uklunkAvatar border
TS
uklunk
Fakta Menggelikan Panda Yang Bisa Bikin Agan Tersenyum [BATA TS Kalo Gak Senyum]
HALLO AGAN-AGAN YANG GANTENG DAN CAKEP

emoticon-Maaf AganWELCOMEemoticon-Maaf Aganwati



Hallo gans, berhubung pagi udah lebaran, berarti kudu siap-siap tebar banyak senyum nih hari ini. Makanya kali ini TS bikin trit yang rencananya supaya bisa bikin agan-agan tersenyum, minimal nyengir dikit lah gan, buat pemanasan hari besar nanti.

Nah, siapa sih yang gak tau Panda gan? Hewan gendut menggemaskan yang pernah dibuat filem animasi yang cukup fenomenal dengan judul Kung Fu Panda, yang jagoannya seorang Panda badass bernama Po. Tau gak gan, dibalik penampakan Panda yang menggemaskan tersebut, ternyata Panda juga memiliki fakta-fakta yang cukup menggelikan lho gan, minimal bisa bikin agan tersenyum deh. So, berikut beberapa fakta menggelikan dari Panda yang TS rangkum dari berbagai sumber.

Eit, bentar gans, sebelum lanjut kita buat persyaratan dolo yak. Kalo ternyata trit ini bisa bikin agan-agan tersenyum, jangan lupa bagi TS cendol emoticon-Malu (S), atau minimal ratelah gan. Dan kalo ternyata setelah selesai baca trit ini ternyata agan gak tersenyum sama sekali, TS ikhlas di BATA gans! emoticon-Frown

Lanjut gan.....

Hewan Langka Yang Terancam Punah




Menurut estimasi hanya ada sekitar 2000-an Panda di Dunia lho gans, dan kebanyakan ada di Cina. Mungkin yang paling repot dari panda-panda ini karena mereka sangat boros tempat untuk hidup. Bayangin gan, seekor panda dewasa butuh ruang minimal 1000 hektar lahan untuk hidup. Tapi itu fakta biasa gans. Berikut nih fakta-faktanya yang cukup menggelikan.

FAKTA PERTAMAX
Spoiler for Kimpoi:



Mungkin fakta diatas merupakan salah satu alasan mengapa Panda itu binatang yang cukup langka di dunia, dan mereka sendiri gak sadar kalo mereka juga punya kontribusi untuk membuat spesies mereka terancam punah emoticon-Big Grin

Tau gak gan, Panda betina ternyata hanya memiliki masa subur 2-3 hari aja gan selama setahun, diperparah dengan banyaknya Panda jantan yang gak paham caranya kimpoi emoticon-Hammer (S)

Ada nih gan contohnya Panda bernama Tian Tian dan Mei Xiang, pasangan Panda yang hidup bersama di Kebun Binatang Nasional di Washington, D.C. Walaupun sengaja dipasangkan dengan harapan akan menghasilkan keturunan untuk membantu menambah populasi Panda di dunia, tapi sampai sekarang mereka sama sekali belum memiliki anak. Ini yang dikatakan Mr. David Wildt, Direktur Pusat Pelestarian Hewan Langka di Kebun Binatang Tersebut. "bukannya mengajak si betina untuk duduk dipangkuannya seperti normalnya sepasang Panda untuk memulai ritual kimpoinya, Eh si jantan hanya duduk di hadapan si betina dan memegang serta menggerakan kaki si betina ke kiri dan ke kanan". Emangnya pintu portal!
emoticon-Ngakak

Tambahan informasi dari sesama Kaskuser perihal fakta ini,
Quote:

Disetelin video panda bokep biar paham gimana caranya kimpoi emoticon-Ngakak Koplak level nyungsep nih hewan emoticon-Hammer2

FAKTA KEDUAX
Spoiler for Bayi Panda:



Secara berat induk Panda rata-rata adalah sekitar 140 Kg dan berat bayi panda yang baru lahir hanya sekitar 140 gram saja, berati bisa dibilang kalo induk Panda tuh 1000 x lebih besar dari anaknya yang baru lahir! Wajar aja kalo doi gak sengaja gencet anaknya bisa langsung mokat tuh baby emoticon-Hammer (S)



Bayangin tuh gan, udah masa subur hanya sekali setahun, dan hanya bisa melahirkan satu anak aja selama masa ovulasi (kasus kelahiran kembar sangat jarang ditemui), eh udah dikasih anak malah gak telaten ngurusnya emoticon-Hammer (S). Tapi walopun kelakuan induknya kayak gini, Panda jadi lambang perdamaian di Cina sana lho gan emoticon-Hammer (S)

Yah tapi walopun begitu, yang namanya induk pasti tetep sayang lah gan sama anaknya, meskipun kadang pilih kasih seperti fakta berikutnya.



FAKTA KETIGA
Spoiler for Bayi Kembar:





Jadi bener kan gan kalo ternyata mereka sendiri juga punya andil besar dalam membuat spesies mereka terancam punah. Makanya di pusat penangkaran Panda dimanapun itu, sesaat setelah bayi Panda lahir apalagi yang terlahir kembar, maka mereka akan langsung dipisahkan dari induknya dan dibawa ke ruang terpisah dalam inkubator untuk menyelamatkan dan meningkatkan harapan hidup mereka. Setelah berumur beberapa minggu salah satu bayi tersebut akan dikembalikan ke indunya dan bayi kembar yang satu lagi akan diurus oleh petugas.





FAKTA KEEMPAT
Spoiler for Panda hanya boleh dipinjam:





Panda hanya berasal dari Cina. Semua Panda di seluruh dunia merupakan pinjaman dari Cina. Seperti yang diberitakan oleh The New Tork Times, Amerika membayar sekitar 1 juta dollar per tahun untuk seekor Panda (lebih dari Rp. 13 Milyar/tahun) untuk masa kontrak selama 10 tahun! Kalo dihitung rata-rata berarti "bayar gaji" Panda lebih dari Rp. 1 Milyar per bulan, itu pun belum termasuk biaya akomodasi sama biaya kesehatan buat tuh Panda. Dengan "gaji" segitu, Panda dibayar cuma buat kimpoi sama makan tidur doang! emoticon-Hammer (S)



Diet Panda




Panda termasuk binatang omnivora, tetapi 99% diet Panda adalah bambu. Jadi bisa dibilang kalau Panda adalah binatang semi herbivora. Dalam sehari, rata-rata seekor Panda akan menghabiskan sekitar 10-15 Kg bambu. Kalau musim panas malah seekor Panda ini bisa menghabiskan lebih dari 50 Kg bambu per hari gans!
emoticon-Matabelo

FAKTA KELIMA
Spoiler for Buang Hajat:




Bambu merupakan tanaman penuh serat yang bernutrisi rendah, dan karena pada dasarnya, dilihat dari segi desain pencernaan, Panda merupakan hewan "karnivora" (di desain untuk makan daging), sistem pencernaan Panda tidak bisa mencerna serat secara baik. Makanya Panda harus makan sampai berkilo-kilo bambu tiap hari supaya bisa kenyang gan. Bayangin gan, ternyata separuh dari hidup Panda digunakan untuk mencari, mengupas dan memakan bambu saja, dan Panda bisa menghabiskan lebih dari 15 jam sehari untuk makan tuh bambu supaya kenyang. Tuh sibuk kan doi, makanya males ngurus anak kembar emoticon-Hammer (S)

FAKTA KEENAM
Spoiler for Umami Receptor:



Walopun termasuk Omnivora, salah satu alasan Panda hobi makan berkilo-kilo bambu setiap harinya karena Panda tidak memiliki indra perasa "umami" atau indra yang mengenali rasa gurih. Normalnya mahluk hidup memiliki 5 indra perasa, yaitu manis, asin, pahit, asam dan gurih (umami). Jadi intinya ya itu tadi, Panda gak bisa bedain rasa daging sama rasa bambu, koplak bener emang hewan satu ini emoticon-Hammer (S)

FAKTA KETUJUH
Spoiler for Semi Vegetarian:



Fakta terakhir, setiap makan selalu fokus! Saking fokusnya sampai anaknya sering ditelantarin gan. Gak heran kalo kadang saking fokusnya ngunyah tuh bambu, gak sadar kalo udah ngencet anaknya sendiri sampe mokat emoticon-Hammer (S)

Coba liat aja video dibawah. Wafer dikit gpp ya gan, cuma 30 detik doang kq gan. Soalnya cuma ini senjata terakhir ane buat bikin agan senyum, ketimbang ane dibata sama agan emoticon-Frown
Spoiler for Akibat terlalu konsen makan:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Tambahan gan, Panda digunakan oleh World Wildlife Fund (WWF) sebagai logo mereka. Hal ini terinspirasi oleh Chi-Chi, seekor Panda yang dibawa ke Kebun Binatang di London pada tahun 1961 yang lalu. Ketika WWF pertama kali didirikan, Sir Peter Scott, salah satu pendirinya dan juga orang yang membuat sketsa pertama dari logo tersebut pernah berkata, "Yang kita inginkan sebagai logo dari yayasan ini adalah seekor binatang yang indah, yang terancam punah dan sangat disayang oleh banyak orang diseluruh dunia karena kelucuannya". Tapi ternyata, Sir Peter Scott juga menambahkan bahwa dia ingin logo binatang yang hanya berwarna hitam dan putih juga supaya bisa menghemat biaya cetak! emoticon-Hammer (S)
Spoiler for Kaya gini gans Logonya:

Disamping itu gans, Panda juga digunakan sebagai simbol untuk memerangi rasisme lho, karna Panda itu hitam, juga putih dan asalnya dari Asia. Dan yang paling penting, semua orang sayang Panda!


Spoiler for SUMUR:

Segitu aja gan, gimana gan, berhasil bikin tersenyum gak? Kalo iya jangan lupa "ketentuan" diatas lho gan emoticon-Malu (S), dan kalo ternyata agan tidak berhasil tersenyum sedikitpun, oh...tidak emoticon-Frown Bata ane boleh kq gans, ane ikhlas.
emoticon-Sorryemoticon-Sorry




Oh ya gans, terlepas dari masalah cendol dan bata diatas, bagi yang muslim TS mengucapkan:



emoticon-I Love Kaskus (S)Informasi tambahan dari sesama Kaskuser perihal hewan Koplak satu ini emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Comment Out of The Box menurut TS emoticon-Cool
Quote:

Quote:


Mampir gans di trit-trit ane yang lain, dijamin gak pake syarat-syaratan kaya trit ini emoticon-Big Grin

Quote:

emoticon-I Love Kaskus (S)Komentar Terkoplak Dari Sesama Kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Gak lupa ane ucapin terima kasih buat mimin, momod sama officer yg lain yg udah bikin trit ini jadi HT, mohon maaf lahir batin juga dari ane emoticon-Malu (S). Makasih juga buat para kaskuser dimari yg udah bikin trit ane ini kebakaran emoticon-Big Grin, Keep NgasKus gans!
Spoiler for Jadi HT karena banyak Panda Lovers dimari:
Diubah oleh uklunk 05-08-2015 05:40
grg.
grg. memberi reputasi
1
127.9K
731
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan