Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mastermindid89Avatar border
TS
mastermindid89
Lantai eskalator runtuh, ibu ini masih sempat selamatkan anaknya!
Beijing - Tragis! Seorang wanita di China tewas usai terperosok ke dalam eskalator di pusat perbelanjaan setempat. Wanita ini sempat menyelamatkan anaknya sebelum dia jatuh ke dalam lubang eskalator tersebut.

Xiang Liujan (30) tengah menggendong anak laki-laki di depannya, ketika keduanya menaiki eskalator yang mengarah ke lantai atas. Seperti dilansir AFP, Senin (27/7/2015), insiden tragis ini terjadi di pusat perbelanjaan Anliang di Jingzhou, Provinsi Hubei pada Sabtu (25/7/) waktu setempat.

Rekaman kamera keamanan menunjukkan salah satu panel di lantai eskalator tersebut runtuh ketika Xiang baru keluar dari tangga eskalator. Ketika terjatuh ke dalam lubang eksalator tersebut, Xiang mendorong anaknya ke depan ke arah seorang pegawai setempat. Anak Xiang kemudian dibawa ke lokasi yang aman.

Saat itu, eskalator terus bergerak dan beberapa detik kemudian, Xiang menghilang ke bagian dalam mesin eskalator. Seorang pegawai berusaha menolongnya dengan menarik tangan Xiang, namun gagal.

Surat kabar setempat, Wuhan Evening Newsmelaporkan, petugas pemadam kebakaran membutuhkan empat jam untuk membuka mesin eskalator dan mengevakuasi Xiang. Namun sayangnya Xiang sudah tak bernyawa ketika dievakuasi.

Mengutip seorang sumber yang memahami insiden ini, Wuhan Evening News menyebut, upaya perbaikan baru saja dilakukan pada eskalator tersebut dan teknisinya lupa memasang kembali sekrup pada panel yang menutup lantai bagian atas eskalator.

Insiden ini menjadi topik pembahasan publik China, terutama pada media sosial Sina Weibo dengan lebih 6,6 juta postingan soal insiden ini. Sebagian besar komentar publik menyatakan kemarahan pada pengelola pusat perbelanjaan tersebut.

"Kenapa para staf tidak menghentikan pengunjung di depan eskalator atau mematikan eskalator? Pihak pusat perbelanjaan jelas bertanggung jawab," kritik salah satu pengguna Sina Weibo.

Sedangkan pengguna Sina Weibo lainnya tersentuh dengan kesigapan korban menyelamatkan anaknya. "Saya terkejut ketika melihat korban terperosok dan pada saat yang sama, merasakan kehebatan kasih ibu -- sang ibu tidak membuang waktu mendorong anaknya keluar ketika itu terjadi," ucap pengguna Weibo lainnya.


http://m.detik.com/news/internasiona...ta-china-tewas

ni videonya gan emoticon-Sorry


kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembaliemoticon-Frown
Diubah oleh mastermindid89 27-07-2015 07:58
0
4K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan