Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hilman1985Avatar border
TS
hilman1985
PENGGUNAAN KNALPOT NON STANDAR (RACING)
malemm gann..

sori sebelumnya, ane hanya mau sharing aja tentang pendapat agan2 dengan biker yang menggunakan knalpot gak standar (racing) yang pastinya menghasilkan suara yang tidak nyaman bagi pengguna jalan atau di sekitarnya..
thread ini tidak bermaksud memojokan atau saling menyalahkan satu sama lain khusunya pengendara motor roda 2 dengan knalpot tersebut (ane juga biker)

sudah beberapa hari ini ane sangat merasa terganggu dengan aksi para pengendara roda 2 "oknum" yg menurut ane tidak memiliki atau belum paham etika berkendara.. pasalnya oknum tersebut sering memacu kendaraanya dengan knalpot (suara berisik) tersebut di komplek perumahan dan tidak memperdulikan wktu, bahkan tengah malam sekalipun. gak jarang anak dan keponakan ane yang baru berumur di bawah 3 tahun kebangun gara2 suara bising tersebut..

memperhatikan maksud dan tujuan dari biker atas penggunaan knalpot non standart tersebut, mungkin hanya sekedar modifikasi atau bahkan hanya menarik perhatian orang lain yang mendengar sehingga oknum tersebut memperoleh kepuasan tersendiri. (karena setau ane penggunaan knalpot racing pada motor standar tidak akan mempengaruhi akselrsasi yang signifikan).

hal tersebut sebagai manusia khusunya yang meiliki hobi otomotif adalah suatu hal yang lumrah. namun menurut ane etika berkendara harus tetap diperhatikan sehingga apapun yang kita lakukan atas hobi tersebut tidak merugikan orang lain.
mungkin sedikit pesen yang dapat ane sampaikan sebagai sesama biker antara lain :

1.berkendaralah secara profesional dengan memperhatikan etika berkendara
2. cari tempat yang sekiranya dapat mengeksplor segala macam hal atas hobi kita yang dapat menciptakan suatu kepuasan pribadi tanpa menggangu orang lain
3. tetap megedepankan keselamatan dalam berkendara

demikian yang bisa ane sampaikan, mohon kiranya agan2 dapat memberikan pndapat ttg inii
0
5.2K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan