Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shinjo86Avatar border
TS
shinjo86
Memperlakukan Non Muslim dan Musuh-Musuh Islam
Memperlakukan Non Muslim dan Musuh-Musuh Islam


Islam diturunkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam, termasuk didalamnya adalah seluruh umat manusia tanpa memandang latar belakang suku, agama dan ras.
Quote:


Oleh karena itu, ajaran Islam sangat menekankan umatnya untuk senantiasa berbuat baik dan adil kepada siapapun tanpa memandang apakah ia muslim atau non muslim.
Quote:


Dalam ayat selanjutnya dijelaskan bahwa Islam hanya melarang umatnya untuk berkawan atau membantu siapapun yang memerangi karena agama dan mengusir umat manusia.
Quote:


Seseorang diperangi karena agama memiliki makna bahwa orang tersebut diperangi karena keyakinannya atau sedang menjalankan ajaran-ajaran agamanya. Namun perlu diperhatikan bahwa ajaran-ajaran agama memiliki cakupan yang luas, tidak hanya terbatas pada ibadah-ibadah ritual namun juga mencakup masalah-masalah keduniawian seperti dalam bidang ekonomi, politik dan sosial. Tidak sedikit negara yang diperangi atau pemerintahan yang digulingkan karena tidak mau tunduk pada kekuatan-kekuatan hegemoni dunia dan cenderung kepada ajaran-ajaran Islam yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dalam segala bidang, baik dalam bidang ekonomi maupun politik, seperti sikap pembelaan dan dukungan yang nyata kepada rakyat Palestina yang tertindas.

Dalam kondisi diperangi dan terusir dari negerinya, Islam mengijinkan umatnya memerangi para agresor, karena mereka (umat Islam) dalam keadaan terdzalimi :
Quote:


Namun dalam kondisi perang sekalipun, Islam melarang umatnya melampaui batas.
Quote:


Dan pula memerintahkan umatnya senantiasa berlaku adil sekalipun kepada yang mereka benci.
Quote:


Selain itu, Islam juga tidak menutup jalan perdamaian terhadap orang-orang yang memerangi muslimin jika mereka (musuh-musuh Islam) menghentikan permusuhan mereka dan cenderung pada perdamaian.
Quote:


Tauladan Shalahuddin Al Ayyubi

Quote:


Akhir kata, Islam adalah ajaran yang membawa rahmat bagi semesta alam, dan Islam hanya memerangi kedzaliman bukan perbedaan.

Damai Indonesiaku.

Spoiler for sumur:


Spoiler for KOMENTAR BERMUTUKASKUSER:
Diubah oleh shinjo86 24-07-2015 23:47
0
5.4K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan