Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akualdaAvatar border
TS
akualda
Tak Ingin Polisi Dimiliterkan, TNI Tolak Pelatihan Raider untuk Brimob


Senin, 27 Juli 2015 | 20:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - TNI menolak permintaan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti untuk memberikan pelatihan Raider kepada seluruh personel Brimob Polri.

"Rasanya tak mungkin. Secara lisan, itu sudah disampaikan oleh Danjen Kopassus," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya saat dihubungi Kompas.com pada Senin (27/7/2015).

Sebabnya, personel Raider TNI dilatih untuk berkemampuan perang konvensional. Daya tahan dan kemampuan perang personel Raider melebihi personel infanteri biasa.

"Enggak mungkin polisi dilatih seperti itu kan. Kalau begitu, persepsinya di publik nanti polisi dimiliterkan oleh TNI, kan kurang elok," ujar dia.

Fuad mengatakan yang paling memungkinkan adalah Raider TNI dan Brimob melaksanakan pelatihan bersama, misalnya pelatihan dalam menanggapi keadaan darurat, teror dan sebagainya.

Fuad mengatakan, penolakan tersebut akan dilayangkan secara formal oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam waktu dekat. (Baca: TNI AD Tunggu Instruksi Panglima untuk Beri Pelatihan Raider ke Brimob)

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor: Fidel Ali Permana

Sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2015/07/27/20423141/Tak.Ingin.Polisi.Dimiliterkan.TNI.Tolak.Pelatihan.Raider.untuk.Brimob
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan