danytrikusumaAvatar border
TS
danytrikusuma
Update Serba Serbi Jepang Vol 3
Assalamualaikum Wr Wb, Ternyata sudah sabtu dan ijinkan saya menuliskan serba serbi jepang
hanya sekedar sharing dan berbagi cerita, mungkin suatu saat agan agan dan sista sekalian bisa hadir ke jepang.
Ada beberapa informasi yang ingin saya bagi kepada kita semua, semoga bermanfaat.
dan ini merupakan lanjutan dari thread 1 Serba serbi jepangdan thread 2 Serba Serbi Jepang Part 2


Thanks buat mimin. HT yang kedua


oke Bismillahirohmaanirohim kita mulai :
1. Persiapan Senam Pagi

Sebelum Bekerja, Kebanyakan perusahaan jepang menerapkan senam pagi bagi karyawannya, hal ini bertujuan agar para pegawai, dan karyawan sekaligus bos bosnya lebih segar, fresh dan siap menjalani rutinitas hari ini dan tuntutan kerja yang harus diselesaikan.


2. Dorayazki

Oya yang penasaran ama Dorayaki. ini bentuk aslinya, tapi ini ane beli minimarket, jadi gak seperti beli di kedai Dorayaki yang hangat setelah di sajikan. tapi rasanya enak juga kok. so kalau kesini beli ajha, kayak martabak manis kalau di Indonesia.


3. Panen padi 1 kali setahun

Persawahan di jepang khususnya padi hanya sekali panennya tiap tahun. itu kata Senseiku disini. kalau di Indonesia kan rata rata panen padi sekali 3 kali. terus beras di jepang thu rasanya kayak ketan kalau di Indonesia. basah basah manis gimanaa gitu


4. Mie Soba

Ini yang kemarin pengen update soal makanan, menurut ane Mie Soba lebih maknyoozz dibanding Mie Ramen. Mie soba adalah salah satu jenis mi Jepang yang dibuat dari tepung gandum kuda. Dalam bahasa Jepang, tumbuhan serealia gandum kuda juga disebut "soba".


5. Toko Second

Di Jepang juga ada Toko Bekas (Toko Second) Mulai dari jualan baju, sepatu, barang elektronik dll. pokoknya banyak yang dijual, kalau 5 tahun yang lalu masih banyak yang buka toko second, sekarang mulai berkurang namun masih ada. kalau beruntung kita bisa tuh dapet barang bagus plus harga murah


6. Toko yang Tertutup

Banyak toko dijepang selalu menutup dagangannya, berbeda di Indonesia yang terbuka sehingga kita tahu mereka berjualan apa? kalau dijepang karena tertutup, orang awam kayak kita yang gak ngerti tulisan kanji akan kebingungan masuk toko dan gak yakin kalau mau belanja. tapi kebanyakan yang ditutup adalah yang berjualan makanan, mereka menjaga kebersihan dan higienitas makanannya #SekianInfo


7. Mesin Penukar Uang

Karena dijepang serba otomatis, bahkan untuk sekedar menukar uang harus menggunakan mesin penukar uang, tapi biasanya dipasang ditempat tempat yang strategis kayak di tempat loundry, tempat vending mesin atau tempat tempat yang lain.


8. Tombol Penyebrangan Jalan

Oya gan, disini juga ada penyebrangan jalan buat warga jepang yang berkebutuhan khusus, jadi ada tombolnya gitu deh untuk menyebrang, bedanya waktunya lebih lama daripada orang normal..


9. Taksi Jadul

Taksi di jepang khususnya di miyazaki, masih khas jepang. jadul banget pokoknya, entah kenapa mereka masih mempertahankan taksi jadul ini, sering muter muter perusahaanku juga nih taksi jemput bos bos.


10. Takbiran

Oya muslim disini minoritas banget, tapi mereka sangat toleran terhadap agama apapun, bahkan banyak yang tidak beragama disini, pas mau lebaran kemarin ajha kita Takbiran dipinggir jalan pun mereka nyantai ajha.
]


11. Toilet Jepang

Tambahan Gan. Baru upload di Youtube juga, nih cara penggunaan toilet dijepang, ada modern and classic toilet. mungkin yang modern toilet di beberapa tempat berbeda, tapi intinya sama kok. kalau yang classic toilet udah yakin kalau sama dimana mana.. oke check ajha videonya.


12. Mie Udon

Mie udon ini enaak banget ternyata. tapi harus ditambahi cabe kering biar maknyuuss


Penutupan

mungkin sekian dulu gan sista shared pengalaman dari saya dan sedikit info.
semoga manfaat dan menghibur.. and selamat menjalankan ibadah puasa di sana..
wassalamualaikum wr wb

My Thread Klik Kumpulan Thread Dany Tri Kusuma

Kalau mau lihat Foto Foto ane gan Instagram ku

My Youtube Channel Channel Youtube Dany Tri Kusuma

websiteku www.danytrikusuma.com

Thread Lanjutan Last Update Serba Serbi Jepang



Diubah oleh danytrikusuma 17-12-2016 05:30
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
132.4K
610
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan