Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
(tolong jangan dilupakan) ada isu serpihan pesawat MH370 sengaja tidak ditemukan
BANGKAPOS.COM -- Masih ingat dengan hilangnya pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines? Nah, Pencarian serpihan badan pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines penerbangan MH370 di sebelah selatan Samudera Hindia, pun, telah dilakukan lebih dari satu tahun.
Namun pencarian yang dilakukan selama ini menurut para ahli terkesan lambat dan ada yang ditutup-tutupi, seolah-olah MH370 nggak ingin diketemukan.
Pemikiran tersebut didasari pada fakta bahwa pencarian sudah lebih dari 60 persen area, namun dua kapal dengan peranti sonar bawah laut, GO Phoenix dan Fugro Discovery yang disewa oleh pemerintah Australia dan sebagian didanai oleh pemerintah Malaysia, belum melihat atau menemukan satu serpihan pun.
Pemerintah Australia pun seolah nggak mau transparan dengan memberikan data hasil pencarian kepada pihak luar untuk dianalisis.
Dengan semakin menipisnya peluang serpihan badan pesawat ditemukan, para ahli mulai mempertanyakan kompetensi perusahaan yang dikontrak untuk memetakan dasar laut, mereka disebut lebih mengutamakan kecepatan dibandingkan ketelitian dalam pencarian.
Selain itu, ada pula yang menyangsikan kemampuan Fugro, termasuk kemungkinan bahwa serpihan badan pesawat itu telah terlewatkan tanpa mereka ketahui.
Namun, baik pemerintah Malaysia maupun ATSB (Australian Transport Safety Bureau) yakin bahwa perusahaan yang dikontraknya, Fugro Survey Pty. Ltd mampu melakukan tugasnya.

Kompetensi yang dipertanyakan
Kompetensi Fugro Survey mendapat sejumlah pertanyaan dari beberapa ahli pengangkatan bangkai pesawat, termasuk peranti dan teknologi yang mereka gunakan.
Seperti yang diutarakan oleh Steven Saint Amour, ahli pengangkatan bangkai pesawat yang berbasis di Annapolis, Maryland, AS.
"Sangat aneh jika mereka menyewa perusahaan yang tidak memiliki aset dan rekam jejak," ujar Amour seperti dikutip KompasTekno dari The Huffington Post, Jumat (10/7/2015).
Namun Fugro Survey sendiri bukannya tidak memiliki prestasi. Perusahaan survei yang berbasis di Belanda itu sebelumnya berhasil menemukan reruntuhan kapal dagang dari abad ke-19 di kedalaman 3.900 meter di bawah laut.
Direktur Pencarian Fugro, Paul Kennedy yakin bisa menemukan serpihan badan pesawat B777-200ER di dasar laut, sebab ukuran serpihan itu diperkirakan 10 kali lebih besar dari bangkai kapal dagang yang pernah ditemukannya.
"Saya tidak peduli orang lain mau bicara apa, kami hanya fokus dalam pekerjaan kami," ujar Kennedy singkat.

http://bangka.tribunnews.com/2015/07...temukan?page=2

(tolong jangan dilupakan) ada isu serpihan pesawat MH370 sengaja tidak ditemukan

Entah kenapa ane selalu kepikiran pulau diego garcia aja entah pikiran negatif ane aja atau memang bener
Kasian keluarga yang ditinggalkan
Mereka juga butuh kepastian
Diubah oleh sukamto77 28-07-2015 10:14
0
3.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan