CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[DITOLAK] Brimob Minta Dilatih oleh Kopassus, TNI: Nggak Boleh, Raider Berperang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b58b32947868e0538b4568/ditolak-brimob-minta-dilatih-oleh-kopassus-tni-nggak-boleh-raider-berperang

[DITOLAK] Brimob Minta Dilatih oleh Kopassus, TNI: Nggak Boleh, Raider Berperang

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Quote:


Goal dari pelatihan raider ini buat brimob sebenere buat apa sih mas kalo boleh tau terlepas dari kolotnya para petinggi2 mereka?
Quote:


kemampuan operasi Brimob di hutan itu tidak mencukupi, terbukti dengan berlarut larutnya ngejar teroris di poso, nah ilmu raider dianggap cukup untuk menunjang tugas mereka ngejar teroris dihutan
bolehlah... tapi yg dasar2 saja ga usah yg ke hal "khusus"
Quote:


Gan sori ane gak mudeng, Berarti prajurit raider blm tentu menguasai materi linud?
Secara kemampuan raider diatas linud kan ?
Quote:


Kalo sebatas pertempuran di hutan seperti itu ane rasa malah bagus lah, toh domain gangguan keamanan seperti memang domain polisi.
ya wis klo gitu ya mungkin ego kesatuan sehingga ditolak emoticon-Malu (S)
Quote:


Berarti nanti yon tuah sakti pas ud jd raider harusnya "menang" kl lawan brimob donk emoticon-Embarrassment
mungkin biar kyk difim jugde dreed
Quote:

iya ... brimod yang dapat tugas utama seharusnya ... begitu mereka tidak mampu ... baru meminta bantuan ke tni ... mungkin karena faktor senjata atau kemampuan yang tidak ada ... jadi sebenarnya selama lawannya masih teroris sipil berarti tugas brimob ...
Quote:



brimob itu kan sebenarnya pasukan elitenya polisi untuk melawan gerombolan pengacau bersenjata yang anarkis dan berbahaya ... kalau dalmas lebih ke menghadapi massa yang anarkis ....
tapi tugas brimob itu bukan perang ya ... lebih ke sipil bersenjata yang mengancam keamanan ... kalau tni lebih ke kelompok yang mengancam negara
Di masyarakat lebih banyak yg kontra drpd setuju, dikalangan petinggi TNI sendiri jg sama. Bagi ane pribadi sih pelatihan raider buat brimob sebenarnya bukan solusi yg tepat. Kasus seperti santoso di hutan poso jg eksalasinya gtu2 aja. Dan sejauh ini cuma terjadi di poso aja. Kecil dan ga subtantif. Masa hanya krn ga mampu menangani gerombolan santoso yg ga lebih dri 50 org lantas brimob di tiap2 polda dilatih raider ? Apa ga overkill tuh ? Jdinya wajarlah klo ditolak. Kasus poso Sebenarnya bisa diatasi jauh2 hari klo Polri mau merendah dan meminta pertolongan TNI saya yakin 200% TNI bakal membantu. Aset TNI itu banyak dan bisa dikerahkan kmn saja dlm waktu singkat. Batalyon raider jg ada diseluruh kodam di indonesia. Dengan meminta bantuan TNI, Polri akan mendapatkan 2 manfaat. Pertama, tentunya masalah santoso bisa lsg diatasi. Kedua, menciptakan sinergi antar institusi negara, mengurangi friksi2 yg selama ini terjadi. Boleh jadi bisa dilanjutkan menjadi model kerjasama yg ideal antar lembaga kedepannya klo lancar. Tapi hal tsb tidak akan didapat jika brimob dilatih raider. Hal tsb hanya akan menguatkan ego antar lembaga yg bisa berujung pda bentrokan lgi. Setiap penguatan pda satu institusi pasti akan berusaha diimbangi oleh institusi yg lain. Setiap lembaga berdiri dengan kelebihan dan kekurangan masing2. Ga ada salahnya kan saling tolong menolong demi mencapai tujuan yg lebih besar.
Diubah oleh Ikyu San
Quote:


welcome formalitas, nunggu petunjuk yang diatas dulu, itu juga ga diizinin
Quote:


Setubuh sama komeng ente ganemoticon-Ngakak (S) baguslah akhirnya ditolak coz buat apa brimob dliatih skill kelas raideremoticon-Gila yg ada malah tambah petantang-petenteng pelotot sana sini malah ajakin ribut sama matra lain lagi nantiemoticon-Gila
Diubah oleh Codamar56
Quote:


klo soal ego sektoral itu larinya ke atasan kedua institusi sebenarnya, dua institusi yg selevel tanpa ketegasan aturan main dari atasannya tetep aja bakalan muncul yg namanya ego sektoral ga hanya TNI- POLRI, dulu yg namanya Depkes ma BPOM juga eyel eyelan, klo balik lg ke soal tupoksi pemberantasan teroris ya jatuhnya ya tanggung jawab polisi, disini sudah kita liat dan dibuktikan memang kapasitas dan kapabilitas polisi/brimob untuk operasi di hutan sangat kurang, ya mau ga mau polri musti berbenah nyari ilmu, tinggal nanti polisi bakal dapet elmunya dari mana, klo saya jujur lebih baik brimob dapet elmu dari kopassus misalnya dari pada ntar brimob dapet elmu dari US RANGERS atau polisi kolombia misalnya. Klo soal mengatasi ego sektoral mah diskusi di formil juga udah banyak membahas dari mulai penyebabnya sampe solusi solusi yg bisa diterapkan agar personil personil TNI- polri dilapangan tidak terjebak dalam ego sektoralemoticon-Smilie
polisi mau jadi militer? sori aje
baru digembleng ala militer aja udh belagu
apalagi klo dikasih keahlian raider
bisa chaos nanti emoticon-Betty (S)
Quote:


Mungkin si coklat pingen jdi loreng2 juga, mungkin juga bosen rasa coklat pengen rasa baru, coklat-mocha ato coklat-alpukat ato mungkin coklat-stlobely emoticon-Big Grin
mampus emoticon-Ngakak

yang jadi brimob mending jadi polantas aja emoticon-Traveller
Quote:


Kayak nya sulit, om.
Soalnya kalau prajurit di batalion itu senjata nya disimpan di gudang, dikunci!
Sedangkan brimob... Bedil nya dibawa pulang. emoticon-Big Grin
polisi yg stakeholdernya masyarakat sipil aja mau dilatih dengan gaya stakeholder militer bersenjata. emoticon-Nohope
Diubah oleh mordecai.hunter
kalo ga boleh belajar di sini, ya belajar diluar....
gitu aja kok repot....
Halaman 3 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di