CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e876defcca17c734000041/punya-pertanyaan-umum-seputar-fitness--tanya-disini---part-1

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 336 dari 502
Quote:

maklum gan nubi emoticon-Malu (S) soalnya ane taunya suplmen itu gunanya sbg pelengkap klo prot dr mkanan harian kurang,mknya dtmbh pke whey emoticon-Malu (S)
Quote:


Ya emng bener. Trus kalo lu bisa asup prot harian lu dengan makanan biasa ya gausah pake whey.
Budget pas2an bisa siasatin pake putih telor
Quote:


5x5 ya...
Untuk awal itu bagus... tapi kalo uda masuk Intermediate. Sudah saatnya spesifik dikit.
Jadi hari khusus Chest, Back, dan Leg. Untuk latihan Shoulder, Arms atau Abs bisa kamu gabung di sela2 ketiga hari itu. Jadi tetap 3x seminggu.
Day 1 = Shoulder / Chest / Tricep
Day 2 = Off
Day 3 = Back / Bicep / Forearm
Day 4 = Off
Day 5 = Leg / Abs
Day 6&7 = Off

Atau... di buat 5x seminggu
Day 1 = Chest
Day 2 = Abs / Arms
Day 3 = Back
Day 4 = Abs / Chest
Day 5 = Leg
Day 6&7 = Off

Program latihan uda ganti...
Bisa coba GVT (German Volume Training) = 10x10 atau Hepburn Method = 8x1 atau masih program2 lainnya...

Saatnya ganti rutinitas....
Quote:


Iya gan udh merasa stuck jdi mau ganti
kalo programnya di ganti sma latihan yg di bagi jdi dua sehari upper body dan slanjutnya lower body
jdinya

Day 1 : upper body
day 2 : off
day 3 : lower body
day 4 : off
day 5 : upper body
day 6 emoticon-Embarrassmentff
day 7 : lower body

dgn latihan upper bodynya : benc press , pull up/bent over row , military press/ dumbell shoulder press , dips , barbell curl , abs/ calvs

dan latihan lower body : squat ,stiff leaged deadlift ,leg extension , leg curl , abs/ calv

gmna gan klo dgn program itu ? dan ane msh bgng dgn mslah repsnya .

atau program 2 days splitnya gntin versi push/pull atau dgn 2 days split versi antagonist plan( torso/extremitas) mohon bantuannya ya gan

Para suhu ane punya pertanyaan:

Ane BB 61kg TB 170cm. Ane olahraga hanya sebatas push up 100x, sit up 100x (variasi) dan angkat dumbbell 5kgan selama hampir 1 tahun seminggu 4-5 kali. ditambah minum susu l-m*n tapi gak rutin, kalau abis kadang gak minum dulu karena gak sempet beli. trus terkadang gak minum karena lupa. Kata temen2 ane ada perubahan dibadan ane terutama dibagian dada dan lengan.

Makin kesini ane tertarik buat ngegym, pengennya sih ane naikin massa otot dan pengen naikin bb juga biar badan makin gede tapi berbentuk (karena ane termasuk kurus). ane pun udah mulai ngegym. Yang ane bingung soal suplemen, karena ane sadar kalau asupan nutrisi dari makanan sehari-hari kurang. Ane bingung antara milih whey protein atau gainer/gainmass? Denger kata orang gainer bikin perut buncit. Tapi kalau ane pilih whey protein apa bisa naikin berat badan?

Tujuan ane pengen naikin berat badan sama masa otot biar lebih besar. Kira-kira menurut para suhu ini cocoknya ane pilih whey protein atau gainer? (sebagai pemula)
trus minta rekomen merek suplemennya yang berkualitas dan harga ekonomis. (gak mahal, dan gak murah).

Thank you emoticon-Big Grin
Quote:


Dari cerita ente intinya ente tau kalau nutrisi harian ente kurang, jadi diasumsikan ente udah ngerti masalah makro dan surplus calorie. Kalau agan niatnya buru-buru naikin BB dengan penambahan lemak yg mubazir (karena harus dicut lagi nanti) ya silahkan pakai gainer. Kalau ingin lebih fokus ke otot, silahkan pakai whey. Tapi kalau masih bisa diusahakan, lebih baik makanan harian ditambah lagi terutama yg bernutrisi yg lebih banyak protein dan selalu berusaha kalori surplus. Selama kalori defisit dari TDEE, berat badan gak akan nambah.
Quote:

sebenernya, ane mau ambil gainer cuman takut perut buncit, soalnya badan ane gak kurus-kurus amat tapi lemak diperut lumayan (body fat 18%-an dari pict) keliatan kurus tuh dibagian atas dari leher, bahu, pundak sampai dada (tulang selangka nonjol banget). Tapi pengen ngegedein badan juga. Ditambah kayaknya ane makan banyak karbo dari nasi (makan nasi bisa banyak banget dari pada dagingnya emoticon-Hammer ).

Nah ane juga pengen pilih whey protein, soalnya ane pengen ngebentuk otot badan yang bagus dan besar. Tapi apakah minum whey otot akan besar (dengan latihan) dan otomatis naikin berat badan juga? Berarti lebih baik pilih whey dong ya?

Maaf gan bikin bingung, trims emoticon-Big Grin
Diubah oleh tomzalesana
Quote:


harusnya agan gak usah mikirin sih mau ambil whey atau gainer, agan ambil whey pun kalo makan sehari" masih banyak tepung / gula juga sama aj kok gak begitu ngaruh mau whey atau gainer. mending bulk aja dlu gan kalo ngerasa masih kurus gak usah mikirin perut dlu
yang penting bahu, dada , pundak udah bidang nanti ke ikut sendiri tuh yang namanya perut.
Quote:

untuk makanan dari semenjak ane sering wo udah ngehindar sedikit-sedikit dari yang gak sehat. (junkfood, bertepung dll) mencoba untuk hidup sehat terutama dari makanan. Tapi thanks sarannya untuk bulking gan, sepertinya memang iya ane pengen nambah berat badan dan gedein badan dulu. Dan kayaknya ane bakal ambil gainer sebagai suplemen.
Thank u emoticon-thumbsup

halo teman2, aku newbie d dunia fitness, usia 27 thn, sedari kecil aku ectomorph, under weight, kurus kerempeng lah pokoknya, berat 46 kilo tinggi badan 168, dan mau membulatkan tekad utk fitness demi sehat (yang utama, karena aku jarang olahraga) dan memperbesar massa otot (untuk menaikkan berat badan).

sehari2 aku makan 3x sehari, tidur jam 11 malam bangun jam 7 pagi, tidak merokok dan cenderung vegetarian sejak 3 tahun terakir (meskipun sesekali masih makan daging2an kalau terpaksa), yg aku mau tanyakan:

1. apakah MUTLAK dan WAJIB HUKUMNYA bagi aku untuk minum susu weight gainer ataupun whey protein? karena aku sangat membenci susu, selain karena memang sering kembung setelah mnm susu, semenjak vegetarian aku sangat menghindari segala sesuatu yg dari hewan dan segala macam supplement/obat2an..

2. adakah tips untuk mendapatkan tubuh ideal bagi saya yg cenderung vegetarian? (misalkan pola latihan atau sumber makan protein yg dari biji2an, sayur dan buah)

terima kasih aku ucapken bagi yg berkenan utk menjawab..
Quote:


ambil gainer dulu gan, persoalan perut buncit bisa diatasin nanti pas cutting. yang penting bangun massa otot dulu. gpp buncit dikit lagi bulking mah
Quote:


1. tidak mutlak dan tidak wajib, suplemen itu kan tambahan aja. kalau nutrisi nya uda cukup yah ga perlu ditambah suplemen lagi. btw whey dan gainer itu bukan susu. biarpun cara bikinnya mirip susu

2. pola latian buat awal bisa full body workout gan, klo sumber makanan yah 4 sehat 5 sempurna. utk proteinnya bisa dari tahu , tempe , dan kacang2an
plank emang bisa buat ngecilin perut ya?
Quote:


Nggak
nubi mo tanya gan...bingung pilih gloves yg bagus dan ga mahal2 bgt..budget 300 ke bawah

tolong rekomendasinya gan...thanks

Tanya gan

Mau tnnya gan. Ane 179cm 100kg.

Pertanyaannya gima cara ngwncengin perut yah. Perut ane typenya yg lembek n lebar kesamping bukan kedepan. Pengen ngencengin n kecilin yg samping susah amaaat ya.... huhuhu.

Trus kl mau latihan ada link/website khusus yg bs ane jadiin patokan? Suka males nanya2 PT

Thx alots kaskuser emoticon-Smilie
numpang nanya gan..
ada yg jual iron plate 2 x 20kg kah?? atau yang 15kg, 10kg... (untuk bar yg diameter kecil)
atau ada rekomendasi seller yg murah..
thanks
Gan, ane latihan fitness sejak 2002, kira-kira terhenti sekitar 2011 karena pekerjaan ane sudah makin sibuk.

Sejak tahun 2014, beli barbel plastik buat latihan sendiri di rumah. Kadang sebelum tidur, jam 10:00 malam saya suka angkat barbel sampai 36 kilo satu tangannya untuk menguatkan biceps dan triceps. Sesudah itu disusul pushup kadang sampai 150x nonstop.

Yang saya ingin tanyakan, kenapa habis itu saya jadi susah tidur ya? Tadi pagi saya tidur jam 4 pagi, padahal saya sudah beranjak ke ranjang sejak jam 11 malam. Bayangkan selama 5 jam lebih saya cuma ngolet-ngolet di ranjang tanpa bisa tidur.

(1) Apakah latihan beban, push up & situp sebelum tidur, akan menyebabkan tubuh kepenuhan energi, sehingga susah relax dan akhirnya jadi susah tidur (insomnia)?

(2) Kalau latihan bebannya sore hari sekitar jam 5 sore, apakah tubuh juga akan tetap kepenuhan energi sampai malam, sehingga susah tidur (insomnia)?

Thanks ya gan...
Quote:

loh di FJB banyak gan perasaan coba cari aja

Quote:

dah urusan perut gak jauh" dari angkat beban, cardio , sama diet gan itu aja sih gak neko"
Langsung aja gan stronglifts.com

Quote:


ini jawaban menurut pendapat pribadi ya om mod,
1) sebenernya bukan kepenuhan energi tapi tubuh terlalu banyak aktivitas sebelum tidur jadi gak rileks, menurut ane itu hal yang wajar sih kalo latihanya cukup keras tapi pas sebelum tidur.

2) seharusnya sih engga om mod, banyak kok member gym yang latihan jam segitu, malah biasanya jam 8 - 9an malem masih rame yang main, kalo masalah insom beda orang beda cerita ya om mod tergantung kondisi fisik masing". ane kadang" sering latihan jam 7 malem tapi tetep bisa tidur kok sekitaran jam 10 - 11an malem

oh iya kalo udah agak insom berat coba konsumsi melantonin om mod, biasanya jam tidurnya terlanjur kegeser itu
Quote:


iyah sangking banyaknya bingung gan, soalnya saya belum pernah beli...kalo keberatan nyebut merk bisa di pm gan..thanks berattt
Halaman 336 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di