskon
Para pramuniaga harus bersabar saat menghadapi orang yang suka potongan harga. Mereka harus bersabar untuk menjelaskan ketentuannya. Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan antrean yang sangat melelahkan dalam periode sale.
Para pramuniaga harus bersabar saat menghadapi orang yang suka potongan harga. Mereka harus bersabar untuk menjelaskan ketentuannya. Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan antrean yang sangat melelahkan dalam periode sale.
sumur
di komen ya gan.. atau mungkin ada tambahan dari agan/sista...
mohon maaf kalo ada salah kata..
kalau agan/sista berkenan bagi

Komentar Kaskuser :
Quote:
Original Posted By smokeer►Tambahan gan, biasanya untuk kasir sengaja gak disediain tempat duduk karena kalau duduk takut konsentrasi berkurang dan jadi malas malasan, kebayang dong kerja 8 jam gak pake duduk
Kaskuser yg punya pengalaman jadi Pramuniaga :
Quote:
Original Posted By budakdusun78►
aduh pengalaman apa ya gan?
yg pasti pramu tempat ane dulu harus bawel nawarin ini itu, harus teliti ngasih kembalian klo bagian kasir klo gak teliti bisa minus pas klerek, harus fokus jagain barang klo gak fokus ada sindikat masuk bisa ludes tuh gaji buat bayar NBH, harus selalu senyum walau hati menangis mikirin NBH yg tiap bulan makin bertambah bukanya berkurang
pas jaman ane masih di berlakukan stock opname (so) grand harus siap gak tidur 2*24 jam buat cari barang2 yg hilang klo barang yg hilangnya banyak otomatis NBH nya juga pasti gede
orang yg gak tahu pekerjaan pramu mungkin mikirnya enak kerja santai, tapi kenyataanya
fikir saja sendiri 
aduh pengalaman apa ya gan?

yg pasti pramu tempat ane dulu harus bawel nawarin ini itu, harus teliti ngasih kembalian klo bagian kasir klo gak teliti bisa minus pas klerek, harus fokus jagain barang klo gak fokus ada sindikat masuk bisa ludes tuh gaji buat bayar NBH, harus selalu senyum walau hati menangis mikirin NBH yg tiap bulan makin bertambah bukanya berkurang

pas jaman ane masih di berlakukan stock opname (so) grand harus siap gak tidur 2*24 jam buat cari barang2 yg hilang klo barang yg hilangnya banyak otomatis NBH nya juga pasti gede

orang yg gak tahu pekerjaan pramu mungkin mikirnya enak kerja santai, tapi kenyataanya


Quote:
Original Posted By marcellthee►Ane share dikit yaa pengalaman ane... dulu semasa kuliah ane pernah kerja di hy*ermart di bagian rte (sejenis fast food) ,, nah sebelum grand opening kerjaanx ga ada,, divisi lain sudah sibbukk bgt,, sampe ada yg plgj jam 1 malam... bahkan itu blm buka.. ane bersyukur bgt dpt kerja dsni,, tetapi semua itu berubah ketika negara api menyerang,, tepatx saat grand opening,, tobat gan tobat,, jam 5 sdh harus turun dr rumah,, jam 6 sudah telat bgt,, divisi lain masukx jam 8,, bisa bayangin khan org masi ngorok kita sudah kerja,, terus pulangx sesuai jam check lock jam 14:00,, tapi karna ini itu paling cepat pukul 16:00 br bs plg... itu aja teman2 merengut (kebetulan rekan ane agak gmn gtu).. setelah 2 bln ane resign.. ga kuat
Nah stlh itu ane kerja di hom* hardware,, kerjax bediri terus,, apalagi klo kita telat balik pas jam istirahat,, di akumulasikan brp menit telatx...misalx ane telat 15 menit jadi ane harus bertahan 30 menit.. akibat kerja disini ane skrg g bs bediri lama langsung sakit aja.. ane salut sama senior ane disini...
Nah stlh itu ane kerja di hom* hardware,, kerjax bediri terus,, apalagi klo kita telat balik pas jam istirahat,, di akumulasikan brp menit telatx...misalx ane telat 15 menit jadi ane harus bertahan 30 menit.. akibat kerja disini ane skrg g bs bediri lama langsung sakit aja.. ane salut sama senior ane disini...
Diubah oleh gejayan12 29-07-2015 00:52
0
27.6K
Kutip
80
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan