Dalam menunjang aktivitas Mudik Lebaran 2016, TKKC ingin sedikit memberikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk member maupun khalayak forum R4 Kaskus. Berikut informasi MUDIK 2016 :
Spoiler for Informasi Biaya Tol Per Juni 2016 dengan sistem terintegrasi (Gunakan eMoney Mandiri untuk mengurangi antrian):
Biaya Tol Gerbang Palimanan :
- Kali Jati Rp 74.000
- Subang Rp 64.500
- Cikedung Rp 41.000
- Kertajati Rp 25.500
- Sumberjaya Rp 12.000
- Cikarang Utama Rp109.500
- Cikarang Barat Rp 105.500
- Cibatu Rp 104.000
- Cikarang Timur Rp 103.000
Tarif di Gerbang Tol Brebes Timur :
- Palimanan Tegal Karang Rp55.500
- Plumbon Rp 53.000
- Ciperna Rp 49.500
- Kanci Rp 44.000
- Pejagan Rp 20.000
Spoiler for Informasi Kontak Penting Selama Perjalanan:
Jawa Timur
Polres Tuban (0356) 322022
Polsek Babat (0322) 453610
Polres Gresik (031) 3981020
Polres Probolinggo (0335) 420925.
Berikut ini nomor telepon penting saat mengalami kendala di jalan tol :
Call Center Jasa Marga (021) 80880123, 80883210
SMS Center Info Jalan Tol 0813 8006 8000
Tol Jakarta–Bandung 021 80880123
Tol Semarang 024 7607777
Tol Surabaya 031 7879999 / 031 7878080
Tol Belmera 061 6611701
Tol Palikanci 0231 484268
Nomor telepon penting pelabuhan :
Pelabuhan Palembang 0711 420103
Bandara Raden Intan Lampung 0721 31144
Pelabuhan Merak Banten 0254 571083/0254 572491
Pelabuhan Tanjung Priok 021 43931945
Pelabuhan Cilacap 0282 534825
Pelabuhan Semarang 024 3543424
Spoiler for Software Navigasi bagi pengguna Android:
1. Sygic
2. Gmapss
3. Here Maps
4. Be On-Road
5. Waze
Spoiler for Software Komunikasi ala HT:
Untuk yang membawa kendaraan lebih dari 1 (konvoi) dapat menggunakan HT yang terinstal di Android
1. Zello
2. IndoVWT
TKKC terbuka untuk semua penunggang kijang (calon penunggang Kijang) Buaya, Doyok, Kotak, Kapsul, Pickup dan varian lainnya, diskusi masalah racun, modip toki, bertukar informasi seputaran toki, sharing pengalaman masing2 driver, dan share problem bisa curhat disini.
menjalin pertemenan (cukup dengan pertemanan jangan permahoan )
juragan sekalian penunggang kijang.....??? JOIN US, FREE FOR ALL
peraturan TKKC tidak mengekang tentunya bebas tapi tetep sopan ya gan
Quote:
Rules, Q&A TKKC:
For All member.
1. Yang mau bergabung dengan TKKC dengan segala hormat harus wajib kudu musti punya Mobil Kijang (All Generasi)
2. Semua member yang belum punya ID Kaskus dipersilahkan gabung tanpa harus punya akun kaskus dahulu, kopdar perdana bagi member yang akan gabung bisa ikuti update di FB TKKC Facebook TKKC Official Page
3. Semua member yang punya account FB, WAJIB melakukan registrasi secara lengkap di Doc Biodata Diri TKKC di FB
4. Semua member WAJIB mengupload foto TOKInya agar mobil2 agan bisa membuat kita ngiler dan pejwan, selalu update *khusus jabodetabek minimal sudah pernah kopdar (jadwal kopdar selalu diinfokan dan diadakan setiap 2 minggu sekali)
5. Semua member yang telah bergabung dengan komunitas ini, harap dapat menjadi driver mobil yang lebih santun dijalanan, karena kita semua membawa nama komunitas kita ini. Saling telolet kalau ketemu Kijang TKKC atau Kijang yang lain.
6. Semua member harap dapat mengontrol sikapnya yang dirasa dapat berpotensi membuat pihak lain tersinggung baik sesama member atau orang lain baik di Thread TKKC, Social Media (FB, Twitter, Instagram dll), di jalan dan dimanapun berada.
7. Semua member yang mobil KIJANG nya telah terjual, masih bisa tetap menjadi anggota komunitas ini menjadi bagian Family Member TKKC.
8. Uang kas sukarela bagi yang kopdar sahaja (Digunakan untuk membuat plakat saat tour plant atau tukar cinderamata dengan club lain/cemilan saat kopdar, air mineral, dll yang nantinya akan kembali untuk member)
9. Siap kena racun modip toki, siap jadi stress gara-gara racun toki
10. Dilarang Jualan/Dagang di sini, sudah ada tempatnya FJB1FJB2 kalau masih ada yang jualan BATA SENT tanpa konfirmasi ke pemilik ID dagangan. BOT jualan alarm ssl ke laut aja..
11. Nitip lapak dagang, atau numpang promosi lapak tanpa seizin Teh eS (warning by PM, editing post)
12. Kopdar tidak wajib, tapi ngga pernah kopdar kebangetan
Mlm gan,,,
mohon pencerahanya
Masalah kapsul diesel 97 ada bunyi kasar "gerrr,,,," pada arah bawah body ( di arah kopling / tranmisi ) bunyi hilang jika pedal kopling diinjak / ditekan, kira2 rusak apanya y?
Thx
Original Posted By andrijuwira►gan kira2 ada yang bisa ngasih tutorial buat pasang A/C di kijang pickup tahun 86 gak ?
bantu up ,,, ane juga ada pr nih mau rubah ac ,,,
Quote:
Original Posted By gembuxx►Mlm gan,,,
mohon pencerahanya
Masalah kapsul diesel 97 ada bunyi kasar "gerrr,,,," pada arah bawah body ( di arah kopling / tranmisi ) bunyi hilang jika pedal kopling diinjak / ditekan, kira2 rusak apanya y?
Thx
kalau pedal kopling di injak bunyi nya hilag tersangka nya release bearing / deg lager ,,,,,,
Original Posted By kaundamahardika►Selamat om2 semuanya
Mumpung belum telat ane mau mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin
Lama tdk buka kaskus ternyata udah ketinggalan jauh banget ya
Met pagi Om Unda... Gimana kabarnya Om?? Si Silvy sehat??
Quote:
Original Posted By sinergiart►Eh dah lama gak absen.....malam om-om
Kakehan semedi toki ne... Balikin standar aja Mbah ben ra mumet
Quote:
Original Posted By .kembunk.►eng ing eng...
persiapan ospek dulu
Wes tuo ijik sekolah Mbah?? Ckckckckck... #kaboorrr
Original Posted By Alieninearth►Share.. maintenis pcv setahun sekali.
Spoiler for pcv:
bersihkan/semprot cairan bensin pk ini.
Spoiler for semprotan:
setelah semprot kocok2pcv, ulangi sampai berbunyi tik..tik..tik..
kemudian setelah bersih perhatikan tulisannya
Spoiler for jgn terbalik:
menentukan posisi pcv.. tiup salah satu lobang (spt niup sedotan) jika lancar maka lobang terkena bibir posisi bawah. sebaliknya jk ditiup mampat berarti lobang terkena bibir posisi atas. kalo ane tandain pk lem dexton hitam biar gak terbalik lagi.
pasang..
[spoiler=pasng]
[/spoiler]
[spoiler=pasan2]
[/spoiler]
selesai.. gunanya.. membantu menurunkan suhu mesin krn membuang uap panas oli pelumas, memperhalus suara mesin, menambah irit krn akselerasi menjadi mantap & membakar uap oli serta kerja mesin menjadi sempurna (tidak bolot).
sekian dulu.. salam TKKC 'ers..
ngapain pake di tiup2 oom??? kan di pcv ada tanda panahnya arah menuju intake 😁
Original Posted By buleweirdhat►ngapain pake di tiup2 oom??? kan di pcv ada tanda panahnya arah menuju intake 😁
Nah..itu om tergantung perusahaan yg membuatnya. Ada yg ori & ada yg bukan. ada yg jelas terlihat cetakannya ada jg yg susah terlihat. Ane percaya om hadie msh muda jd matanya msh awas. Bgmana dgn yg sdh tdk muda lagi? tentu ada patokan selain mengandalkan matakan.
ngapain pake di tiup2 oom??? kan di pcv ada tanda panahnya arah menuju intake 😁
om pio paling hobi tiup tiupan
Quote:
Original Posted By Alieninearth►
Nah..itu om tergantung perusahaan yg membuatnya. Ada yg ori & ada yg bukan. ada yg jelas terlihat cetakannya ada jg yg susah terlihat. Ane percaya om hadie msh muda jd matanya msh awas. Bgmana dgn yg sdh tdk muda lagi? tentu ada patokan selain mengandalkan matakan.
Edisi mudik Road to Yogya kijang standart with enggine 5K, 87
Mulai Jalan keluar Bali Antri masuk Kapal Pelabuhan Gilimanuk Masuk Dermaga penyebrangan Ponton Pel Gilimanuk Kembali ke Denpasar terjebak macet dekat Jembatan kertosono Baru bisa bersih2 mesin. siKidang blm di mandiin
Original Posted By sinergiart►Edisi mudik Road to Yogya kijang standart with enggine 5K, 87
Mulai Jalan keluar Bali Antri masuk Kapal Pelabuhan Gilimanuk Masuk Dermaga penyebrangan Ponton Pel Gilimanuk Kembali ke Denpasar terjebak macet dekat Jembatan kertosono Baru bisa bersih2 mesin. siKidang blm di mandiin
Halbi dan Syukuran Ultah Ke-4 Toyota Kijang Kaskus Community (TKKC)
Hari/tgl : Sabtu , 1 Agustus 2015
Tempat : Rest area Cibubur dilanjutkan ke Bukit Golf Riverside Cibubur (setelah semua kumpul)
Pukul : 8 PM
Agenda :
- Halbi setelah Lebaran
- Tiup lilin dan Potong kue peringatan ultah ke-4 TKKC
- Membicarakan perayaan acara ultah ke-4 di Bandung
- Perkenalan anggota lama dengan yang baru bergabung
- Tukar pikiran dan saling sharing mengenai otomotif,dll
tadi sblm brangkat nyoba geser2 delco lagi. blm ktemu setinggan enak
klo pas kondisi parkir mesin nyala..di gas2.gitu..(klo kata om wawan di blayer)...kyknya udah lumayan enteng dari rpm rendah ke tinggi nya
tapi klo pas dipake jalan...masih suka ngeden di rpm tengah (blm ada tachometer..jadi ngandelin suara mesin aja )
Original Posted By Alieninearth►
Mungkin tukang radiatornya terlalu lelah & bosan om. Krn tukangnya selalu mendapat langganan mengkorok2 radiator yg terendap oleh sisa2 collent mutu biasa yg lama gak dikuras2 selama 1/2 th.
oom, bukannya fungsi coolant itu sebagai penahan karat (rush inhibitor) yaah oom? kok malah bikin keropos??
setahu ane kenapa musti pake coolant supaya hubungan antara o2 dgn logam diputus agar tidak terjadi reaksi kimia yg menyebabkan oksidasi.
makannya klo ane gak prnh nganggap remeh pake radiator collant (sebenernya yg bener itu radiator treatment). bukan krn kemampuan menaikkan titik didih airnya tetapi lebih penting kemampuan menahan karatnya.
Sistim pendinginan Kijang (radiator - kipas - water pump - fan belt) itu sudah mumpuni .
Yang perlu dijaga adalah jangan sampai ada karat di air radiator. Karena kalau sampai ada karat, keraknya karat akan menyumbat jalur-jalur air di radiator. Kalau jalur airnya mampet, radiator akan turun kinerjanya, kalau kinerjanya turun maka overheat deh.
Sekali lagi, jangan pernah anggap remeh radiator treatment. Jangan lupa perhatikan usia dari treatment agent tsb.
Btw, kalau sempat siramlah bagian luar radiator dengan air, misalnya pakai selang, secara berkala. Makin bersih radiatornya, makin bagus kinerja si radiator. Demikian juga dengan kondensor (yang ada didepannya radiator ) A/C.
kenapa suhu2 disini merekomen menggunakan toyota ling life collant karena setahu ane bahan dasarnya itu ethyl glycol. ethyl glycol membantu mempertahankan kekenyalan karet2 seperti pada seal waterpump atau karet selang radiator. kalo seal awet dijamin waterpump juga awet. kalo waterpump awet dijamin pendinginan juga prima, ujung2nya kepada keawetan mesin. kalo mesin awet harga 100rb buat sebuah collant menurut saya worthed
maaf newbie cuma iseng jawab aja 😁
dear om2...kalau mau bongkar thermostat..untuk ngecek masih kebuka normal ato gk...selain sedia kunci2 untuk ngebuka...harus sedia sealant ato packing gk ya?
kalau sealant..rekomen merk apa?
Quote:
Original Posted By sinergiart►Edisi mudik Road to Yogya kijang standart with enggine 5K, 87 Baru bisa bersih2 mesin. siKidang blm di mandiin
om wan...klo pas punya waktu..minta tolong dibuatin skema selang2 OCT nya....pengen nyoba...tp klo liat foto engine bay om wan...blm keliatan lengkap.
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.